#HipweeDaebak-5 Jajanan Khas Korea yang Wajib Kamu Coba

Jajanan khas korea

Korea memiliki beranekaragam kuliner yang wajib untuk dicoba. Tidak hanya makanannya saja, korea juga memiliki jajanan yang wajib kamu coba. Jajanan itu bisa camilan saat bersantai maupun berkumpul dengan keluarga. Jajanan yang bisa kamu coba dari negeri ginseng ini misalnya Tteokbokki, hotteok, Bbopki, Hweori gamja, Bungeoppang.

Sebenarnya masih ada banyak jajanan dari Korea yang lainnya namun, yang akan kita bahas kali ini adalah jenis jajanan yang disebutkan diatas tadi. Penasaran makanan apa saja itu? Simak penjelasannya dibawah ini!

Advertisement

1. Tteokbokki

Tteokbokki

Tteokbokki via https://pixabay.com

Tteokbokki adalah jajanan khas korea berupa tteok dari tepung beras yang dibuat dengan cara direbus. Umumnya tteokbokki berbentuk batang atau silinder. Jajanan ini dimasak dengan menggunakan bumbu gochujang yang memiliki rasa pedas dan manis. Lezat bukan jajanan ini?

2. Hotteok

Hotteok merupakan jajanan berupa panecake yang berisi pasta kacang dari korea. Hotteok ini biasanya dibuat dari bahan dasar berupa tepung beras, tepung ketan, ragi, gula, susu dan air untuk adonannya. Setelah adonan jadi baru di isi dengan pasta kacang kemudian digoreng sambil di tekan-tekan agar bentuknya agak pipih. Pasti hotteok ini memiliki rasa begitu legit dan wajib kamu coba.

Advertisement

3. Bbopki

Bbopki adalah jajanan dari korea berupa permen. Bbopki biasa juga disebut dengan dalgona. Bbopki ini dibuat dengan bahan dasar berupa gula dan soda kue. Cukup mudah membuat permen yang satu ini, pertama gula dan soda dilelehkan terlebih dahulu.

Setelah leleh gula itu ditaruh diatas lempengan yang sudah panas kemudian ditekan-tekan dengan cetakan berbentuk bulat. Kemudian permen yang telah dicetak berbentuk bulat ditekan berbagai bentuk cetakan sehingga bagian tengahnya terbentuk sebuah bentuk yang diinginkan baru setelahnya ditunggu kering.

4. Hweori gamja

Hweori gamja

Hweori gamja via https://www.instagram.com

Hweori gamja adalah keripik kentang berbentuk spiral yang ditusuk. Jajanan ini biasa disebut dengan tornado potato. Pasti sensasi crispy dari keripik ini membuat kita ingin terus makan jajanan yang satu ini. Hweori gamja ini memiliki banyak varian rasa seperti bawang, pedas dan keju. Bagaimana tertarik untuk mencobanya?

Advertisement

5. Bungeoppang

Bungeoppang

Bungeoppang via https://pixabay.com

Bungeoppang adalah jajanan kue yang berbentuk ikan. Jajanan ini mirip dengan taiyaki dari jepang. Bungeoppanh dibuat dengan bahan tepung terigu, garam, baking soda, gula, air dan minyak sayur. Jajanan ini biasa memiliki isian berupa pasta kacang merah. Pasti rasanya enak banget Sohip.

Itulah 5 jajanan khas korea yang wajib kamu coba. Kalau favorit kamu yang mana Sohip?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Halo,namaku rizki indah pertiwi. Aku hobi masak dan juga menulis.

CLOSE