Sadar nggak sih semua yang di-upload kesoisal media itu nggak semuanya real life, nggak semuanya  juga patut untuk dicontoh. Sosial media terkadang hanya menjadi tempat untuk menyimpan momen-momen langka  yang unik dan  sangat beragam, dan juga menjadi ajang pamer dengan apa yang dimilikinya.

Tentu saja sosial media memiliki pengguna yang sangat banyak dan nggak salah lagi akan menyedot banyak perhatian dari penggunanya, banyak juga yang akan menjadi stalker karena melihat postingan yang terlihat begitu sempurna. Tapi kamu tahu sih sebenarnya jadi stalker itu nggak baik, karena mungkin 7 hal ini akan kamu rasakan.

1. Menjadi Merasa Iri Dengan yang Dimiliki Orang Lain

Pessimist

Pessimist via https://unsplash.com

Mencari tahu tentangnya melalui sosial medianya malah akan menimbulkan perasaan iri di hatimu, rasa iri yang akan merugikan dirimu sendiri. Sosial media yang menyimpan banyak rahasia didalamnya, namun yang kamu tangkap hanya hal baik yang dapat kamu lihat dari postingan tersebut. Ayolah jangan terus-terusan menimbun rasa iri.

2. Selalu Berusaha Memiliki Apa yang Orang Tersebut Miliki

shopping jadi keharusan !!

shopping jadi keharusan !! via https://www.pexels.com

Dengan rasa iri yang semakin tumbuh dihatimu kamu akan berkeinginan memiliki apa yang orang tersebut miliki, menggunakan apa yang orang tersebut gunakan, melakukan apa yang orang tersebut lakukan dan itu semua kamu lakukan agar bisa sama sepertinya.

Advertisement

Kenapa harus menjadi orang lain yang tidak semua halnya cocok denganmu, kamu nggak akan tahan dengan apa yang tidak sesuai denganmu. Kamu akan terlihat dan merasa aneh, percaya deh…

3. Perasaan yang Tidak Selalu Tenang

Depression

Depression via https://pixabay.com

Rasa iri yang sudah berada dihatimu semakin lama akan membuat hatimu merasa tidak tenang, kamu akan terus terusan merasa dikejar oleh waktu. Kamu akan terus merasa dikejar kalau kamu belum memiliki atau mencoba apa yang orang tersebut sudah coba, perasaan tersebut akan terus menghantui kamu walau pun kamu hanya mencoba tapi tentu saja kam akan merasa tidak tenang akan banyak hal dari bagaimana pendapat orang, membeli yang bukan kebutuhanmu dan yang paling pertama adalah keuanganmu akan sangat terganggu lho.

4. Merasa Tidak Percaya Diri Karena Selalu Membandingkan Diri

Pessimist

Pessimist via https://unsplash.com

Setelah rasa iri yang tumbuh dihatimu maka akan hadir rasa tidak percaya diri yang akan membuatmu selalu terlihat pemisis. Kamu akan merasa tidak percaya diri jika kamu tidak dapat memiliki apa yang orang tersebut miliki, jika kamu tidak dapat apa yang ia dapatkan.

Advertisement

Kepercayaan diri yang menurun akan menghambat diri kamu untuk melakukan segala hal yang sebenarnya dapat kamu lakuka dengan sangat baik. Jangan menutup potensi kamu!

5. Banyak Orang yang Keheranan Dengan Dirimu

Komentar dari orang-orang disekelilingmu

Komentar dari orang-orang disekelilingmu via https://www.pexels.com

Menjadi stalker pun akan merugikan diri kamu sendiri, bukan hanya diri kamu sendiri lho tapi juga bisa berdampak pada orang-orang sekeliling kamu. Mereka akan keheranan lalu memberi pendapatnya tentangmu yang selalu membicarakan orang tersebut, mengikuti style orang tersebut, mencoba hal yang orang tersebut lakukan dan banyak hal lain.

Mereka pasti akan mengira kalau kamu terlalu terobsesi dengan orang tersebut dan kemudian akan risih dengan keberadaanmu. Jangan sampai terjadi ya…

6. Merasa Bahwa Hidup Tidak Semenarik Hidupnya

Setelah rasa iri, merasa tidak tenang, dan tidak percaya diri kamu akan merasakan bahwa hidupmu paling tidak menarik diantara hidup orang lain yang tinggal di bumi. Kamu akan terus merasa bahwa hidupnya begitu sempurna yang membuatmu berusaha keras untuk menyamakan hidupnya dengan hidupmu, tentu itu akan berdampak padamu yang sebenarnya tidak sesuai dengan hidupmu dan kemudian kamu akan putus asa.

Bukankan hidup didunia ini tidak ada yang sempurna? Kamu hanya melihat postingan yang bagus-bagus saja, kamu tidak tahu bahwa ia juga memilki sisi kelam dari hidup ini.

7. Lupa Menjadi Dirimu Sendiri

kehilangan dirimu sendiri

kehilangan dirimu sendiri via https://unsplash.com

Hal ini sangat-sangat merugikan diri kamu sendiri, kamu akan lupa bagaimana menjadi diri kamu sendiri, menjadi diri kamu yang seutuhnya, menjadi diri kamu yang apa adanya dan unik. Kamu akan lupa untuk menyenangkan diri kamu dengan caramu sendiri, karena terlalu sibuk untuk meng-copy paste diri orang lain, kamu akan merasa kehilangan dirimu sendiri dan akhirnya tidak dapat merasa apa pun sekalian kehampaan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya