Hiburan Korea sekarang merupakan salah satu tren yang disukai oleh banyak orang Indonesia. Hal ini membuat stasiun televisi lokal menghadirkan berbagai konten Korea. Mulai dari acara musik, hingga drama-drama populer yang bertabur idol Korea. Satu lagi judul drama Korea yang bisa anda saksikan di televisi lokal adalah “Person Who Gives Happiness”.

Drama satu ini memiliki cerita yang menyentuh hati tentang wanita yang dulunya tinggal di panti asuhan. Ia pun mengadopsi anak yang bernasib dengannya ketika sudah dewasa. 

Drama ini tayang di Trans TV setiap hari pukul 10.00 pagi. “Person Who Gives Happiness” sebelumnya sudah tayang di MBC TV Korea. Termasuk drama lama, serial ini pertama kali tayang pada November 2016 hingga Mei 2017. 

Berikut beberapa fakta tentang drama “Person Who Gives Happiness”. 

1. Sinopsis Person Who Gives Happiness yang menyentuh hati

Cerita tak melulu tentang kisah romantis pria dan wanita

Cerita tak melulu tentang kisah romantis pria dan wanita via https://www.youtube.com

Advertisement

Eun Hee tumbuh besar di sebuah panti asuhan dari kecil. Dulunya ia memiliki saudara yang tinggal bersama di panti asuhan hingga akhirnya mereka terpisah. Eun Hee pun tumbuh besar menjadi wanita dewasa.

Ia pun memutuskan untuk mengadopsi anak yang bernasib sama dengannya. Eun Hee pun mengadopsi anak laki-laki bernama Ha Yoon. 

Ha Yoon sudah ditelantarkan oleh orang tuanya dari kecil. Ketika kehidupan Eun Hee dan Ha Yoon semakin membaik, orang tua asli Ha Yoon pun datang untuk merenggut anak yang dulu ia terlantarkan untuk kepentingan pribadinya. Selain dibuat tersentuh dan terhanyut, intrik juga akan menjadi bumbu dalam drama ini yang akan membuat kamu gemas. 

2. Diproduksi oleh sutradara dan penulis terkenal di industri drama Korea

Dibuat sutradara hebat.

Dibuat sutradara hebat. via https://www.dailysia.com

Advertisement

“Person Who Gives Happiness” dikerjakan oleh duo sutradara terkenal yaitu Lee Sung Joon dan Park Seung Woo. Lee Sung Joon sebelumnya juga sudah menyutradarai berbagai drama korea populer.

Mulai dari “Scholar Who Walks the Night”, “The Moon Embracing The Sun”, “Home Sweet Home” dan “Seeking Love”. Tak selalu drama romantis, sutradara satu ini memang suka menyutradarai berbagai drama keluarga. 

Sementara naskah drama yang satu ini ditulis oleh Park Ji Hyung. Sebelumnya Park Ji Hyung juga telah menulis berbagai naskah drama Korea. Mulai dari “Good For You”, “Cheer Up On Love”, “By My Side”, dan “Loving You”. 

3. Drama yang bertabur penghargaan

Deretan para pemain

Deretan para pemain via https://www.dailysia.com

Pada ajang 2017 MBC Drama Award, “Person Who Gives Happiness” mendapatkan beberapa penghargaan. Kim Mi Kyung dan Song Ong Kuk meraih penghargaan Female High Excellence Award for Serial Drama.

Satu lagi penghargaan yang diperoleh oleh Song Ong Kuk adalah Golden Acting Award for Serial Drama. Hal ini membuktikan kualitas akting para pemain dalam serial drama ini.

Akting mereka yang menyakinkan akan membuat kamu baper ketika konflik mulai memuncak dalam serial drama ini.

4. Terdiri dari 100 episode lebih

Punya episode yang panjang

Punya episode yang panjang via https://wiki.d-addicts.com

Tayang hingga tahun berikutnya pada masanya, Person Who Gives Happiness merupakan salah satu drama Korea dengan episode yang panjang. Drama keluarga satu ini memiliki jumlah total episode sebanyak 118 episode.

Berbeda dengan drama Korea populer lainnya yang memiliki episode pendek. Dijamin kamu tidak akan kehabisan bahan tontonan ketika sedang di rumah. 

Episode yang lebih panjang menghadirkan kisah yang menyentuh hati namun terkadang juga bikin kamu emosi. Mulai dari hubungan manis antara Eun Hee dan Ha Yoon, hingga gangguan yang datang dari ibu kandung Ha Yoon yang serakah. 

5. Mengandung pesan moral tentang kehidupan

Tak hanya menghibur, tapi ada juga pesan moralnya

Tak hanya menghibur, tapi ada juga pesan moralnya via https://www.dailysia.com

Memiliki tema sebagai drama keluarga, “Person Who Gives Happiness” memiliki cerita yang ditulis dengan berbagai pesan moral. Mulai dari isu penelantaran anak dan tanggung jawab orang tua pada anaknya.

Rasa hormat dan menurut pada orang tua juga disematkan dalam drama ini. Tentang bagaimana definisi orang tua yang sebenarnya; orang yang melahirkan kita atau yang dengan tulus merawat kita meskipun tidak memiliki hubungan darah. 

Bumbu romansa yang diselipkan dalam drama ini juga memiliki interaksi dan hubungan yang lebih dewasa dan bijak. Bisa jadi pelajaran buat kamu dalam menjalin hubungan yang serius tanpa “drama”. 

Itu tadi beberapa fakta tentang drama “Person Who Gives Happiness”. Jangan lupa saksikan drama menyentuh hati satu ini di salah satu stasiun televisi lokal Indonesia!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya