Bertema Zombie dan Virus Misterius, Korea Selatan Buat Film Berjudul #Alive

Film Alive Zombie Korea

Korea Selatan kembali membuat film bertemakan Zombie. Namun, berbeda dengan film-film yang sudah ada di Korea Selatan, Alive memiliki zombie yang lebih bar-bar dan pintar. Mereka memiliki pendengaran yang lebih tajam, bisa membuka pintu bahkan bisa memanjat lho! Hal ini membuat para penonton semakin geregetan.

Advertisement

1. #Alive

Park Shin Hye & Yoo Ah In #Alive

Park Shin Hye & Yoo Ah In #Alive via http://whatthekpop.com

#Alive merupakan film Zombie Korea Selatan yang rilis pada 24 Juni 2020 disutradari oleh Cho Il-hyung berdasarkan film #Alone karya Matt Naylor tahun 2019. Film ini diperankan oleh Park Shin Hye sebagai Yoo Bin dan Yoo Ah In sebagai Joon Woo. Mereka diharuskan bertahan hidup dari wabah virus misterius dan jaringan yang terputus.

2. Berjuang untuk tetap hidup tanpa jaringan

Scene #Alive

Scene #Alive via http://slashfilm.com

Joon Woo adalah seorang gamer yang tiba-tiba dikejutkan oleh kericuhan di wilayah apartemennya yang disebabkan oleh virus misterius. Ketika menyadari bahwa situasi tersebut tidak aman baginya, ia mencoba menghubungi keluarganya namun ternyata jaringan internet, wifi, telepon, dan SMS terputus.

3. Persediaan makanan yang menipis dan air yang tidak mengalir lagi

Yoo Ah In #Alive

Yoo Ah In #Alive via http://elle.com.sg

Pemerintah Korea meminta semua warganya yang masih selamat untuk tetap di rumah dan menghemat pasokan makanan mereka untuk beberapa hari kedepan sampai tim penyelamat datang. Namun Joon Woo hanya memiliki sedikit makanan yang membuatnya harus sangat menghemat. Setelah beberapa hari, air di apartement-nya tidak mengalir. Ini membuatnya semakin bingung untuk bertahan hidup.

4. Lelah bertahan hidup sendirian

Scene #Alive

Scene #Alive via http://straitstimes.com

Setelah berhari-hari di apartemen, ia akhirnya mendengar kabar keluarganya yang ternyata sudah terinfeksi oleh virus yang membuatnya menjadi putus asa, sehingga ia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya, namun ternyata ada seorang wanita yang masih hidup di seberang apartemennya bernama Yoo Bin yang membuat Joon Woo kembali bertahan hidup.

5. Berjuang untuk hidup bersama-sama

Scene #Alive

Scene #Alive via http://deadline.com

Setelah bertemu dengan Yoo Bin, mereka berdua menjadi sering berkomunikasi dan saling mengirim makanan. Akhirnya mereka memutuskan untuk bertemu dan mencari tempat yang lebih aman yaitu di lantai atas apartemen Joon Woo yang mengharuskan mereka bedua untuk berbaur dengan orang-orang yang sudah terinfeksi. Akankah mereka selamat dari wabah virus tersebut?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

CLOSE