Siapa sih yang gak mau sukses?
Apalagi di usia yang masih tergolong muda. Banyak anak muda zaman sekarang yang tidak terlalu mementingkan pendidikan dan kesuksesan. Mereka lebih memilih untuk hura hura, menikmati kenikmatan duniawi.

Padahal banyak loh peluang yang bisa menjadikan kita sukses di usia yang masih sangat muda. Well, siapa di sini yang mau sukses? Berikut beberapa tips yang harus kalian hindarin kalau mau sukses

1. Stop Membandingkan Diri

Stop bandingin diri sendiri

Stop bandingin diri sendiri via https://www.google.co.id

Cukuplah untuk membandingkan diri kamu dengan orang lain. Semakin kamu membandingkan kamu akan semakin merasa tertekan, semakin merasa berat menjalani hidup kamu.

Advertisement

Kamu harus bisa mensyukuri apa yang kamu miliki. Besar kecilnya yang kalian dapati kalian tetap harus memanjatkan syukur.

Kalian cukup menanamkan motivasi di diri kalian, gak boleh iri dengan kesuksesaan orang dan kebahagiaan mereka. Kalian cukup menciptakan kebahagiaan kalian sendiri yah!

2. Tidak Fokus

Kamu jadi nggak fokus

Kamu jadi nggak fokus via https://www.google.co.id

Kalian selalu tidak fokus pada tujuan hidup kalian.

Advertisement

Hidup harus memiliki rencana, berencanalah dan berusahalah.

Jika kalian sudah punya rencana kalian wajib konsisten menjalaninnya. Jangan gampang berpengaruh dengn sekitar yang menyebabkan kamu tidak konsisten atau tidak fokus terhadap tujuan hidup kamu.So, lebih baik memilah milih pergaulan dari sekarang yah. Dekati orang yang bisa memberi pengaruh baik untuk hidup kamu

3. Merasa Sok Pintar

Jangan merasa sok pintar ya!

Jangan merasa sok pintar ya! via https://www.google.co.id

Jangan sekali kali merasa diri kamu sudah pintar melebihi yang lain. Kenapa demikian ? Kalau kalian sudah merasa sok pintar kalian bakal cepet puas sama apa yang kalian dapat saat ini. Padahal sok pintar inilah yang banyak membuat kita gagal dalam meraih impian.

Kalian bakal ngerasa dombong, kelewat bangga, suka mengambil keputusan sendiri tanpa mau menerima masukan dari orang lain. Sudah pasti kalian akan menjadi pribadi yang tidak mau menerima kritikan juga.

Jadi jangan pernah menolak masukan orang dan jangan pernah ragu untuk tetap berlajar kepada orang lain yah atau kepada orang yang lebih senior.

4. Keluarlah dari Zona Nyaman

Jangan di zona nyaman terus!

Jangan di zona nyaman terus! via https://www.google.co.id

Seperti penggalan lirik lagu dari Fourtwnty "Keluarlah dari.. zona nyaman". Kutipan lagu ini disa disangkut pautkan dengan kehidupan kamu loh guys.

Cobalah untuk keluar dari zona nyaman kalian, siap untuk mendapatkan tantangan lebih besar bahkan lebih berisiko.

Sejujurnya, orang yang hanya bertahan pada zona nyamannya tidak akan pernah bisa menjadi sukses. Karena, otomatis dia tidak akan kuat menghadapi "hantaman" dari luar sana.

5. Takut Gagal

Jangan takut gagal yah

Jangan takut gagal yah via https://www.google.co.id

Pada dasarnya semua manusia pasti takut dengan yang namanya kegagalan. Takut dengan namanya penolakan. Tapi, kalian harus bisa bernai menerima kegagalan atau penolakan.

Ada pepatah bilang "Kesalahan adalah guru yang paling berharga".

Kalau kalian gagal, otomatis ada suatu kesalahan yang kalian buat kan? Gimana caranya kalian harus bisa menerima kegagalan itu dan merubahnya jadi suatu keberhasilan. Emang gak mudah, tapi pasti bisa kalau kita mau mencoba

6. Pengetahuan Terbatas

Pengetahuan Terbatas

Pengetahuan Terbatas via https://www.google.co.id

Untuk menjadi seorang yang sukses apalagi dibidang bisnis kalian harus mempunyai banyak pengetahuan. Kalian harus berbekal seribu guru dan seribu pengetahuan. Gak mau kan kalau sampai kalian ditipu saat sedang menjalani bisninya. Atau bahkan dimanfaatkan orang orang.

Jadi jangan pernah takut untuk belajar dan bertanya. Silahkan bertanya, manfaatkan waktu yang ada sebanyak banyaknya. Manfaatkan peluang itu untuk menggarap pengetahuan positif dan diterapkan dalam kehidupanmu.

So guys, itu beberapa tips yang bisa admin bagi di sini. Semua kembali lagi ke diri kalian masing masing. Berjuang untuk menjadi yang terbaik atau hanya berdiam diri saja meratapi nasib, Semangat!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya