Entah bagaimana menggambarkan pesona Highlight. Kekompakan dan solidaritas mereka mempertahankan eksistensi di dunia hiburan Kpop menjadi sesuatu yang patut dibanggakan. Setelah badai masalah dengan agensi lama selesai, mereka seolah lahir kembali. Mereka muncul dengan lagu-lagu yang mendapat tempat di hati penggemar seperti Can Be Better, Please Dont Sad, Calling You, dan Celebrate.

Mereka bermusik sesuai dengan panggilan hati. Penampilan mereka di setiap acara musik sangat bersemangat dan menyenangkan. Highlight adalah gambaran kerja keras dan keyakinan yang kuat sehingga mampu bertahan di tengah masalah yang mereka hadapi. Yuk simak karakter masing-masing member, mulai dari Yoon Doo Joon, Yong Jun Hyung, Yang Yo Seob, Lee Ki Kwang, dan Son Dong Woon.

1. Yoon Doo Joon, leader karismatik

Yoon Doo Joon; Leader Highlight

Yoon Doo Joon; Leader Highlight via https://www.pinteres.com

Yoon Doo Joon dinilai netizen sebagai leader K-pop yang layak mendapat predikat terbaik. Kemampuan Doo Joon sebagai seorang leader teruji saat grupnya berada dalam masalah dengan mantan agensinya—Cube Entertainment. Doo Joon piawai mempertahankan anggota-anggotanya agar tetap bersama, meskipun akhirnya dia harus merelakan Jang Hyun Seung untuk pergi.

Bagi Doo Joon member Highlight adalah segalanya. Begitupula dengan keberadaan fans. Karena itu Doo Joon sangat dekat dengan fans. Dia berkepribadian matang, dewasa, lembut, hangat, dan karismatik. Kalau pengen tahu keseharian Doo Joon bersama member lain lihat saja akun Youtube resmi mereka—OFFICIAL HIGHLIGHT.

2. Yong Jun Hyung, pencipta lagu bertangan dingin

Yong Jun Hyung; Rapper, pencipta lagu, dan produser

Yong Jun Hyung; Rapper, pencipta lagu, dan produser via https://www.allkpop.com

Advertisement

Kepiawaian Yong Jun Hyung mencipta lagu nggak diragukan lagi. Lagu-lagu ciptaan Jun Hyung selalu hits. Fans Kpop pasti sudah mengetahui kalau Jun Hyung adalah brain of the group. Dia adalah orang dibalik melejitnya lagu-lagu ex-Beast seperti 12:30, Good Luck, Shadow, dan Fiction. Dia juga menciptakan lagu berjudul Caffeine yang dinyanyikan solo oleh Yang Yo Seob.

Berkat kejeniusan Jun Hyung mencipta lirik, Highlight tampil dengan lagu-lagu yang apik dan hits. Kemampuan nge-rap Jun Hyung juga oke banget. Penggemar Kpop pasti lah tahu tentang sepak terjang Ju Hyung sebagai seorang rapper, pencipta lagu, produser, bahkan aktor.

Jun Hyung juga seorang pecinta fashion. Karena itu dia kerap tampil dengan pakaian-pakaian yang nyentrik. Pakaian yang dikenakan Jun Hyung mungkin terkesan aneh kalau dipakai orang awam. Tetapi pakaian-pakaian nyeleneh itu justru tambak keren kalau Jun Hyung yang pakai.

3. Yang Yo Seob, pemilik suara emas

Yang Yo Seob; Vokalis utama Highlight

Yang Yo Seob; Vokalis utama Highlight via https://www.soompi.com

Advertisement

Yang Yo Seob memiliki kemampuan bernyanyi sangat bagus. Suaranya khas banget dan mudah dikenali. Dia bisa bernyanyi dengan nada-nada tinggi. Kemampuannya menyanyi yang sangat keren itu membuat Yo Seob didaulat sebagai juri pada ajang pencarian bakat—The Voice Kids. Posisinya dalam Highlight adalah vokalis utama. Dia juga kerap menyanyikan OST drama-drama ternama seperti Hwarang, Ruler: Master of The Mask, dan Lets Eat 2.

Suara Yo Seob hampir cocok di semua jenis lagu, apalagi lagu-lagu ballad. Meskipun tidak menyandang predikat maknae, Yo Seob nggak kalah imut sama Son Dong Woon. Justru dia lebih imut dibandingkan Dong Woon. Yo Seob sangat ramah dan hangat dengan siapa aja.

4. Lee Ki Kwang, idol dan dancer ganteng

Lee Gi Kwang; ganteng dan jago nge-dance

Lee Gi Kwang; ganteng dan jago nge-dance via https://www.soompi.com

Lee Ki Kwang memiliki wajah ganteng khas idol boyband. Badannya juga keren abis. Pada 2016 majalah Hongkong I-Magazine menobatkan Ki Kwang sebagai pria paling tampan mengalahkan Jackson (Got 7) yang ada di peringkat kedua dan Cha Nyeol (EXO) di peringkat ketiga. Selain ganteng, Ki Kwang juga jago dance dan bersuara bagus.

5. Son Dong Woon, maknae berkepribadia ceria

Song Dong Woon; bertampang blasteran

Song Dong Woon; bertampang blasteran via https://www.soompi.com

Son Dong Woon berwajah unik. Garis wajahnya lebih ke Arab-an dibandingkan Korea. Padahal dia berdarah asli Korea. Dong Woon merupakan member yang paling bisa membuat mood member lain jadi lebih baik. Dong Woon menyayangi semua member dan berusaha keras memberikan yang terbaik disetiap penampilan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya