#HippweeDaebak–Iklan yang Sering Muncul di Drama Korea.

Bagi yang sering nonton drama Korea pasti sudah tidak asing dengan Product Placement (PPL). Banyak produk yang diiklankan dalam drama yang sering kalian tonton. PLL merupakan  metode iklan non tradisional untuk mempromosikan produk atau jasa dan lainnya dengan cara yang halus dan masuk dengan alur cerita. Berikut adalah produk PPL yang sering kita jumpai di drama Korea.

Advertisement

1. Ayam Goreng

Ayam Goreng

Ayam Goreng via http://twitter.com

Ayam goreng jadi salah satu makanan favorit di drama korea. Banyak sekali nama brand ternama yang masuk dalam PPL. Salah satunya adalah BBQ Chicken yang muncul di drama Lee Minho dan Kim Go Eun, The King Eternal Monarch.

2. Korean Gingseng Extract

Korean Gingseng Extract

Korean Gingseng Extract via http://twitter.com

Minuman gingseng extract yang menyehatkan ini juga salah satu produk yang sering muncul dalam drama. Berbentuk cair dengan kemasan yang praktis amat sangat mulus apabila dimasukan dalam alur cerita. Biasanya pemeran membagikan produknya lewan lawan mainnya dan berbincang-bincang.

Advertisement

3. Cafe

Cafe merupakan tempat nongkrong atau bertemu yang asik. Genre drama apapun pasti mengunakan latar cafe di salah satu scene-nya. Biasanya para aktor dan aktris akan berkencan atau sekedar bertemu dengan urusan singkat. Brand yang paling terkenal dari cafe ialah Dal.komm Coffee.

4. Sandwich

Sandwich

Sandwich via http://twitter.com

Sandwich, makanan cepat saji yang mengenyangkan di Korea selatan ini masih termasuk iklan yang sering muncul di drama. Brand “Subway” sering kali menjadi latar atau setting tempat para tokoh apabila dalam keadaan lapar yang tiba tiba datang. Subway sering sekali muncul dalam drama Descendants of The Sun, Goblin, The K2 sampai Signal.

5. Handphone

Advertisement
Handphone

Handphone via http://twitter.com

Siapa yang tak kenal produk canggih yang satu ini. Samsung. Hampir diseluruh drama yang berlatar belakang selain sejarah korea memakai produk Samsung dalam dramanya. Drama korea sendiri tidak tinggal diam apabila Samsung mengeluarkan seri terbarunya. Seperti dalam drama Flower of Evil yang memakai Samsung Galaxy Z Flip yang dipakai tokoh Cha Jiwon sementara tokoh lainnya memakai Samsung Galaxy Note 20.

Jadi apakah kamu sadar jika 1 episode drama Korea bisa mengiklankan sampai 30 produk di dalam scene-nya? Menurutmu produk apa lagi yang sering muncul dalam drama?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

On Progress - Lillah

CLOSE