10 Destinasi Glamping Harga Sultan di Indonesia

Glamorous camping, atau glamping, adalah aktivitas berkemah di alam tapi dilengkapi fasilitas yang lebih lengkap dan nyaman. Jika ingin berlibur di alam bebas, kamu tidak perlu lagi repot membawa tenda dan peralatan berkemah yang makan tempat dan tenaga, semua sudah lengkap tersedia. Kamu hanya perlu fokus healing di alam dengan orang tersayang.

Harga glamping bermacam-macam, semua tergantung fasilitas yang disediakan. Dilansir dari Rutenesia, sebuah Platform Ecotourism Travel Guide, terdapat 10 glamping termahal di Indonesia dengan harga sewa kamar per malam di atas Rp3.500.000! Bahkan, jika dibandingkan dengan harga barang-barang mewah di pasaran, glamping tersultan di daftar ini harga sewa kamar per malamnya setara dengan uang muka rumah baru di Pondok Indah, Jakarta! 

Advertisement

1. Capella Ubud Bali, Surga Tersembunyi di Tengah Hutan

Photo by Capella Ubud Bali and Paradise Resort City

Photo by Capella Ubud Bali and Paradise Resort City via https://capellahotels.com

Harga kamar tipe The Lodge di Capella Ubud Bali mencapai Rp 52 jutaan/malam atau setara dengan Down Payment rumah di Pondok Indah, Jakarta.

Dinobatkan di posisi ketiga sebagai resort terbaik di Asia di tahun 2022 oleh Travel+Leisure, tidak heran jika glamping ini ada di peringkat teratas daftar ini. Capella Ubud menawarkan pengalaman glamping tersembunyi di tengah hutan lebat. Arsitektur unik yang bernuansa Eropa antik dan tradisional Bali terasa di setiap kamar mewah yang tersedia. Terdapat tiga restoran untuk tiga sajian otentik yang berbeda, Eropa, Asia, dan khas perkemahan.

Advertisement

Selain itu, glamping ini menawarkan beraneka ragam aktivitas yang berbeda-beda untuk setiap tamu seperti melihat matahari terbit di Gunung Batur, melukis tradisional, menari khas Bali, membuat jamu, bootcamp , yoga, spa, chakra healing, bahkan chocolate tasting. Tamu juga diajak terlibat dalam persiapan festival tradisional Bali di kampung sekitar, mereka ikut berlatih gamelan dan menganyam penjor.

2. Amanwana Nusa Tenggara Barat, Kemewahan di Pulau Konservasi

Photo by Amanwana and ibox

Photo by Amanwana and ibox via https://www.aman.com

Harga kamar tipe Jungle Tent di Amanwana mencapai Rp 26 jutaan atau setara dengan harga iPhone 13 Pro Max (512 Gb).

Advertisement

Tamu di glamping dengan tenda safari mewah ini akan dimanjakan panorama alam yang hampir tak terjamah karena Pulau Moyo adalah kawasan konservasi alam. Kamu bisa menikmati pemandangan bawah laut dan, jika beruntung, berenang dengan penyu dengan ditemani instruktur scuba diving dan snorkeling bersertifikat. 

Selain itu, berlayar selama 7 malam di kapal pesiar juga termasuk kegiatan yang populer di Amanwana dimana kamu bisa melihat Komodo di habitatnya. Bagi tamu yang lebih menyukai eksplorasi pulau,  Amanwana juga menawarkan aktivitas trekking, hiking, biking, dan melihat flora dan fauna liar, atau sekedar melepas penat dengan spa dan berjemur. 

3. Lakeside Glamping Rancabali Jawa Barat, Pemandangan Tepi Danau yang Memukau

Photo by Glamping Lakeside Rancabali and Sony

Photo by Glamping Lakeside Rancabali and Sony via https://www.glampinglakesiderancabali.com

Harga kamar tipe Cabin Lakeside 704 di Lakeside Glamping Rancabali mencapai Rp 7,75 jutaan atau setara dengan harga kamera Sony α6000.

Daya tarik terbesar dari glamping ini adalah pemandangan indah dari Situ Patenggang yang mempesona, terutama saat matahari terbit dan terbenam. Selain itu, lokasinya yang dekat dengan ibukota sangat strategis bagi pekerja yang ingin rehat sejenak dari kesibukan sehari-hari. 

Bagi keluarga yang membawa anak-anak, terdapat kebun stroberi dan bukit kelinci, dan bagi orang dewasa terdapat rafting, offroad, paint ball, hingga archery battle. Kamar termahal adalah Cabin Lakeside 704, kapasitas kamar tersebut dapat memuat 8 tamu.

4. Menjangan Dynasty Resort Bali, Glamping dengan Beach Club dan Infinity Pool

Photo by Menjangan Dynasty Resort and Playstation

Photo by Menjangan Dynasty Resort and Playstation via https://mdr.pphotels.com

Harga kamar tipe 2 Bedroom Cliff Tent Villa di Menjangan Dynasty Resort mencapai Rp 7,2 jutaan atau setara dengan harga Playststation 5.

Pantai pasir putih, infinity pool, dan beach club, glamping ini cocok bagi kamu yang suka berpetualang di alam tetapi tetap bisa berkenalan dengan orang baru. Glamping ini dilengkapi dengan fasilitas menyelam kelas dunia.

5. Natra Bintan Kepulauan Riau, Glamping di Tepi Laguna Buatan Terbesar di Asia Tenggara

Photo by Natra Bintan and Zalora

Photo by Natra Bintan and Zalora via https://www.natra-bintan.com

Harga kamar tipe Glamping Deluxe Tent di Natra Bintan mencapai Rp 6,6jutaan atau setara dengan harga Britten Mini Wallet Tory Burch.

Terletak di Pulau Bintan yang hanya berjarak 1 jam perjalanan via ferry dari Singapura, glamping ini ideal untuk retreat bersama keluarga, teman, atau kolega kantor. Glamping dengan total luas area 90 hektar ini punya laguna buatan terbesar di Asia Tenggara dengan pantai dan area mangrove pribadi. Beragam aktivitas untuk seluruh anggota keluarga ada disini, mulai dari bounce playground dan safari, Chill Cove untuk kayak, petualangan off-road, snorkeling, trekking, golf, spa, dan shopping.

6. Galalima Glamping Bali, Bersantai Sejenak di Tengah Alam Bali

Photo by Galalima Bali and iPrice

Photo by Galalima Bali and iPrice via https://galalimabali.com

Harga kamar tipe Tukad Suite di Galalima Glamping Bali mencapai Rp 6 jutaan atau setara dengan harga Polygon Xtrada 5.

Galalima Glamping menawarkan kemewahan berkemah di alam bebas sekaligus cara hidup tradisional khas Bali seperti melukis dengan bahan dari alam, membuat minyak kelapa secara tradisional, dan menjahit canang untuk ritual keagamaan.

7. Maribaya Glamping Tent Lembang Jawa Barat, Glamping dengan Kolam Air Panas Alami

Photo by Maribaya Resort dan Zalora

Photo by Maribaya Resort dan Zalora via https://maribayaresort.com

Harga kamar tipe Family Suite Tent di Galalima Glamping Bali mencapai Rp 5,8 jutaan atau setara dengan harga salah satu tas Furla, Metropolis Mini Crossbody Bag.

Berendam di air panas alami bersama keluarga diiringi suara air terjun, cuma ada di Maribaya Glamping Tent Lembang. Selain menyehatkan, kolam air panas alami ini juga baik untuk relaksasi. Selain itu, tersedia playground untuk bermain anak-anak dan restoran dengan citarasa khas Jawa Barat.

8. Glamour Camping Legok Kondang Jawa Barat, Glamping Instagrammable dekat Ibukota

Photo by Glamour Camping Legok Kondang and Optik Seis

Photo by Glamour Camping Legok Kondang and Optik Seis via https://www.instagram.com

Harga kamar tipe Prameswari Tent di Glamour Camping Legok Kondang mencapai Rp 5,2 jutaan atau setara dengan harga kacamata Hugo Boss, Sunglasses Boss 1144.

Berlibur di alam yang sejuk sembari berendam dalam kolam air panas pribadi adalah healing yang sukar ditolak untuk para pekerja di kota besar, apalagi lokasi glamping ini dengan Jakarta. Setiap sudut glamping ini juga cukup estetik untuk diabadikan dalam Instagram.

9. Bubble Beach Hotel Bali, Bermalam di Bawah Langit Bertabur Bintang

Photo by Bubble Beach Hotel and Blibli

Photo by Bubble Beach Hotel and Blibli via https://bubblehotelbali.com

Harga kamar tipe Bubble Dome di Bubble Hotel Ubud-Bali mencapai Rp 4,1 jutaan atau setara dengan harga 5 gram Logam Mulia Antam.

Satu-satunya glamping berbentuk berbeda, yaitu bubble transparan, yang masuk daftar ini. Glamping romantis untuk honeymoon yang menyatu dengan alam. Tamu yang menginap dapat tidur dengan pemandangan langit berbintang dan laut.

10. Origin Uluwatu Bali, Glamping Pribadi untuk Keluarga Besar

Photo by Origin Uluwatu and Zalora

Photo by Origin Uluwatu and Zalora via http://originuluwatu.com

Harga kamar tipe Family Two Bedroom Pool Tent di Origin Uluwatu mencapai Rp 3,5 jutaan atau setara dengan harga jam tangan Couch, Scout 14502731 Ladies Watch.

Bersantai bersama keluarga besar, berkumpul di sekeliling api unggun dan bercerita, atau berpetualang di berbagai pantai bisa dilakukan disini. Glamping ini menyediakan ruang yang luas untuk tempat bermain anak dan, jika bosan, ada banyak pantai di sekitar glamping ini yaitu Pantai Bingin, Pantai Impossible, dan Pantai Cemongkak.

Itulah daftar glamping harga sultan dan perbandingannya versi Rutenesia. Sekilas memang harga yang mereka tawarkan sangat tinggi. Namun, melihat hasil ulasan berbagai glamping tersebut, terutama hasil ulasan Capella Ubud yang sangat tinggi di Tripadvisor (5 bintang dengan 223 ulasan), tentu dibalik harga tinggi tersebut ada alasannya. Glamping dengan harga setara Down Payment rumah pasti menawarkan pengalaman yang luar biasa.

Jadi, healing rasa sultan yang mana yang masuk wishlist mu?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Conveys her world through words | Content Marketing Specialist Rutenesia.com

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE