Mengetahui hobi dan minat gebetan bisa jadi nilai plus saat PDKT alias pendekatan. Apalagi kalau kamu berusaha ikut menyelaminya. Agak berat sih, kalau hobi dan minat itu sangat bertentangan denganmu. Tapi yakin deh, biarpun hasilnya nggak maksimal, usahamu pasti tetap akan dia pertimbangkan.

Buat yang gebetannya hobi masak, kamu bisa tanya resep dan minta diajarin masak sama nyokap. Tapi kalau dia suka sama K-Pop, nggak usah bingung-bingung. Coba pakai penggalan lirik lagu K-Pop buat gaet hatinya. Bisa dijadiin gombalan saat sms atau chat, bisa juga jadi bahan obrolan saat kamu ngapel. Syukur-syukur dia malah nawarin earphone buat dipkai dengerin lagunya bareng kamu. Eaaa….

Nggak usah malu atau gengsi buat dengerin musik asal Negeri Gingseng ini. Wong Jared Leto vokalis band rock 30 Seconds to Mars saja ngefans sama BTS. Daripada kebanyakan pertimbangan dan si dia keburu diambil orang, buruan simak lagu Korea paling romantis berikut ini.

1. Tunjukkan kalau apapun yang terjadi, hatimu akan selalu tertuju padanya lewat lagu EXO "Lucky One"

Lucky One - EXO

Lucky One – EXO via https://www.instagram.com

“Matahari terbit dan aku memegang peta yang menunjuk ke arahmu, mengikuti koordinat serta rutenya. Tak penting sebenarnya, karena jarum perak kompas ini akan selalu mengarah padamu.”

Advertisement

Lagu ini menceritakan tentang seorang cowok yang rela melakukan apa saja untuk mendapatkan hati seorang cewek yang disukainya. Meski ada garis paralel yang memisahkan mereka, walau ombak besar datang menyapunya, cowok itu akan tetap bertahan. Karena si cowok tahu, begitu dia berhasil menemukan dan mendapatkan hati gadis pujaannya, dia akan jadi cowok yang sangat beruntung.

2. Ungkapkan penyesalan dan permintaan maafmu lewat lagu "Beautiful"-nya Wanna One

Beautiful - Wanna One

Beautiful – Wanna One via https://www.instagram.com

“Sebuah lagu penyesalan yang terdengar bodoh, tapi kuharap bisa mencapai langit. Dalam tangis aku berdoa sepanjang malam agar bisa mencapai hatimu.”

Beautiful” sebenarnya bercerita tentang penyesalan seorang cowok yang masih merindukan mantan kekasihnya. Tapi, bisa juga dipakai buat nyepik-nyepik kalau misalnya kamu baru saja melakukan sebuah kesalahan ke gebetan. Hitung-hitung sekalian minta maaf dengan kata-kata romantis, kan?

3. Minta dia menyelamatkanmu dengan BTS "Save Me." Tanpa dia, kamu bakal berat menjalani hidup ini

Tentang Profil & Biodata BTS

Tentang Profil & Biodata BTS via https://www.kepogaul.com

Advertisement

“Aku ingin bernapas, aku benci malam ini. Aku ingin terbangun, aku benci mimpi ini. Aku terperangkap di dalam diriku sendiri dan merasa mati. Aku tak ingin kesepian, hanya ingin menjadi milikmu.”

Saking cintanya sama cewek pujaanmu, kamu merasa dunia ini bakal berat dijalani tanpa kehadirannya. Meski kamu sudah berusaha berdiri seorang diri, tetap saja hatimu terus memanggil namanya tanpa disadari. Kalau itu yang kamu rasakan sekarang, coba jadikan penggalan lagu ini sebagai kode buat si dia.

4. Katakan kamu siap menemaninya dalam suka dan duka lewat SNSD Taeyeon "I’m All Ears"

I’m All Ears - SNSD Taeyeon

I’m All Ears – SNSD Taeyeon via https://www.instagram.com

“Ceritakan semuanya padaku. Tak masalah kalau harus memakan waktu semalaman. Aku siap mendengarkan.”

Yakinkan gebetanmu kalau kamu adalah seorang calon pacar yang baik dan siap mendengarkan semua keluh kesahnya. Pundak buat sandaran dan tempat menangis pun selalu tersedia. Mungkin kamu nggak bisa janjiin solusi, tapi kamu siap meringankan beban yang ada di hatinya. Ceileh.

5. Saking cantiknya dia di matamu, membuatmu selalu khawatir dia bakal digaet cowok lain, kata BIGBANG di "Girlfriend"

Girlfriend - BIGBANG

Girlfriend – BIGBANG via https://www.instagram.com

“Kenapa dirimu cantik sekali? Percayakah kamu kalau aku lebih grogi sekarang dibandingkan saat pertama kali bertemu denganmu dulu? Setiap hari, aku takut kehilanganmu.”

Seperti judul lagunya, “Girlfriend” sebenarnya berkisah tentang cowok yang semakin mencintai kekasihnya hari demi hari. Yap, status mereka di lagu ini memang sudah resmi pacaran. Tapi ya, katanya kan perkataan adalah doa. Semoga saja setelah kamu kirimkan lagu ini buat gebetanmu, dia benar-benar mau jadi pacarmu.

6. Di dunia yang dipenuhi miliaran orang ini, hanya ada dia di matamu, ungkap Super Junior lewat "It’s You"

It’s You - Super Junior

It’s You – Super Junior via https://www.youtube.com

“Aku tak butuh orang lain. Aku hanya menginginkanmu. Meskipun kamu sudah punya cinta yang lain, bagaimana pun aku tak bisa menyerah. Aku tak bisa berbalik lagi.”

Ada kalanya si dia pengen melihat kesungguhanmu dalam mengejarnya. Nah, lirik lagu SuJu ini bisa kamu jadikan jawaban. Bahkan meski dia udah punya cowok lain, kamu tetap setia menunggunya. Tapi kalau dia udah punya suami, ya lain ceritanya. Jangan ngotot mau rusak rumah tangga mereka, ya!

7. Hari Jumat kamu lagi ngapain? Yuk ketemuan, kata IU di lagu "Friday"

Friday - IU

Friday – IU via https://www.kutipkata.com

“Ada apa dengan gadis ini? Aku tak bisa tidak mencintainya. Mari bertemu Jumat nanti. Ambil seluruh hatiku di hari itu.”

Lalu, ada penggalan lagu “Friday” dari si cantik IU. Isinya bercerita tentang pesona seorang gebetan yang luar biasa. Entah kenapa, ada sesuatu di dalam hatinya yang begitu menarik perhatian. Si cowok pun ngajak ketemuan buat mencurahkan perasaannya. Cocok kan, sama kondisimu sekarang?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya