Hai Mantan, Kamu Salah Besar Telah Meninggalkan Aku

Berbicara tentang cinta memang gak akan ada habisnya. Hal yang satu ini sangat melekat dengan sesuatu yang paling berpengaruh kepada manusia, yaitu perasaan. Perasaan yang baik dan berbunga-bunga dapat menjadikan seseorang riang sepanjang hari, segala yang dikerjakan menjadi mudah, menit tidak terasa berganti menjadi jam, makanan yang kurang berasa juga tak masalah untuk dimakan. Namun jika perasaan lagi galau, badmood, semua menjadi kacau balau. Apa aja yang dikerjakan akan berantakan. Bawaannya pengen marah ke orang yang berbuat salah walau hanya perkara kecil. Makan juga jadi ga enak. Makanan selezat apapun tak mengundang selera. Pikiran selalu terbang ke si dia yang berhasil membuat kamu galau atau badmood. Perasaan memang sehebat itu mengubah seseorang hanya dalam hitungan detik.

Hal ini juga berlaku pada orang yang sedang berusaha untuk move on. Ya, move on memang sulit. Terlebih jika kamu dengan si dia sudah melalui bulan bahkan tahun yang panjang bersama, kamu udah tau kebiasaan unik dia, sampai dia yang berhasil membuat kita jatuh hati tiada bosannya. Sampai udah putus juga kamu masih jatuh hati padanya.

Tapi kamu harus move on, girl !! Ga zamannya lagi kamu mikirin dia siang dan malam, liatin foto dia, atau baca history chat kamu dengan dia selama ini. Udah selayaknya kamu membuktikan ke si dia kalau dia salah besar udah ninggalin kamu! Berikut cara-caranya.

1. Buktikan padanya kalau kamu bisa mandiri tanpa dia

Sulit sih tapi aku pasti bisa via https://www.google.co.id

Advertisement

Mungkin dulu kamu sedikit-sedikit minta pertolongan dia. Kamu dianterin, dijemput, ditemenin beli ini itu, angkut barang ini itu, dibantu pindah kosan (jika kamu anak kos) atau mungkin bantuan kecil seperti mengganti bola lampu dikamar kamu. So girls, sekarang saatnya kamu kembali mandiri.

Dulu kamu bisa melakukan apapun sendirian sebelum ketemu dia. Sekarang juga kamu pasti bisa.

2. Percantik diri dan penampilanmu

kalau bisa jadi kaya gini nih via https://www.google.co.id

Yup.. Kalau dulu kamu ga berpikiran buat mengubah gaya atau penampilanmu karena udah ada yang suka, sekarang kamu harus mengubahnya.

Advertisement

Keuntungan lain yang kamu dapet, kamu juga bisa membuang kenangan dengan si dia yang mungkin "terselip" pada gaya atau penampilanmu yang lama.

Siap-siap aja si dia bakal tersenyum lagi ke kamu kalau kalian berpapasan. Dan girls, usahakan jangan balas senyumannya semudah biasanya. Tetap kontrol dirimu.

3. Potong rambutmu

what will I do with this hair via https://www.google.co.id

Ya. Potong rambutmu. Bukan buang sial loh ya. Tapi hal ini bisa membuat kamu terlihat lebih fresh. Ganti model rambut yang kamu punya dengan model yang belum pernah kamu coba sebelumnya. Dipastikan si dia bakal pangling lihat DP kamu dengan rambut barumu itu.

4. Lakukan hal menarik bersama orang lain

They make me happy via https://www.google.co.id

Dijamin deh, ga hanya cewek yang suka nge-stalking mantannya di berbagai akun media sosial yang ia punya. Cowok juga.

Lakukan hal menarik dengan orang lain dan post itu di media sosial yang kamu punya dengan kuantitas yang wajar. (jangan terlalu sering dan jangan juga nge-post foto 3 atau 5 sekali waktu seperti kamu baru aja dapat koneksi wifi gratis!)

Bersama orang lain bukan berarti harus cowok. Kamu bisa juga hangout bareng teman yang selama ini udah jarang berkomunikasi sama kamu.

Kamu hanya perlu buktikan ke dia kalau kamu bahagia, dengan siapapun.

5. Buat prestasi yang membanggakan

I am a winner via https://www.google.co.id

Tidak harus di bidang akademik. Non akademik juga justru terkadang jauh lebih membanggakan. Misalnya kamu jadi terkenal sekompleks karena jago nge-MC di acara 17-an. Atau kamu juara ekstrakurikuler yang selama ini kamu ikutin di sekolah. Kamu terpilih jadi ketua acara tertentu. Girls, itu akan membuat kamu terlihat begitu hebat.

Atau kamu juga bisa berprestasi dalam hal budi pekerti. Kamu dikenal sebagai orang yang ramah, suka menyapa, sopan, dan tidak sering keluyuran.

Percayalah, kekuatan mouth to mouth akan membuat si dia juga mendengar berita kalau kamu begitu awesome. Dan itu akan membuat dia mulai berpikir, "kenapa dulu aku mutusin dia?"

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Traveler Addict, Dog Lover, Foody, and Choir Enthusiastic.

CLOSE