Hal-hal yang Biasa Ditunggu Ketika Bulan Puasa

Tidak terasa bulan ramadhan hanya dalam hitungan jari ya!

Tidak terasa bulan ramadhan hanya dalam hitungan jari. Banyak hal yang perlu kita lakukan untuk menyambut bulan yang suci ini.

Meskipun tidak semua masyarakat menjalankan ibadah puasa karena beberapa hal, namun berikut adalah yang biasanya ditunggu ketika bulan puasa.

 

 

ADVERTISEMENT

1. Ngabuburit

Ngabuburit

Ngabuburit via https://idntimes.com

Ngabuburit atau bisa di sebut sebagai jalan-jalan sore sambil menunggu waktu berbuka ini memang banyak disukai anak muda. Biasanya ngabuburit dilakukan dengan kegiatan yang positif seperti pesantren kilat.

Namun sayangnya, ngabuburit saat ini dilakukan dengan kegiatan negatif oleh para anak muda, seperti balap liar.

ADVERTISEMENT

2. Buka puasa

Buka Puasa Bersama

Buka Puasa Bersama via https://liputan6.com

Buka puasa merupakan salah satu hal yang ditunggu ketika bulan ramadhan. Entah kenapa biasanya buka puasa terasa lebih nikmat dibulan ramadhan dibandingkan dengan buka puasa pada hari biasanya.

Menu berbuka puasa beraneka ragam, pada umumnya ada kurma, kolak pisang, asinan dan gorengan. Namun, tiap daerah bisa berbeda-beda ya.

ADVERTISEMENT

3. Solat tarawih

Solat Tarawih

Solat Tarawih via https://abdulseo.com

Tidak dapat dipungkiri, solat tarawih biasanya pada awal puasa akan banyak jamaah yang datang untuk solat berjamaah. Namun semakin mendekati lebaran, peserta jemaah semakin berkurang entah ke mana.

ADVERTISEMENT

4. Membangunkan sahur

Membangunkan sahur merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh sekumpulan anak muda untuk membangunkan masyarakat untuk melakukan sahur. Namun sayangnya, saat ini kegiatan membangunkan sahur terkadang menjadi anarkis.

ADVERTISEMENT

5. Zakat

Membayar Zakat

Membayar Zakat via https://republika.co.id

Membayar zakat merupakan salah satu hal yang ditunggu ketika bulan ramadhan, Biasanya membayar zakat dilakukan maksimal satu atau dua hari sebelum solat Ied.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Simpel dan Mudah Bergaul