Buat kalian pecinta kucing pasti sudah hatam banget kan sama hal-hal berikut ini.

1. Menghadapi Bulu kucing yang rontok

bulu kucing rontok via http://www.google.com

Emang sebel sih ngadapin problema ini, buat kalian yang punya kucing dan cinta banget sama hewan berbulu nan unyu ini emang udah biasa banget ngadapin yang namanya bulu kucing rontok. Bahkan saking seringnya kalian sampe nggak sadar kalo itu bulu kucing suka nyangkut waktu lagi ngegendong mereka. Bukan cuma baju atau celana, bulu kucing juga sering nempel di atas karpet atau seprei tempat tidur sewaktu mereka ingin bermanjaan dengan kita dan duduk di samping kita. Maka dari itu, harus rajin bersih-bersih kalo nggak mau hacim-hacim.

2. Nggak boleh telat ngasih makan mereka

pokoknya gak boleh telat via http://www.google.com

Ini juga pasti kalian sudah hatam banget kan. Gimana reaksi kucing kalian ketika lupa ngasih makan mereka, atau minimal telat ngasih makan! Bukan cuma berisik ngeong di hadapan kalian, si kucing juga kadang suka jahat ngehalangin jalan kalian karena ‘jatahnya’ belum dikasih.

3. Banyak barang yang rusak karena cakaran mereka

kucing mencakar via http://www.google.com

Advertisement

Namanya juga kucing, jadi maklumin aja ya guys hehehe. Perabotan yang rusak, karpet, lemari, kulkas yang bergaret-garet karena ulah si kucing emang suka bikin kita sang majikan jadi sebel, tapi ya mau gimana lagi, mereka hanya seekor kucing dan memang kebiasaanya suka mencakar. Jadi kalo kalian gak mau furnitur di rumah kalian ada corak garis-garis #eh maksudnya cakaran si meong siapin dah tuh tempat khusus untuk mereka mencakar, sekarang sudah banyak kok di jual di pasaran.

4. Foto dan video di ponselmu kucing semua

lucunyaaa via http://www.google.com

Saking cintanya kalian sama hewan unyu berbulu ini, kalian sampai rela memori ponsel penuh dengan foto mereka doang. Emang nggak rugi sih, apalagi ketika dapat momen spesial pas si meong lagi imut-imutnya.

5. Kadang kalo lagi kebelet, mereka suka pup di atas kasur

kebelet pipis via http://www.google.com

Bukan rahasia lagi, pecinta kucing pasti pernah ngalamin ini. Entah kenapa si meong emang suka banget pup diatas kasur, padahal kotak pasir udah disiapkan, tapi masih aja pup diatas kasur. Sayangnya mereka nggak ngerti bahasa manusia jadi susah di bilangin kalau nggak boleh pup diatas kasur, namanya juga kucing, sabar aja ya guys, sambil pelan-pelan di ajarin agar si meong pup di kotak pasirnya.

6. Biaya perawatan yang nggak bisa di bilang murah

mahalnyaaaa via http://www.google.com

Advertisement

Untuk yang suka sama kucing kampung sih nggak perlu pusing mikir budget, soalnya biaya perawatan kucing yang full murah meriah dan kebiasaan mereka yang nggak suka manja dikasih ikan tongkol rebus juga mereka udah seneng banget. Tapi beda hal dengan kucing ras, kalian yang punya kucing jenis ini harus rela nyisihin uang jajan demi biaya hidup si kucing ras.

7. Pamer kucing dan tingkah lucu kucing di media sosial

ih gemeeesss via http://www.google.com

Lucu sih lihat tingkah laku unyu dan bikin gemes mereka, kalianpun nggak segan berbagi momen ini kepada teman-teman di media sosial.

8. Rasanya kurang lengkap kalo nggak main dengan kucing dalam satu hari

kucing main yok via http://www.google.com

Satu hari aja si meong kaga main sama kita rasanya jadi kangen banget. Mungkin karena sifat mereka yang manja dan suka ngdusel dusel di kaki yang bikin kita makin gemes.

9. Penghilang lelah dan stres

play with cat via http://www.mrwallpaper.com

Ini sih hal utama dari memelihara kucing yang paling menyenangkan. Karena kucing dengan semua tindakannya seakan-akan bisa menghilangkan lelah juga stress setelah seharian ketemu manusia-manusia yang nyebelin kayak, bos di kantor yang ngomel mulu atau dosen yang ngasih tugas bertubi-tubi atau gebetan yang enggak pernah jelas ngasih kepastian. Kucing tuh selalu memberikan kepastian dan enggak pernah ngomel apalagi ngasih tugas, Bener kaan

10. Sering di nasehatin orang soal penyakit kucing

kasihan kaan via http://catsndogs.us

Sabar aja ya waktu orang nasehatin soal penyakit kucing. Penyakit toksoplasmosislah, penyakit sesak nafaslah inilah itulah dan sebagainya, tapi kalian sudah tahu kan kalau penyakit tokso bukan hanya di tularkan oleh kucing. Hewan-hewan berdarah panas pun nggak kalah beresiko menularkan penyakit ini, lagipula hanya kucing yang tidak terawat lah yang kemungkinan terkena penyakit ini, sedangkan kalian sudah pasti d0ng merawat si meong dengan baik dan benar, jadi nggak perlu khawatir lah selama kesehatan dan kebersihan si meong terjaga.

Dan yang lebih menakjubkan dari seekor kucing adalah, meskipun mereka adalah hewan egois dan penyendiri, kucing sebenarnya adalah hewan yang setia pada majikannya. Kucing tidak akan pernah menuruti perintah majikan jika mereka tidak ingin melakukannya, tetapi kucing sekali mereka melakukannya, mereka melakukan dengan sepenuh hati. So, cintai dengan sepenuh hati si hewan berbulu kesayanganmu ini, maka mereka akan membalasnya dengan cinta yang tak kalah besar.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya