Sebentar lagi 2018 akan habis dan digantikan dengan 2019 yang belum tiba saja, euforia penyambutannya ramai luar biasa. Bagimu yang peka, banyak pula yang sudah menyiapkan resolusi-resolusi di tahun baru guna memperoleh kualitas hidup yang lebih baik lagi. Apakah kamu juga salah satunya?

Tapi mau bagaimana juga,manusia memang boleh berencana, meski tetap Tuhan lah penentunya.

Nah, kalau kamu yang sudah punya pasangan, hal seru apa sih yang biasa dilakukan dalam rangka menyambut tahun baru? Berduaan doang di rumah, nongkrong atau bahkan nggak ngapa-ngapain alias mager?

Hipwee Community pun punya beberapa daftar cara menyambut tahun baru ala pasangan dewasa yang pastinya no hura-hura dan mampu menguatkan rasa cinta. Simak ya penjelasannya!

1. Liburan ke luar atau di dalam kota nggak melulu soal uang, tapi bagaimana kesannya setelah pulang

“Kayak gue dong, liburan tahun baru nanti mau ke Maldives sama bebeb…”

Advertisement

Jauh atau dekatnya liburan hanyalah soal jarak. Kamu yang paham akan hal ini pasti lebih mementingkan kesan dan kebersamaan bersama yang terkasih di banding buang-buang uang demi gengsi semata.

Pasangan dewasa tentu tahu betul kalau liburan akhir tahun bukanlah ajang pamer foto di sosial media, melainkan momen tepat untuk berbagi suka-duka bersama orang tercinta.

2. Merancang resolusi yang nggak muluk-muluk sembari ikutan kompetisi menulis dari Hipwee bertajuk #ManusiaBolehBerencana ini!

be realistic!

be realistic! via https://hipwee.com

Ada lho pasangan yang dengan bangganya pamer resolusi di media sosial demi mendapatkan pujian. Katanya, biar mereka menjadi relationship goals netizen, walau resolusinya sangat susah buat dijangkau. Hmmm, ujung-ujungnya kecewa berat kalau di tahun 2019 nanti nggak ada satupun yang terlaksana. Huhuhu ~

Advertisement

Nah, ini nih detail kompetisi menulis #ManusiaBolehBerencana yang bisa kamu ikuti demi meluapkan isi hati tentang rencana ke depan, baik tentang asmara, keluarga atau pertemanan!

Detail Kompetisi Menulis #ManusiaBolehBerencana

1. Peserta menulis artikel #ManusiaBolehBerencana dengan tema dan judul semenarik mungkin
2. Peserta wajib follow IG @Hipwee dan @HipweeCommunity
3. Buka https://www.hipwee.com/
4. Klik “Buat Artikelmu” di pojok kanan atas website Hipwee
5. Login dengan akun Facebook atau email kamu
6. Pada bagian judul artikel yang kamu ikut sertakan dalam kompetisi, jangan lupa untuk menambahkan hastag #ManusiaBolehBerencana
7. Tambahan tagar #ManusiaBolehBerencana dalam artikel
8. Buat dan submit artikelmu!
9. Jangan lupa bagikan artikelmu ke sosial media, dan tambahkan hashtag #ManusiaBolehBerencana di caption-nya (WAJIB!)

Lalu apa saja hadiahnya?

Hadiahnya seru banget deh, kamu berkesempatan mendapatkan hadiah menarik dan merchandise eksklusif dari Hipwee, GRATIS!!!

Kriteria penulisan artikel kompetisi:

– Tidak mengandung SARA atau semacamnya dan tidak mengandung unsur komersil (tidak mempromosikan produk/brand lain baik dalam penggunaan nama/logo/merk dan artikel tidak memiliki unsur provokasi
– Harus sesuai dengan etika penulisan “ejaan yang disempurnakan” (EYD)
– Artikel menggunakan bahasa yang menarik dan komunikatif yang mudah dimengerti
– Artikel yang diikut sertakan dalam kompetisi harus orisinil (pengalaman pribadi atau riset)
– Artikel yang diikut sertakan belum pernah diikutsertakan pada kompetisi sejenis
– Artikel diterima di antara tanggal 22 Desember sampai 5 Januari 2018, di luar itu tidak dihitung dalam kompetisi
– Artikel yang tidak memenuhi syarat tidak dapat diterbitkan oleh Hipwee.

Syarat peserta kompetisi:

Peserta wajib: share artikel yang didaftarkan untuk lomba ke sosial media, dan boleh mengunggah tulisan lebih dari satu kiriman (jumlah artikel tidak dibatasi). Peserta yang tidak mencantumkan #ManusiaBolehBerencana pada judul artikel dan #ManusiaBolehBerencana pada kolom tag artikel akan dianggap tidak mengikuti kompetisi yang sedang berlangsung.

Ketentuan yang berlaku:

Seluruh artikel yang dikirim dan diterima panitia baik yang terpilih atau tidak, akan di-publish pada media sosial yang berhubungan dengan Hipwee, pemenang akan dihubungi oleh Hipwee kurang lebih 7 (tujuh) hari setelah kompetisi berakhir.

Ada pertanyaan? Kita coba jelaskan beberapa hal yang mungkin kamu tanyakan di bawah ini:

Siapa aja yang boleh ikutan?

Kompetisi menulis #ManusiaBolehBerencana dari Hipwee ini terbuka untuk umum, kamu yang tertarik menulis tentang rencana atau pencapaianmu di 2018 dalam tajuk #ManusiaBolehBerencana.

Apakah saya boleh mengambil tulisan dari blog saya?

Mengambil tulisan dari blog pribadi tentu saja diperbolehkan, selama tulisan tersebut tidak pernah diikutsertakan dalam kompetisi sejenis.

Tulisan seperti apa yang diperbolehkan?

Kompetisi ini bertajuk #ManusiaBolehBerencana sehingga yang kamu tuliskan harus apapun tentang pencapaianmu di 2018 dan karya harus orisinil dan tidak mengandung plagiarisme, belum pernah diikutsertakan atau memenangkan kompetisi sejenis.

Berapa syarat minimum kata?

Minimum kata dalam setiap artikel berjumlah 350 kata, dengan maksimal 700 kata. Untuk membuat artikelmu menarik dengan jumlah kata yang sedikit kamu dapat menggunakan gambar-gambar yang mendukung artikelmu.

Apakah saya boleh mengunggah gambar milik orang lain?

Mengunggah gambar milik orang lain diperbolehkan, dengan mencantumkan sumber gambar yang diperoleh secara jelas.

Nah menarik bukan? Tertarik sama hadiah dan merchandise dari Hipwee? Tulisanmu juga bisa dibaca jutaan pembaca Hipwee, lho. Keren nggak tuh! Ayo ikuti kompetisi menulis keren ini! Segera buat artikelmu dan submit ke www.hipwee.com ya 🙂

Selamat menulis!

3. Mengagendakan acara untuk berkumpul bersama keluarga. Bagi mereka, ini kebahagiaan tiada tara

family first

family first via https://unsplash.com

Ya, daripada ke pesta-pesta akhir tahun bareng orang nggak dikenal, mendingan bareng keluarga aja lah…

Pasangan yang sudah berumur sudah terlalu malas untuk menghabiskan waktunya bersama orang-orang nggak dikenal, yang notabene pergi hanya untuk bersenang-senang. Yup, berkumpul di rumah atau menyewa tempat untuk berkumpul bersama keluarga tetap jadi pilihan utama buat para pasangan dewasa. Kamu gini juga nggak?

4. Berhemat budget menyewa hotel mewah untuk kebutuhan di tahun depan. Ya, siapa tahu mau ngadain pesta pernikahan ~

siapa tahu kan?

siapa tahu kan? via https://unsplash.com

Nggak sedikit orang yang berpikir bahwa foya-foya di akhir tahun itu sah-sah saja karena untuk yang terakhir kalinya. Padahal kalau dipikir lebih jauh, berhemat di akhir tahun itu banyak sekali untungnya termasuk memenuhi kebutuhan tak terduga di tahun berikutnya.

Misalnya nih, tahu-tahu kamu ditodong calon mertua buat melamar anaknya…

5. "Tahun baru adalah harapan baru, di mana segala sesuatunya harus lebih baik dan baik lagi…" Begitu petuah bijak yang diyakini para pasangan dewasa

Seperti nggak peduli apa kata orang tentang rencana liburannya yang sederhana di akhir tahun, para pasangan dewasa benar-benar memahami bahwa pergantian tahun itu sakral. Segala keburukan di tahun ini hendaknya disikapi sebagai pelajaran supaya nggak terulang lagi di tahun berikutnya.

Kan nggak lucu, kalau tahun ini kamu nggak lulus-lulus kuliah tapi masih ngulang juga di tahun depan? Terus, kapan nikahnya? ~

6. Susah memang menjalani kehidupan sebagai orang dewasa. Tapi, nikmat rasanya setelah kamu tahu sederet keuntungannya 🙂

Menahan diri dari berbagai godaan termasuk melakukan hal mubazir di akhur tahun memang berat. Kamu pasti akan dicibir dan dikatai nggak gaul oleh lingkunganmu. Kamu juga pasti akan sedikit dijauhi karena dikira kolot, kurang open mind dan pelit. Tapi, ini nggak akan bertahan lama, kok! Nantinya, akan banyak orang yang sadar dan justru mengikuti apa yang kamu lakukan. Tenang ~

Jadi, apa rencana akhir tahunmu dalam rangka menyambut awal tahun depan? Share di kolom komentar, ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya