Kata orang cowok berpikir menggunakan logika sedangkan cewek lebih mementingkan perasaan. Hal itu ada benarnya juga lho! Nah, dari sekian banyak hal yang dilakukan selama pacaran, ini dia hal-hal yang biasanya membuat cewek "gemes" tapi nggak berani bilang. Intip Yuk!

1. Curhat ke Lawan Jenis

Yakin curhat? via https://www.google.co.id

Mungkin menurut kalian para cowok, curhat ke lawan jenis itu udah biasa. Tapi bagi cewek, itu merupakan sesuatu yang mengancam hubungan kalian. Kenapa? karena cewek pasti berpikir "Kita dulu juga temen" dan apalagi biasanya kalian curhat tentang keburukan cewek kalian. Emang kalian mau kalau cewek kalian juga mengumbar keburukan kalian di depan teman lawan jenisnya? nggak kan?

"Selingkuh itu diawali dengan curhat ke lawan jenis"

2. Main Game Sampai Lupa Waktu

Nge-game teruuuss via https://www.google.co.id

Advertisement

Yang ini untuk para cowok gamers, coba deh membagi waktu antara game dengan pasangan kalian. Kami cewek mengerti kalau kalian melakukan ini untuk refreshing, tapi setelah beraktivitas penuh seharian, sebenarnya kami hanya ingin berbagi kisah kami di hari itu. Cuma apa yang bisa kami lakukan kalau baru mau ngomong tapi kalian terlalu asyik main game?

A : Sayang, aku hari ini bete banget tadi di marahin bos padahal aku kerjanya udah bener. Terus tadi dijalan aku ketemu teman SMA yang sombong banget. Udah gitu pas pulang pakai dimarahin mama lagi gara-gara …

B : Iya iya serang teruss! alaah b*g* lu masa hook aja ga kenaa. Eh mana nih supportnya, kok nggak beli ward sih, wah nggak kepake!

A : *telen HP*

3. Mengkritik Masakan Pasangan

Enak nggak? via https://www.google.co.id

Kami para cewek mengakui kalau dalam beberapa hal kalian para cowok "terlalu" jujur. Apalagi kalau sedang mencicipi makanan kami, pasti kalian langsung nyeplos aja kalau makanan kami lagi enggak kurang enak. Kalian tahu nggak sih kami belajar masak mati-matian untuk kalian, jadi seenggaknya kalian mengkritiki kami dengan kata-kata yang lebih halus. Misalnya :

Sayang, masakan kamu enak deh, tapi coba garamnya dikurangin, masaknya dilamain, bumbunya ditambahin dan warnanya dijadiin golden brown, jangan coklat-hitam kayak gini, pasti makin enak deh! Atau kamu pasti capek ya masak kayak gini, besok-besok beli aja sayang.

Kami senang lho kalau kalian memberi masukan. Walaupun artinya kalian mendingan nggak usah masak lagi karena makanannya nggak layak makan.

4. Lupa Tanggal Jadian

Happy Anniversary! via https://www.google.co.id

Para cewek biasanya nggak menuntut kalian untuk mengucapkan monthsary, tapi menurut kebanyakan cewek mempertahankan suatu hubungan sampai 1 tahun itu butuh banyak perjuangan dan pengorbanan lho, jadi menurut kami sah-sah aja kalau anniversary itu dirayakan. Nggak usah muluk-muluk cukup mengucapkan "Happy Anniversary sayang" aja sudah bisa membuat hari kami jadi indah lho karena kami jadi tahu kalau kalian care terhadap hal-hal kecil dalam hubungan kalian.

5. Keluar Rumah Malam-Malam

Jangan malam-malam.. via https://www.google.co.id

Sebenarnya hal ini bukan membuat kami gemas, tapi khawatir. Mungkin kalian berpikirnya biasa-biasa saja, tapi kami para cewek khawatir, takut terjadi apa-apa dengan kalian dijalan. Apalagi untuk pasangan LDR, bukankan menjadi resah bila ada bahaya yang bisa datang kapan saja di jalanan?

Nah, itu dia 5 hal yang biasa di mata cowok tapi sebenarnya bikin resah cewek. Ingat ya guys, bukan kami tidak menuntut kalian untuk memanjakan kami, tapi tolong jangan lakukan hal-hal yang membuat kami khawatir karena sejatinya kami tak ingin mengekang, tapi terlalu takut kehilangan 🙂