Eksistensi adalah hal penting yang dilakukan oleh masyarakat saat ini. Tetapi harus diingat semua ada batasannya. Terutama untuk kaum perempuan yang masih sangat muda, perhatikan bahwa kamu adalah generasi penerus bangsa.

1. Menggunakan make up tidak sesuai dengan usia

Banyaknya pilihan jenis make up memang terkadang membuat para gadis menjadi bingung. Namun sebagai perempuan, apalagi buat kalian yang masih tergolong remaja sebaiknya jangan dulu menggunakan lipstick atau pun foundation! Jadilah gadis dengan penampilan natural dan sesuai umur.

2. Menggunakan high heels

High heels

High heels via https://www.pexels.com

Advertisement

Menggunakan high heels memang membuat seorang perempuan terlihat anggun dan dewasa. Namun juga harus diingat, penggunaan high heels bisa membuat cedera kakimu! Sayang kan hanya demi nilai, kamu mendapatkan masalah?

3. Berbicara tentang politik

Dik, kakak kasih tau ya politik itu sebaiknya kamu hindari untuk saat ini! Kamu masih muda, jangan sampai apa yang kamu tulis atau bicarakan menjadi bahan tertawaan bahkan mambawamu harus berhadapan ke pihak kepolisian. Bukannya kakak melarang kamu, tetapi belum waktunya untuk kamu.

4. Dunia malam

Dunia malam

Dunia malam via https://www.pexels.com

Sayang, kamu jangan sekali-kali mencoba dunia malam! Karena sekali kamu jajakan kakimu ke sana, bisa membuatmu kembali lagi. Lagi pula, sebaiknya kalian belajar yang baik. Bukan melarang hanya saja dunia malam terlalu kejam, kalian belum tepat untuk mengenal dunia seperti itu. Perbanyaklah pengetahuan kalian dengan membaca. Jangan sampai demi eksistensi membuat kalian malah dibully nantinya.

5. Upload photo mesra

Foto mesra

Foto mesra via https://www.pexels.com

Advertisement

Kita tinggal di negara yang masih menjujung tinggi adat budaya ketimuran. Jadi, kalau adik-adik mau pamer sudah bisa ciuman atau pun melakukan hal yang lebih, mending pindah kewarganegaraan. Jangan bikin malu negara ini lah dan kalian harus camkan dalam diri bahwa kalian ini adalah calon penerus bangsa! Buatlah prestasi yang membanggakan, jangan sampai malah membuat tindakan yang memalukan!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya