5 Gambaran Kehidupan Artis dan Orang-Orang di Baliknya dalam Drama Shooting Stars. Drama Berbalut Realita

Mungkin kamu pernah bertanya gimana sebenarnya cara kerja agensi aktor dan idol Korea Selatan itu. Mau tau tapi bingung buat dapat info yang kredibel itu di mana. Nah tenang, buat kalian yang bingung tapi penasaran gimana realita kehidupan seorang aktor kalian bisa banget nonton drama buatan TVN yang judulnya Shooting Stars.

Drama yang dibintangi oleh Kim Young Dae dan Lee Sung Kyoung ini menyajikan kisah realistis orang-orang di dunia hiburan yang bekerja untuk seorang bintang. Mulai dari staf dari agensi tersebut, sampai dengan orang-orang di sekitar sang aktor yang biasa kita dengar seperti manajer ataupun wartawan. Lalu realita kehidupan masing-masing individu yang ada di sekitar aktor itu bagaimana ya kira-kira? Yuk langsung aja kita bahas~

Advertisement

1. Realita kehidupan seorang bintang

Gong Tae Sung sebagai aktor yang sedang melakukan pemotretan. Credit to Twitter @CJnDrama

Gong Tae Sung sebagai aktor yang sedang melakukan pemotretan. Credit to Twitter @CJnDrama via https://twitter.com

Buat kamu yang penasaran kok bisa tahu realita kehidupan bintang. Jawabannya akan kamu temukan di drama ini. Karena drama Shooting Stars memiliki jalan cerita mengenai kehidupan seorang entertainment serta orang-orang yang ada dibalik layar dan bekerja untuk mereka. Diceritakan Gong Tae Sung (Kim Young Dae) merupakan aktor papan atas berhati dingin. Gong Tae Sung merupakan aktor yang dinaungi oleh Starforce Entertainment. Selama menjadi aktor, karir Gong Tae Sung tentu saja tidak selalu mulus. Ada kalanya diterpa angin dan hujan.

Tidak cukup sampai disitu, menjadi seorang bintang papan atas tidaklah mudah. Sebagai seorang aktor, Gong Tae Sung juga kerap kali menerima ujaran kebencian di group anti fans yang dibuat oleh seseorang dan disampaikan kepadanya. Tak hanya itu, Gong Tae Sung juga menerima gangguan yang dilakukan oleh ART yang bekerja di rumahnya. Tanpa disadari, ART tersebut ternyata seseorang yang menyamar dan ingin melakukan balas dendam, karena sebelumnya Gong Tae Sung pernah menolak pemberian hadiah darinya.

Advertisement

Ditambah trauma masa lalu yang dialaminya, Gong Tae Sung perlahan mulai berhati-hati dengan setiap orang yang ada disekitarnya. Namun berkat kesigapan staff Starforce yaitu Oh Han Byeol (Lee Sung Kyoung) dan Kang Yoo Sung (Yoon Jong Hoon), gangguan ini bisa dihentikan yang membuat Gong Tae Sung perlahan-lahan dapat hidup dengan nyaman kembali.

Ternyata tidak mudah ya menjadi seorang aktor seperti Gong Tae Sung 🙁

2. Tim humas sang penjaga bintang

Advertisement
Oh Han Byeol memimpin jalannya siaran pers. Credit to Twitter @CJnDrama

Oh Han Byeol memimpin jalannya siaran pers. Credit to Twitter @CJnDrama via https://twitter.com

Setelah mengetahui bagaimana peran aktor digambarkan dalam drama ini, kita lanjut ke bagian dua yaitu tim humas. Sebagai tim humas di perusahaan entertainment, digambarkan tim ini sangat sibuk untuk mengurus informasi yang muncul di berita mengenai artis yang bernaung dibawah perusahaan mereka. Mulai dari kehidupan pribadi hingga urusan pekerjaan.

Selama drama berlangsung, diperlihatkan bahwa peran perusahaan khususnya Tim Humas dibutuhkan untuk menjalin hubungan secara eksternal seperti dengan wartawan. Hal ini berguna untuk melakukan konfirmasi serta klarifikasi mengenai rumor yang tengah beredar mengenai aktor yang bersangkutan, apakah rumor yang beredar terbukti kebenarannya atau tidak.

Oh Han Byeol (Lee Sung Kyoung) sebagai kepala Tim Humas memiliki wewenang besar untuk mengelola berita aktor yang bernaung di Starforce Entertainment termasuk Gong Tae Sung. Diberbagai scene juga diperlihatkan bagaimana kalang kabutnya Tim Humas setiap mengatasi situasi ketika ada rumor yang muncul menyangkut aktor mereka hingga akhirnya muncul pernyataan resmi perusahaan.

Menurut Lee Sung Kyoung dalam interview dengan Viu Indonesia, cerita yang disajikan dalam drama Shooting Stars sangat realistis. Tidak hanya itu, Lee Sung Kyoung menambahkan bahwa karakter Oh Han Byeol yang diperankannya merupakan gambaran nyata orang-orang yang ada di sekitarnya.

Setelah dengar pernyataan Lee Sung Kyoung dan melihat drama ini dijamin kamu akan tahu bagaimana realita dibalik munculnya artikel bagi aktor papan atas yang ada di Korea~

3. Wartawan dan bintang

Jo Ki Bbeum, wartawan wanita di On Star Daily. Credit to Twitter @CJnDrama

Jo Ki Bbeum, wartawan wanita di On Star Daily. Credit to Twitter @CJnDrama via https://twitter.com

Tidak hanya tim humas saja yang melakukan banyak pekerjaan, wartawan juga demikian. Dalam drama ini digambarkan seorang wartawan wanita bernama Jo Ki Bbeum (Park So Jin) yang bekerja di On Star Daily dan merupakan teman baik dari Oh Han Byeol. 

Sebagai seorang wartawan, Jo Ki Bbeum diberikan tugas oleh atasannya untuk dapat menulis banyak berita eksklusif mengenai aktor yang sedang naik daun. Seperti berita mengenai kabar berkencan dari seorang aktor. Namun realitanya pembuatan berita yang dibebankan kepadanya tentu saja tidak semudah itu. Jo Ki Bbeum harus berusaha membuat artikel secepat mungkin dan bersaing dengan media lain disaat kondisinya sedang tidak sehat sekalipun.

Bahkan untuk mendapatkan sebuah berita eksklusif, Jo Ki Bbeum harus melakukan penyamaran terlebih dahulu. Seperti mengikuti aktor saat menonton film di bioskop hingga ke area terbuka dengan harapan dapat mendapat berita yang diinginkan.

Jo Ki Bbeum merupakan salah satu tokoh yang memiliki karakter pantang menyerah sebelum mengetahui kebenarannya. Setiap melakukan penulisan berita, Jo Ki Bbeum mengedepankan proses fact check terlebih dahulu sebelum diunggah ke media. Bahkan ia tidak gentar saat didesak atasannya untuk menulis berita yang belum diketahui kebenarannya.

Apa kamu tertarik jadi wartawan juga seperti Jo Ki Bbeum?

4. Manajer, kunci kesuksesan seorang bintang

Kang Yoo Sung, Manajer Gong Tae Sung. Credit to Twitter @CJnDrama

Kang Yoo Sung, Manajer Gong Tae Sung. Credit to Twitter @CJnDrama via https://twitter.com

Jika berbicara mengenai kehidupan seorang aktor, tentu saja tidak lepas dari peran penting seorang manajer. Dalam drama ini dikisahkan bahwa Kang Yoo Sung (Yoon Jong Hoon) adalah manajer pertama Gong Tae Sung saat mulai berkarier di Starforce Entertainment.

Kang Yoo Sung memiliki karakter yang kuat sebagai seoang manajer. Bahkan Ia tidak segan-segan untuk berusaha semaksimal mungkin agar aktornya dapat bekerja dengan baik disebuah drama. Dibeberapa scene ditampilkan pula proses dibaliknya seorang aktor sebelum mereka memutuskan untuk tampil disebuah drama.

Peran manajer yang paling utama tentu saja memastikan bahwa aktor mereka mendapatkan penawaran terbaik saat membintangi suatu program. Dalam beberapa scene diperlihatkan bahwa Kang Yoo Sung sebagai seorang manajer selalu mengedepankan kemampuan yang dia punya. Ia bahkan rela menulis surat terus-menerus kepada Tim Produksi sebuah drama agar aktornya dapat berpartisipasi menjadi salah satu karakter didalamnya.

Tidak hanya itu, sebagai seorang manajer Kang Yoo Sung juga memiliki kewenangan untuk memastikan keamanan dan keselamatan setiap aktornya dari hal-hal yang kurang baik. Pembawaan Kang Yoo Sung yang ambisius tetapi juga santai mengundang banyak kagum dari orang-orang disekitarnya. Ditambah wajah yang rupawan membuat Kang Yoo Sung memiliki popularitas yang tinggi sebagai seorang manajer.

Setelah baca ini apa pekerjaan menjadi manajer di perusahaan entertaintment menarik perhatianmu?

5. Pengacara pelindung bintang

Do Su Hyeok, Pengacara Starforce Entertainment. Credit to Twitter @CJnDrama

Do Su Hyeok, Pengacara Starforce Entertainment. Credit to Twitter @CJnDrama via https://twitter.com

Nah last but not least kita akan kenalan sama Do Su Hyeok (Lee Jung Shin) yang menjadi pengacara di Starforce Entertainment. Dalam drama ini, Shooting Stars menampilkan bahwa agensi di dunia hiburan pasti memiliki pengacara sebagai mitra kerjanya. 

Pengacara dalam industri ini memiliki tugas untuk menjadi salah satu penengah apabila ada masalah yang menyeret seorang aktor ataupun ada orang-orang tak bertanggung jawab yang memiliki niat tidak baik pada sang aktor.

Do Su Hyeok digambarkan sebagai sosok pengacara yang tegas dan sangat profesional. Karena beban kerja yang tinggi, Ia bahkan tidak suka apabila membicarakan pekerjaan lewat dari jam enam sore. Walaupun terlihat menyeramkan, Do Su Hyeok digambarkan memiliki karakter yang peduli terhadap orang lain. Seperti Gong Tae Sung yang merupakan aktor di Starforce yang juga merupakan tetangga disamping rumahnya.

Do Su Hyeok kerap kali dikunjungi Gong Tae Sung yang ingin meminta saran mengenai kejadian yang tidak menyenangkan yang menimpa dirinya. Dan dengan telaten Do Su Hyeok memberikan masukan dan jalan keluar untuk membantu Gong Tae Sung. Bahkan saat Gong Tae Sung shock akibat serbuan wartawan di depan rumahnya, Do Su Hyeok dengan cekatan menghentikan aksi wartawan yang terus memotret gambar dengan flash tanpa henti. 

Do Su Hyeok memang dapat diandalkan ya^^

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

CLOSE