Industri fashion boleh dibilang tak pernah sepi dan selalu dinamis. Setiap hari nya akan selalu muncul inovasi-inovasi terbaru dan tentunya fashion-fashion blogger  baru yang akan terus bermunculan. Dari banyak nya fashion blogger itu, beberapa dari mereka bisa lho dijadikan inspirasi berpakaian kita sehari-hari. Bosan dengan penampilan yang itu-itu saja? Ada baiknya kamu ikuti blogger-blogger ini sebagai sumber inspirasi.

1. Scott Schuman (thesartorialist.com)

fashion bloggers today trendsetters anymore via https://paris-shanghai-fashion.com

Scott Schuman merupakan fashion blogger asal Amerika. Bukan hanya seorang fashion blogger, Scott juga seorang fotografer. Dia memulai karir blog nya dari tahun 2005. Dia berhenti dari pekejaan sebagai direktur utama sebuah label fashion pria untuk lebih bisa meluangkan waktunya buat anak semata wayangnya, serta ingin lebih aktif membuat portofolio fashion yang diambil dari jalanan di berbagai tempat di dunia. Itulah kenapa foto-foto street style jadi fokus utama blog yang dia beri nama thesartorialist.com. Karya nya sendiri banyak dipakai oleh majalah terkenal dunia seperti Vogue Italia dan Paris.

2. Charlotte G (Thefashionguitar.com)

you make me happy via http://stylishbloggers.com

Berasal dari Belanda dan memutuskan untuk pindah serta menetap di New York. Charlotte telah berhasil menjadi salah satu fashion blogger berpengaruh versi majalah Harper Bazaar di tahun 2016 ini. Melalui blog nya, Charlotte berharap setiap orang bisa tetap terlihat cantik dan menyenangkan. Sebagian besar gaya yang ditampilkan di blog nya tidak jauh dari gaya-gaya feminin yang dipadukan dengan aksen klasik. Charlotte mengaku mempunyai kesempatan bisa bekerja dengan para desainer dan brand-brand besar merupakan hal yang paling membahagiakan dibandingkan sejumlah uang yang nantinya dia dapatkan.

3. Pernille Teisbaek (pernilleteisbaek.com)

Advertisement

pernille teisbaek scandinavian street style fall layering via http://www.vogue.com

Pernille Teisbeak memulai karir di dunia fashion sejak 10 tahun yang lalu. Berawal dari pekerjaan nya sebagai fashion director untuk sebuah majalah di Denmark, Pernille kemudian dikenal tidak hanya sebagai fotografer tetapi juga fashion stylist dan juga model. Dia sangat piawai di depan dan belakang kamera. Bahkan street style ala Pernille ini telah berhasil menarik perhatian beberapa merk dan majalah fashion ternama. Klasik dan tomboy jadi ciri khas nya.

4. Carrie Harwood (wishwishwish.net)

wishwishwish carrie harwood thefabuloustimes. via http://www.thefabuloustimes.com

Usia terbilang muda saat Carrie memulai blog fashion nya, yaitu 17 tahun. Dari tahun 2008, Carrie aktif mendokumentasikan gaya nya lewat blog yang dia nama “WishWishWish”. Awalnya dia membuat blog hanya bertujuan untuk mendokumentasikan foto-foto karyanya sendiri. Tetapi dari sinilah akhirnya Carrie dapat menginspirasi para Londoner muda untuk urusan fashion dan gaya hidup. Energik dan ceria menjadi ciri khas style Carrie, sesuai dengan usia dan tujuan Carrie bahwa fashion harus jadi hal menyenangkan.

5. Phil Oh (streetpeeper.com)

phil oh street peeper via http://streetpeeper.com

Foto-foto street style karya Phil Oh tersebar dari Jakarta hingga Warsawa. Phil Oh merupakan pencipta blog Street Peeper. Lahir dan besar di Chicago, memutuskan pindah ke New York untuk belajar sejarah di New York University. Hal ini tidak menyurutkan langkahnya untuk terus mendokumentasikan banyak street style dari berbagai kota di dunia untuk mengisi halaman blog pribadinya. Dari karya-karya foto di blognya, Phil kemudian didapuk sebagai kontributor di beberapa majalah fashion besar seperti Vogue dan Elle Asia.

Keberadaan fashion blogger yang jumlah nya tidak sedikit ini berperan dalam memberikan ide dan inspirasi untuk kita yang menyukai fashion dan dituntut tampil maksimal setiap hari. Tapi ingat, disesuaikan dengan kepribadian juga ya biar tetap nyaman dan makin percaya diri.