Hiasan Bunga Di Ruang Tamu Minimalis Dan Klasik - Ruang tamu merupakan bagian rumah yang cukup penting, meskipun kegunaannya hanya sebatas untuk menerima tamu saja tapi fungsi adanya ruang tamu tidak bisa diabaikan begitu saja.

Dikarenakan ruang tamu ini biasanya adalah ruangan pertama yang posisinya paling depan sehingga secara sengaja akan bisa terlihat dari luar atau juga pada saat kita memasuki rumah maka yang pertama kita lihat atau tempati ya pasti ruang tamu ini. Lain dari itu, ruang tamu memiliki fungsi sebagai tempat kita menerima tamu yang datang ke rumah. Apalagi sekarang ini sudah banyak acara keluarga yang digelar diruang tamu.

Mengingat fungsinya yang lumayan penting, anda juga harus memperhatikan kerapihan dan keindahan dari ruang tamu tersebut, sehingga apabila tamu yang masuk ke ruang tamu mereka akan merasa terkesan dan nyaman dengan suasana ruang tamu yang sangat menarik.

Sebenarnya, menjadi ruang tamu supaya terlihat lebih cantik bukanlah hal yang susah dan mahal. Supaya anda bisa membuat ruang tamu lebih menarik, langkah awal yang harus anda lakukan adalah dengan mengganti telapak meja, dan kain gordennya dengan warna yang cerah atau sesuai dengan konsep ruang tamu anda sendiri. Kemuadian anda bisa tambahkan bantal pada sofa anda dengan motif atau desain yang unik, dan yang terakhir taruhlah pot bunga diatas meja ruang tamu anda dengan begitu ruang tamu anda akan terlihat lebih nyaman dan menarik.

Meskipun pot bunga yang ditaruh diatas meja ukurannya lebih kecil, tapi dengan anda memilihkan bunganya yang berwarna cerah maka akan membuat suasana ruang tamu anda lebih cerah dan juga berwarna. Dan untuk memilihkan dan menaruh bunga pada ruang tamu anda ada beberapa tips yang harus anda lakukan. Dibawah ini akan kami bagikan tips tips dalam menata ruang tamu dengan bunga hiasan.

                Tips Tips Menata Ruang Tamu Dengan Bunga Hias

1.       Pakailah vas bunga

Apabila anda rumah lebih berwarna, anda bisa dengan menambahkan beberapa bunga diruang makan, ruang keluarga, ruang tamu, bahkan juga didapur. Jangan lupa untuk memilih vas bunga yang sesuai dengan ukuran dan bentuk bunga yang ingin anda aplikasikan. Tapi kalau anda menginginkan menata ruang tamu dengan berbagai macam jenis bunga pada satu tempat maka gunakanlah vas bunga yang cukup besar agar bisa memuat semua bunga itu sendiri namun apabila anda merasa cukup dengan satu atau dua bunga saja, maka cukup gunakan vas bunga yang berukuran kecil atau sedang.

2.       Perhatikan Untuk Posisi Tempatnya

Jangan terlalu fokus untuk penyesuaian warna bunga dengan konsep ruangan, karena pada dasarnya bunga bisa cocok dimanapun dan dengan gaya apapun. Tapi harap perhatikan dalam posisi penempatannya, usahakan janganlah menaruh vas bunga diatas meja ynag sudah dipenuhi oleh bingkai foto dan juga pajangan yang lainnya. Karena itu akan merusak keindahan dari bunga itu sendiri, oleh karenanya anda bisa menaruh vas bunganya disudut tanga, meja makan ataupun dipojok ruangan. Bunga yang warna warni bisa berperan sebagai penyeimbang dan elemen kontras pada ruang juga bisa memberikan efek kesegaran. Hanya dengan langkah yang sederhana yaitu dengan memilih bunga yang masih segar dan harum untuk kemudian bisa anda rangkai sesuai dengan kreatifitas anda, dengan begitu jadilah bunga yang siap untuk ditaruh disudut ruangan anda.

3.       Atur Suhu Ruangan

Selain dari memperhatikan tatanan ruang tamu dengan bunga bunganya anda juga harus memperhatikan langkah selanjutnya. Pertumbuhan tanaman bisa terganggu atau bahkan mengakibatkan kerusakan dengan adanya suhu yang rendah atau tinggi pada ruangan tersebut. Pada malam hari suhu yang baik harusnya 10-15 derajat lebih rendah suhu pada siang hari, meskipun bunga berada dalam ruangan tetap harus memerlukan cahaya matahari karena akan berdampak pada pertumbuhannya. Karena dengan cahaya matahari proses fotosintesis akan terjadi yang artinya mengubah air mineral menjadi makanan bagi tumbuhan itu sendiri.

4.       Hindari Paparan Sinar Matahari Langsung

Saat melakukan perawatan pada bunga usahakan untuk jangan sampai terkena oleh sinar matahari langsung, supaya daun tanaman tidak layu dan rusak. Selain dari itu kelembapan udara yang perlu diperhatikan , biasanya udara dari AC yang bisa mengeringkan kelembapan diruangan. Jadi apbila anda menempatkan tanaman pada ruangan yan ber AC harap betul betul diperhatikan. Perhatikan pula ujung daunnya, apakah berwarna coklat atau terlihat layu. Tips yang baik yaitu tarhlah tanaman didalam pot yang berisi kerikil basah. Karena dengan begitu air yang menguap ke atas dari permukaan kerikil basah tadi akan menciptakan kelembapan pada bunga itu sendiri.

Silahkan anda baca juga : 5 Contoh Model Desain Rumah Minimalis Type 21 Yang Cantik

Cukup mudah bukan? Buat anda yang tertarik ingin menambahkan tanaman hias yang cantik seperti diatas pada ruang tamu anda, dibawah ini kami akan bagikan beberapa gambar bunga hiasan untuk ruang tamu minimalis dan klasik yang mungkin bisa jadi sumber  inspirasi untuk anda, terima kasih. 

 

1. Contoh Hiasan Bungan Yang Cantik

Hiasan Bunga Di Ruang Tamu Minimalis Dan Klasik via http://rumahminimalisok.com

Hiasan bungan di ruang tamu minimalis dan klasik di atas bisa anda jadikan contoh untuk anda terapkan pada rumah anda, selian itu anda juga dapat melihat desain rumah minimalis lainnya. Untuk mengenai hiasan ruang tamu sebenarnya masih banyak hal yang bisa kita manfaatkan. Misalnya saja untuk hiasan ruang tamu yang bisa kita terapkan pada rumah kita yaitu dengan menggunakan barang bekas, seperti contoh kecilnya yaitu hiasan ruang tamu dengan menggunakan lampu hiasan yang terbuat dari kertas karton.

2. Gambar Hiasan Bunga Untuk Ruang Tamu Minimalis

Hiasan Bunga Di Ruang Tamu Minimalis Dan Klasik Terbaru via http://rumahminimalisok.com

Gambar di atas adalah salah satu gambar hiasan bunga terbaik saat ini. Silahkan anda lihat juga artikel lainnya mengenai hiasan dinding rumah minimalis terbaru. Terimakasih. Dari gambar di atas, kita bisa memperhatikan ruang yang telah kita tata dengan baik, maka akan menghasilkan suasana yang baik pula. Selain itu, dari gambar di atas juga bisa kita simpulkan bahwa adanya hiasan ruang tamu dengan menggunakan bunga akan menjadikan suasana menjadi lebih hidup.

3. Contoh Hiasan Bunga Di Ruang Tamu Minimalis Dan Klasik

Contoh Hiasan Bunga Di Ruang Tamu Minimalis Dan Klasik via http://rumahminimalisok.com

Bagi anda yang memang membutuhkan contoh model hiasan bunga untuk ruang tamu anda, maka anda bisa melihat gambar di atas. O iya silahkan anda baca juga Desain Rumah Minimalis lainnya. Untuk gambar yang satu ini, maka kita dapat membedakan dari gambar yang lainnya yang telah kami bagikan. Mengenai gambar ini, sedikit berbeda dengan gambar sebelumnya. Mengenai gambar ini terlihat lebih minimalis serta modern, selain itu untuk penempatan kursinya juga sudah sangat cocok untuk kita lihat. Akan lebih indah jika kita bisa memadukan antara hiasan ruang tamu dengan bunga ini dengan kolam ikan hias pada bagian sampingnya.

4. Model Hiasan Bungan Untuk Ruang Tamu Minimalis

Model Hiasan Bungan Untuk Ruang Tamu Minimalis via http://rumahminimalisok.com

Banyaknya pilihan untuk model hiasan bungan untuk memperindah ruang tamu saat ini membuat kita bingung untuk memilihnya. Namun anda dapat melihat gambar di atas sebagai contohnya. Dari gambar – gambar yang telah kami bagikan di atas adalah salah satu gambar yang saat ini sedang banyak di cari oleh kebanyakan mereka yang suka dengan hiasan ruang tamu, jadi tidak ada salahnya jika anda juga menerapkan gambar di atas untuk anda tiru pada rumah anda. O iya silahkan anda lihat juga mengenai hal yang lainnya di Rumah Minimalis Terbaru, terimakasih

5. Contoh Hiasan Bungan di Ruang Tamu Rumah Minimalis

Contoh Hiasan Bungan di Ruang Tamu Rumah Minimalis via http://rumahminimalisok.com

Hiasan bunga adalah salah satu hal yang memperngaruhi keindahan pada ruang tamu, jadi apabila ruang tamu pada rumah kita ingin terlihat cantik, maka anda bisa melihat contohnya seperti hal di atas. Sebenarnya masih banyak sekali gambar yang ingin kami bagikan untuk anda sekalian, namun dengan keterbatasan waktulah yang pada akhirnya kami hanya bisa membagikannya sampai disini untuk anda. O iya lihat juga hal yang lainya di Rumah Minimalis Modern, terimakasih.