#HipweeDaebak – DoDoSolSoLaLaSol, Comedy Romance Ringan Sarat Makna yang Wajib Kamu Tonton!

Drakor recommended terbaru

Walau sempat tertunda, akhirnya drama berjudul DoDoSolSolLaLaSol ini tayang perdana pada tanggal 7 Oktober 2020. Dalam penayangan perdananya, drama yang menceritakan seorang pianis ini mencatat rating nasional rata-rata 1,9 dan 2,6 persen. Drama baru KBS dengan genre comedy romance ini diperankan oleh Go Ara (Goo Rara) dan Lee Jae Wook (Sunwoo Joon). Walau baru tayang dua episode, ada beberapa hal yang bisa kita teladani dari dua episode awal drama satu ini yaitu seperti berikut.

Advertisement

1. Berusahalah dengan keras demi membahagiakan orang tua

Photo by @NetizenDrama from twitter

Photo by @NetizenDrama from twitter via https://twitter.com

Sejak kecil Goo Rara (Go Ara) mengikuti les privat piano atas kemauan Ayahnya karena merasa Rara memiliki bakat musik terutama piano. Namun kenyataannya, sudah sekian lama Rara berlatih, Rara tetap saja payah dalam memainkan piano. Tak disangka, sepayah apa pun Rara, Ayahnya selalu memandang putri satu-satunya itu putri yang hebat.

Hal ini tampak pada saat konser pertamanya dengan membawakan lagu twinkle twinkle little star, Rara kecil merasa gugup sehingga membuatnya lupa notasi lagunya. Namun, Ayahnya tetap memberikan standing applause untuk putrinya. Karena Rara tidak ingin mengecewakan Ayahnya, akhirnya setelah berlatih dengan keras Rara berhasil tampil memukau di depan para penonton. Ternyata, yang awalnya nampak tidak mampu, setelah tekun berlatih bisa membuahkan hasil juga.

Advertisement

2. Tetaplah positive thinking walau keadaan sedang runyam

Photo by kbsdrama from instagram

Photo by kbsdrama from instagram via https://www.instagram.com

Rara memang digambarkan sebagai sosok yang ceria dan positive thinking. Sebelum ditinggal Ayahnya, Rara sempat dijodohkan dengan seorang laki-laki dimana calon ibu mertua Rara dijanjikan rumah, mobil, dan properti lainnya. Namun karena Ibu dari laki-laki tersebut tiba-tiba mendengar kabar bahwa perusahaan Ayah Rara bangkrut, calon ibu mertua Rara langsung mengajak kabur mempelai laki-laki.

Acara pernikahannya pun gagal begitu saja. Walau begitu, Rara tidak pernah menganggap laki-laki itu sosok yang jahat, bagi Rara walau perjodohan itu tidak didasarkan atas cinta, menurutnya dia tetap laki-laki yang baik di matanya.

3. Jangan mudah percaya dengan orang yang tak dikenal

Advertisement
Photo by @EXTRADRAMAS from twitter

Photo by @EXTRADRAMAS from twitter via https://twitter.com

Menjadi orang yang selalu berpikiran positif memang bagus, tetapi sifat yang seperti ini juga mudah dimanfaatkan oleh oknum tidak bertanggung jawab. Seperti halnya Goo Rara. Rara memang memiliki kepribadian ceria dan selalu positif, hampir tidak pernah berprasangka buruk dengan orang lain. Namun karena hal ini, dia menjadi mudah ditipu oleh orang lain.

Sepeninggal Ayahnya, terpaksa Rara harus mencari tempat tinggal baru. Namun sayangnya ia masuk dalam perangkap saat membeli rumah baru. Uang ratusan juta yang dipinjamkan untuknya seketika raib begitu saja karena uangnya dibawa kabur oleh penipu dan Rara kembali tidak memiliki tempat tinggal. Coba saja Rara curiga sejak awal, setidaknya dia tidak akan memberikan uangnya begitu saja kepada penipu tersebut.

4. Bantulah orang yang membutuhkan dengan setulus hati

Photo by kbsdrama from instagram

Photo by kbsdrama from instagram via https://www.instagram.com

Sunwoo Joon (Lee Jae Wook) selalu berada disamping Rara saat terbaring di rumah sakit. Walau nampak dingin, ternyata Joon sangat perhatian. Hal ini tampak dari bagaimana Joon selalu sabar menuruti kemauan Rara yang kadang menjengkelkan. Dari yang menyuapi, membawakan makanan dan minuman sesuai permintaan Rara, menemaninya menginap di rumah sakit, dan melakukan segala kemauan Rara lainnya tanpa terkecuali.

Tidak hanya itu, dia juga rela meminjami Rara uang untuk sementara waktu karena keadaan Rara yang saat itu benar-benar terpuruk dan tidak memiliki uang sepeser pun. Walau bagi orang lain Rara nampak keterlaluan dalam meminta bantuan, tetapi Sunwoo Joon senantiasa dengan sepenuh hati membantu Rara.

5. Bekerja keraslah demi menghasilkan uang

Photo by @WooYoung18again from twitter

Photo by @WooYoung18again from twitter via https://twitter.com

Dalam drama ini, Joon digambarkan sebagai sosok pekerja keras. Saat ia bertemu dengan Rara, dia semakin bekerja keras demi meminjamkan uang untuk Rara yang saat itu sedang terbaring di rumah sakit. Hampir juga Joon ini terjebak bisnis MLM (Multi Level Marketing) demi mendapatkan uang tambahan karena pada saat ia menerima brosur lowongan pekerjaan tersebut upah yang dijanjikan cukup besar.

Sebegitu besarnya bukan pengorbanan seseorang demi mendapatkan uang? Ketika Rara duduk bersama Joon di bawah langit malam pun Rara mengatakan bahwa ia menyadari ternyata tidak memiliki uang adalah hal yang sangat menakutkan. Karena memang kita hidup pasti membutuhkan uang demi mencukupi kebutuhan sehari-hari.

6. Belajarlah hidup mandiri agar tidak terlalu mengandalkan orang lain

Photo by @easiersan from twitter

Photo by @easiersan from twitter via https://twitter.com

Terlahir dari keluarga yang berada membuat Goo Rara terlena dengan keadaan. Sebelumnya, dia tidak terlalu susah memikirkan kebutuhannya karena dia selalu tercukupi. Namun, pada saat kondisi perusahaan Ayah Rara bangkrut dan akhirnya Ayahnya meninggal, Rara yang terbiasa bergelimang harta akhirnya bingung harus berbuat apa.

Beruntung dia mendapat uang pinjaman dari sekretaris Ayahnya untuk modal membeli rumah baru karena rumah yang lama disita, walau pada akhirnya Rara tertipu hingga dengan tak terduga Rara bertemu kembali dengan Joon dan dengan baik hati Joon mau meminjamkan uang hasil kerja kerasnya untuk Rara.

***

Semakin penasaran bukan dengan drama DoDoSolSolLaLaSol? Drama yang disutradarai oleh Kim Min Kyeong ini tayang setiap hari Rabu dan Kamis. Drama ini sangat recommended untuk kamu yang ingin menyaksikan drama dengan cerita ringan namun tidak membosankan karena alur cerita dalam drama ini disajikan dengan rapi, komedi yang sangat pas di setiap dialognya, dan tentu saja berhasil membuat penonton penasaran untuk menantikan kelanjutan cerita di episode selanjutnya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seseorang yang sedang menikmati kesendiriannya

CLOSE