#HipweeDaebak-Pandemi Semakin Mengeratkanku Pada K-Drama dan EXO

Serba-serbi EXO

Pandemi Covid-19 ini sudah 7 bulan lebih memenjarakan kita, warga Indonesia khususnya. Dengan anjuran Pemerintah untuk tetap #DiRumahAja semakin banyak aktivitas dan peluang kita para kaum rebahan yang menggunakannya untuk berselancar di dunia maya. Entah itu untuk stalking tentang si Corona, si Bias, atau bahkan drama ongoing yang sudah kita tunggu-tunggu.

Apalagi dengan di dukung banyaknya platform online yang bertebaran seperti iflix, netflix, viu, dan lain-lain. Hal inilah yang menjadi salah satu penyebab kita mengalami demam Korea, terutama saya yang selama #DiRumahAja tidak bisa berhenti stalking EXO.

Advertisement

1. Pandemi membuatmu mencintai drama Korea

Photo by @jtbcdrama on Instagram

Photo by @jtbcdrama on Instagram via https://www.instagram.com

Selama pandemic Covid-19 ini banyak sekali yang memanfaatkan kegiatan di rumah dengan menonton baik film ataupun drama. Salah satu drama korea yang mendapat rating tertinggi sejak kemunculannya adalah The World of Married selain banyaknya platform yang menyajikan drama ini, alur cerita dan totalitas pemain mendukung daya tarik penonton. Apalagi drama ini tayang di awal-awal Indonesia menerapkan untuk #DiRumahAja sehingga TV nasional pun banyak yang berbondong-bondong menayangkan ulang drama tersebut.

The World of Married diadaptasi dari film Doctor Foster yang ditayangkan oleh JTBC pada bulan Maret lalu dan diperankan oleh Kim Hee Aee dan Park Hae Joon. Drama ini menceritakan tentang seputar kehidupan pasangan suami-istri, keluarga dan karier. 

Advertisement

2. Drama ongoing yang selalu menarik

Photo by @allkdramaon Instagram

Photo by @allkdramaon Instagram via http://www.instagram.com

Selain itu drama-drama korea yang selalu tayang selama pandemi menambah kegemaran masyarakat yang akhirnya menjadi demam dengan k-drama. Banyaknya genre drama yang di usung dari comedy romantic sampai fantasy, serta sistem produksi yang sangat epik membuat kita yang sekali menonton akan ketagihan lagi dan lagi.

Ditambah dengan para pemainnya yang tak kalah glowingnya dengan para idol. Bahkan beberapa idol sudah merambah dunia akting juga.

3. Sibuk ngstan EXO ketika #DiRumahAja

Advertisement
Photo by @real_pcy on Instagram

Photo by @real_pcy on Instagram via https://www.instagram.com

Nah jika kamu termasuk yang mengalami demam K-drama selama pandemi ini, ternyata tak kalah juga dengan yang mengalami demam K-pop. Banyak sekali Rookie atau pendatang baru di dunia per K-pop an seperti Stray Kids, TXT, ITZY, dan lainnya. Tapi pesona EXO tetap mampu bersaing diantara boygrup lain.

Boygrup yang debut pada tahun 2012 lalu, tetap mampu menunjukkan eksistensinya di dunia per K-POP an hingga saat ini. Buktinya lagu-lagu dari grup ini tetap familiar di manapun orang mendengarnya.

4. Ketika Grup lain comeback, Exo-L mantengin video lama

Photo by @weareone.exo on Instagram

Photo by @weareone.exo on Instagram via https://www.instagram.com

Saat ini Xiumin, Suho dan D.O sedang melaksanakan wamil (wajib militer), dan segera mungkin anggota lain pun akan menyusul. Meskipun tidak ada comeback grup tapi EXO tetap melakukan aktivitas solo maupun sub-unit. soo Aerina bersabar saja ya.

Karena saya malah baru semangat-semangatnya nonton semua video musik, variety show, video konser mereka selama pandemi ini, entah mengapa. meski begitu menonton mereka memberi saya kebahagiaan tersendiri.

5. Setia menanti di panggung konser EXO

Photo by @kimjuncotton on Instagram

Photo by @kimjuncotton on Instagram via https://www.instagram.com

Kegiatan solo dan subunit yang tengah dilakukan diantaranya Kai dan Baekhyun sedang disibukkan bersama SuperM, yaitu salah satu subunit yang dibentuk SM, Chanyoel sedang syuting untuk Heart4u, Sehun sedang syuting Pirrates 2 dan  dalam waktu dekat ini Chen juga akan merilis single terbarunya sedangkan LAY semakin bersinar di China. 

Sambil menanti seluruh anggota berkumpul kembali dalam satu panggung konser yang sama dan dibuka oleh lagu El-dorado, tak ada salahnya kilas balik lagi dengan semua video musik ataupun variety show yang pernah mereka bintangi. Selalu dukung idolmu, karena setidaknya mereka pernah memberi kebahagiaan pada kita.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE