Fakta Menarik Seputar Riverdale Season 5 yang Akan Tayang Januari 2021

Makin nggak sabar nunggu tahun 2021!

Riverdale season 4 berakhir hanya dengan 19 episode. Tiga episode lainnya tidak dilanjutkan karena munculnya situasi pandemi Covid-19. Terlepas dari itu, episode terakhir mengisyaratkan apa yang terjadi selanjutnya bagi orang-orang di kota yang penuh dengan pembunuhan pada Riverdale season 5 yang akan tayang Januari 2021.

Buat kamu pecinta Riverdale, yuk simak fakta menarik seputar Riverdale season 5!

 

Advertisement

1. Riverdale Season 5 Ini Akan Dibuka dengan Prom

Photo by @thecw on Instagram

Photo by @thecw on Instagram via http://instagram.com

Roberto Aguirre Sacasa selaku kreator Riverdale mengatakan kepada Entertainment Tonight kalo para pemain dan kru telah syuting “lebih dari setengah” dari episode prom yang awalnya direncanakan untuk episode 20 di season 4. Namun sayangnya produksi terpaksa harus dihentikan karena pandemi ini.

Aguiree Sacasa juga mengtaakan pada Entertainment Tonight kalo episode prom akan mempengaruhi hubungan Archie dan Veronica. Di episode ini juga akan sangat dramatis atas apa yang terjadi di pesta prom dengan Varchie.

Advertisement

2. Kisah Percintaan antara Archie, Veronica, Betty, dan Jughead Akan Terulang Kembali

Photo by @thecwriverdale on Instagram

Photo by @thecwriverdale on Instagram via http://instagram.com

Di season 4 ada perasaan romantis yang muncul kembali antara Archie dan Betty sebagai sahabat sekaligus tetangga masa kecil. Sempat terjadi sesuatu di antara mereka, tetapi Betty memutuskan untuk mengakhiri apa pun yang dia dan Archie lakukan di episode berikutnya.

“Drama dan konflik dalam hubungan akan selalu menjadi salah satu kekuatan pendorong cerita.” kata Aguirre Sacasa pada Entertainment Weekly.

Sacasa juga mengatakan di Entertainment Tonight bahwa pada episode mendatang semua hal tentang hubungan yang telah dimainkan di sepanjang season akan kembali ada di season yang akan datang.

Advertisement

3. Season 5 Akan Fokus Cerita Beberapa Tahun Setelah Prom dan Kelulusan

Photo by @thecw on Instagram

Photo by @thecw on Instagram via http://instagram.com

Menurut Sacasa, prom dan kelulusan di season 5 merupakan acara penting, karena di season 5 ini akan menampilkan beberapa tahun setelah prom dan kelulusan.

Dengan sebagian besar karakter berencana menghadiri tempat yang berbeda seperti Betty yang ingin ke Yalem Jughead berharap untuk diterima di Universitas Iowa, Archie ingin mendaftar di akademi angkatan laut,dan Veronica ke Bannard College di New York. Masuk akal untuk melewatkan tahun kuliah dan melompat ke depan.

Dalam wawancara virtual dengan Jimmy Fallon pada Agustus 2020, Lili Reinhart mengonfirmasi bahwa syuting akan dilanjutkan dalam beberapa hari dan season 5 ini akan memiliki lompatan waktu tujuh tahun.

4. Skeet Ulrich Tidak Akan Ada di Season 5

Photo by @thecw on Instagram

Photo by @thecw on Instagram via http://instagram.com

Ulrich dan Marisol Nichols yang berperan sebagai FP Jones (ayah Jughead) dan Hermione Lodge (ibu Veronica) mengatakan bahwa mereka keluar dari serial tersebut.

Pada Februari 2020, TVLine mengungkapkan bahwa kedua aktor tersebut akan meninggalkan acara setelah musim keempat. Karena berita keluar sebelum season empat berakhir lebih awal dari yang direncanakan, mereka akan meninggalkan serial tersebut selama season lima. Ulrich dan Marisol Nichols juga mengucapkan terima kasih dan bersyukur sekaligus bangga bisa menjadi bagian dari Riverdale.

Pada Juni 2020 Nichols mengungkapkan keinginan untuk kembali. Akhirnya, ia mengumumkan kemunculannya di Riverdale season 5 melalui Instagram.

Tetapi jangan khawatir, Sacasa mengatakan kepada Entertainment Weekly kalo karakter FP Jones tidak akan dibuat terbunuh, kok.

5. Erinn Westbrook Akan Bergabung sebagai Cucu Pop Tate

Photo by Pinterest

Photo by Pinterest via https://id.pinterest.com

Riverdale akan mendapatkan bintang baru yaitu, Erinn Westbrook. Penggemar dapat berharap untuk melihat banyak karakter Westbrook, bernama Tabitha Tate, cucu dari Pop Tate. Dia akan menjadi serial regular di “Riverdale”.

Karakter Tabitha menggambarkan cucu wirausaha yang ambisius dari Pop Tate, yang telah datang ke Riverdale untuk mengambil alih Pop's Chock'lit dengan harapan mewaralabakan restoran ikonik tersebut, bahkan ketika kota di sekitarnya berjuang untuk bertahan hidup.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Majoring in Marketing Communication at Binus University

CLOSE