pelajari hal yang tidak boleh di lakukan di tempat umum London.

Masing-masing negara di dunia pasti mempunyai hal yang harus dipatuhi dan baiknya jangan dilanggar. Bahkan beberapa negara dapat memberikanmu sanksi jika kamu tidak mematuhi peraturannya. Nah, kalau kalian sudah siap untuk pergi berlibur khususnya ke United Kingdom, jangan lupa yuk pelajari apa saja peraturan yang harus ditaati di London. Berikut ulasannya.

1. Jaga kesopanan

tetap jaga kesopanan

tetap jaga kesopanan via https://www.kitamuda.id

Orang-orang London terkenal dengan sopan santunya yang sangat tinggi. Jangan pernah lupa dan biasakan untuk bilang terima kasih, maaf, dan tolong jika kalian sedang berkomunikasi dengan warga lokal disana. Patuhi juga budaya mengantri dimana pun kalian berada dan jangan pernah melangkahi antrian sekalipun.

2. Jangan meminta orang untuk ambil poto dan tanya jalur

kota super sibuk

kota super sibuk via https://www.gettyimages.co.uk

Mengapa kita tidak boleh menanyakan jalur atau pun meminta tolong untuk mengambilkan foto? Karena orang-orang di London terkenal dengan orang-orang yang sibuk dan bukan turis. Mereka tidak mau waktu mereka terbuang untuk hal yang tidak penting menurut mereka. Janganlah bertanya tentang jalur kepada orang lain, tetapi tanyakan saja langsung kepada petugas yang sedang berjaga di sana. Kebanyakan dari mereka bukan berarti mereka tidak tahu jalur, tetapi mereka adalah orang yang mengutamakan waktu dan super sibuk.

3. Jangan terlambat

waktu adalah uang

waktu adalah uang via https://www.enkiquotes.com

Advertisement

Jika kalian mempunyai janji ataupun interview kerja di London, gunakanlah waktumu sebaik-baiknya tepat waktu. Jangan membiarkan orang-orang menunggumu karena akan dinilai sangat buruk.

4. Berdirilah di sebelah kanan pada eskalator

patuhi aturan eskalator

patuhi aturan eskalator via http://www.dailymail.co.uk

Kalian jangan sembarangan berdiri di eskalator ya. Ini adalah peraturan nomor satu yang harus kalian patuhi terutama di luar negeri. Sebelah kiri adalah untuk yang ingin berjalan dan yang kanan adalah untuk kalian yang ingin menunggu, jadi tidak saling bertubrukan. Biasanya sudah ada tanda jika kalian ingin naik eskalator. Banyak yang melanggar apalagi turis, tapi kita sebagai bangsa Indonesia yang mentaati peraturan, baiknya dapat memberikan contoh yang baik kepada negara lain.

5. Jangan tiba-tiba berhenti di tengah trotoar

Jika kalian ada di trotoar tapi penuh dengan para pejalan kaki dan kalian ingin berhenti entah untuk mengambil foto atau mengambil handphone yang terselip di dalam tas yang memakan waktu lama untuk mengambilnya, baiknya berhentilah ke pinggir atau ke tempat yang tidak banyak dilalui orang karena akan sangat menggagu sekali kalau kalian tiba-tiba berhenti di trotoar. Warga lokal pun biasanya berjalan kaki dengan cepat.

6. Jangan melakukan kontak mata

situasi di dalam kereta

situasi di dalam kereta via https://www.standard.co.uk

Advertisement

Janganlah melakukan kontak mata dengan orang lokal, karena ini adalah bagian dari warga lokal untuk melindungi diri mereka. Sudah sepatutnya kita sebagai turis harus mengikuti dan menghormati budaya setempat dan mereka adalah salah satu orang yang penuh dengan kemandirian :)

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya