Futuristis dan Aman, Berikut 5 Fitur Keunggulan Mobil Hyundai STARGAZER yang Akan Mencuri Hatimu!

Kalau kita suka nonton drama Korea Selatan pasti udah nggak asing dengan mobil canggih mereka yang terkenal dengan keamanannya. Kali ini Hyundai, salah satu brand mobil asal Korea Selatan ngeluarin seri mobil terbaru yaitu Stargazer. Hyundai Stargazer digadang-gadang sebagai salah satu mobil dengan safety terbaik saat ini dan cocok untuk jadi #BintangBaruKeluarga terlebih generasi milenial yang mana sebagian besar sudah berkeluarga.

Hyundai sendiri berarti zaman sekarang dalam bahasa Korea. Itu sebabnya desain dan fitur yang dimiliki selalu up to date. Kabar baiknya lagi, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) juga mendirikan pabrik di Indonesia tepatnya di Deltamas, Cikarang Tengah, Jawa barat. Mobil dengan genre MPV ini bisa menjadi pilihan untuk generasi milineal, terlebih jika kita sering mudik ke kampung halaman. 5 Keunggulan Hyundai Stargazer ini bakalan bikin kita jatuh hati untuk memilikinya.

ADVERTISEMENT

1. Desain Futuristis

Hyundai Driving Experience with Hipwee Community

Hyundai Driving Experience with Hipwee Community via https://www.instagram.com

Pertama kali melihat Hyundai Stargazer pasti yang terlintas dibenak kita adalah unik dan futuristis. Apalagi saat melihat desain eksteriornya yang nyentrik dan berbeda pada mobil kebanyakan. Belum lagi tampilan lampu pada bagian depan dan belakang yang mewah. Lampu bagian belakang saat menyala akan membentuk huruf H yang berasal dari LED Rear Combination Lamp.

ADVERTISEMENT

2. Captain Seat

Hyundai Driving Experience with Hipwee Community

Hyundai Driving Experience with Hipwee Community via https://www.instagram.com

Captain seat atau jok merupakan salah satu hal yang tidak luput dari perhatian Hyundai. Pasalnya Hyundai Stargazer menciptakan captain seat yang sangat nyaman. Kita mengaturnya sesuai keinginan dari reclining atau membuat kursi menjadi sandaran bahkan maju mundur sesuka hati kita. Selain itu ada tambahan arm rest yang pastinya nyaman sekalipun rebahan di dalam mobil. Pada kursi sebelah kiri terdapat tray, kita dapat meletakkan gelas atau tempat minum atau pun meletakkan makanan dan juga handphone untuk menonton Youtube favorit selama perjalanan.

Jika kita sering lupa men-charge handphone, nggak usah khawatir, ada banyak spot colokan charger yang sangat membahagiakan. Pada baris kedua kursi kita bisa menemukan dua charger dan nggak ketinggalan pula pada kursi baris ke tiga ada colokan charger juga. Untuk AC sudah double blower yang pastinya dapat menjangkau sampi kursi belakang agar tetap sejuk.

ADVERTISEMENT

3. Hyundai Bluelink

Hyundai Driving Experience with Hipwee Community

Hyundai Driving Experience with Hipwee Community via https://play.google.com

Yap, pada Hyundai varian Prime terdapat fitur Bluelink yang keren banget. Dari tampilan dashboard yang futuristis dan tetap aman karena nggak menghalangi pandangan lalu ditambah fitur Bluelink yang bisa langsung konek ke handphone kita. Kita bisa men-download aplikasi Hyundai Bluelink pada App Store atau Google Play Store dan kita akan memiliki akses penuh ke mobil hanya lewat smartphone kita.

Selain itu, kita juga dapat mengakses mobil kita sebelum masuk ke dalam mobil, seperti menyalakan AC terlebih dulu agar kabin mobil dingin tanpa harus masuk ke dalam mobil. Dengan begitu saat kita masuk ke dalam mobil, kondisi sudah dingin. Fitur Bluelink juga dapat menegunci mobil hanya lewat aplikasi. Pada Hyundai Bluelink terdapat fitur unggulan yaitu SOS atau Emergency Assitance yang mana memungkinkan kita untuk memanggil bantuan dari Hyundai. Fitur ini juga terhubungan dengan call center Hyundai 7×24 jam

ADVERTISEMENT

4. Fitur Hyundai Smartsense

Hyundai Driving Experience with Hipwee Community

Hyundai Driving Experience with Hipwee Community via https://www.instagram.com

Nggak hanya fitur Bluelink, Hyundai Stargazer juga dilengkapi dengan fitur Smartsense. Salah satu fitur dalam Smartsense yang keren banget adalah FCA atau Forward Collision Avoidance Assist. Fitur kemanan satu ini sangat penting untuk kita yang hobinya pasang lampu sein kanan tetapi malah belok ke kiri. FCA akan otomatis memperingatkan kita pada potensi risiko tabrakan dari depan. Nggak hanya fitur FCA, ada juga LKA (Lane Keeping), yaitu fitur yang mendeteksi tanda pada jalur yang terdapat pada jalur di tepi jalan, dengan adanya fitur ini kita akan mengetahui apakah kita keluar jalur atau tidak. Selain Lane Keeping Assit ada juga Lane Following Assist (LFA), fitur ini akan melacak garis yang terdapat pada jalan raya agar mobil kita tetap berada di jalur yang aman. Dengan begitu kita akan tetap aman sampai di tempat tujuan.

ADVERTISEMENT

5. Eco Mode

Hyundai Driving Experience with Hipwee Community

Hyundai Driving Experience with Hipwee Community via https://www.instagram.com

Selain fitur yang keren, Hyundai Stargazer juga memiliki empat mode berkendara yaitu normal, eco, sport, dan smart. Mode Normal merupakan mode dasar dari Hyundai Stargazer. Jika kita ingin mengendarai mobil dengan santaii dan tetap hemat BBM maka mode Eco bisa menjadi pilihan yang tepat.

Mode Eco sudah dirancang dengan sebaik mungkin untuk meminimalisir penggunaan bahan bakar. Jika ingin merasakan tarikan mesin yang lebih agresif maka mode Sport bisa menjadi pilihan. Atau jika ingin mengatur beberapa pengaturan kita bisa memillih mode Smart. Hanya saja untuk mode Smart, masih terbatas untuk pengaturan yang dapat kita pilih.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Live a life, no drama