Dulu Vs Sekarang: Transformasi Daerah-Daerah di Indonesia Dijamin Bikin Kamu Terkagum-Kagum

Indonesia berhasil merubah tampilannya dari dulu hingga sekarang, kota – kota besar di indonesia sekarang menjadi lebih modern dan jauh dari kata kuno, dipenuhi dengan gedung-gedung tinggi dan lingkungan yang padat. tahukah kalian kalau tampilan Indonesia yang dulu sangat berbeda dengan yang sekarang, yuk lihat tampilan kota-kota  indonesia dengan versi yang berbeda lalu bandingkan Indonesia dulu dengan yang sekarang! kalian lebih suka Indonesia versi dulu atau versi sekarang?

Advertisement

1. Bandung

photo by: rizky mandasari on brillio.net

photo by: rizky mandasari on brillio.net via https://www.brilio.net

Salah satu kota wisata yang jadi sasaran untuk berlibur adalah bandung selain cuacanya yang dingin, bandung juga terkenal sebagai kota kuliner,  seiring berkembangnya jaman bandung mengalami perubahan seperti yang terlihat diatas daerah dago yang dulu sangat berbeda dengan sekarang, dulu tampak jarang sekali kendaraan, pepohonan masih sangat rimbun dan masih banyak lapang hijau berbeda dengan sekarang yang menjadi  daerah elit dan  pusat belanja bandung yang di sepanjang jalan dipenuhi dengan factory outlet dan tempat fancy lainnya.

2. Jakarta

photo by: malozom on fimela.com

photo by: malozom on fimela.com via https://www.fimela.com

Jakarta sebagai ibu kota dari indonesia tentunya mengalami pertumbuhan pesat salah satunya adalah di daerah patung pancoran, berbeda dari yang sekarang daerah patung pancoran dulu masih banyak lahan hijau, jalannya tidak selebar sekarang, kendaraan tidak terlalu banyak dan masih banyak tanah merah, sangat berbeda dengan sekarang yang hampir tidak ada lahan hijau lagi dan sudah dipenuhi aspal untuk jalan, lalu lintas selalu terpantau ramai dan padat, gedung – gedung tinggi bermunculan di sepanjang jalan. 

Advertisement

3. Palembang

photo by yuni astutik on travellingyuk.com

photo by yuni astutik on travellingyuk.com via https://travelingyuk.com

Salah satu ikon dari kota palembang yakni jembatan ampera juga mengalami perubahan, dulu bagian tengah dari jembatan ampera terpisah jadi ketika kapal lewat bagian tengah jembatan akan naik dan ketika tidak ada kapal yang lewat bagian tengah nya akan rata dan terlihat seperti jembatan lain sehingga bisa dilalui oleh kendaraan kendaraan lain yang ingin menyebrang ataupun melintas, namun sekarang jembatan ampera dibuat rata dan diberikan lampu yang terang sehingga tampak lebih cantik dimalam hari.

Sedangkan di pinggir sungai musi dekat Jembatan Ampera tidak lagi menjadi jalan yang bisa dilalui oleh kendaraan namun jadi tempat makan dan taman yang luas dan jadi spot foto yang menarik bagi wisatawan yang ingin berfoto dengan jembatan ampera ataupun salah satu ikon kota palembang yaitu tugu belido.

4. Papua

photo by heriyanto rantelino on kompasiana

photo by heriyanto rantelino on kompasiana via https://www.kompasiana.com

Trans papua terlihat sangat berbeda dulu vs sekarang, dulu jalanan masih sangat tidak layak, hancur, dipenuhi tanah merah dan pastinya sangat berbahaya untuk dilewati terlebih mobil yang lewat tidak hanya mobil kecil atau mobil pribadi namun juga dilewati oleh  mobil besar seperti truk, kontainer dan semacamnya. dengan pembangunan trans papua kini jalanan terlihat sangat berbeda dan sangat layak untuk dilewati, pengguna jalan bisa lebih nyaman melintasi trans Papua. tentunya ini merupakan perubahan yang sangat positif untuk meratakan pembangunan di seluruh Indonesia

Advertisement

5. Surabaya

photo by heri setiawan on liputan 6

photo by heri setiawan on liputan 6 via https://surabaya.liputan6.com

Surabaya merupakan kota besar yang ikut mengalami perubahan. Surabaya dulunya tidak seramai sekarang, kendaraan masih sedikit, hanya ada bangunan-bangunan kecil dan di sepanjang jalan masih dipenuhi pohon yang rimbun, jalanan terlihat sangat luas berbeda dengan sekarang yang sudah menjadi kota besar dimana jalan menjadi ramai, dan gedung-gedung menjulang tinggi di sepanjang jalan, dan pepohonan tidak sebanyak dulu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE