#HipweeDaebak–Ini Lho 5 Alasan Kenapa Kita Bucin dengan K-Drama!

Annyeong, Kamu lagi nonton K-Drama apa sekarang? Sudah episode berapa? Pasti kalimat ini nggak asing di telinga buat kita pecinta K-Drama. Di bilang Bucin drakor atau K-Drama merupakan bahasa sehari-hari yang mana kita sudah kebal dan nggak bakalan baper. Bahkan lebih baper lihat adegan Yoon Se-ri yang lari ngejar Kapten Ri Jeong-hyeok diperbatasan Korea Utara dan Korea Selatan dalam K-Drama Crash Landing on You.

Meskipun kita sering di bilang budak cinta K-Drama, percayalah ada alasan-alasan jelas yang menjadi penyebab kebucinan tingkat internasional ini bisa terjadi. Ini nggak hanya tentang tampang cantik dan ganteng yang selalu dimiliki oleh pemain K-Drama, meskipun hal ini menjadi factor pendukung yang kuat juga hehe. Apa saja itu, yuk simak.

Advertisement

1. Plot Cerita yang Menarik

Hal ini nggak bisa dipungkiri, pasti karena jalan cerita yang menarik itulah kenapa kita bela-belain nonton sampai selesai, bahkan sampai begadang meskipun besok masuk sekolah atau pun ngantor. Cerita yang detail dan jelas arahnya kemana tentu akan menarik minat kita daripada cerita yang nggak jelas jalannya. Meskipun berkonsep realita seperti The World of The Married atau pun berkonsep fantasi seperti Hotel De Luna, semuanya tetap menarik.

2. Lokasi yang Menawan

crashlanding

crashlanding via https://www.google.com

Sadar atau nggak sadar, seringkali kita akan merasa ingin datang ke suatu tempat setelah melihat K-Drama. Lihat saja K-Drama berjudul Winter Sonata yang mengambil lokasi syuting Pulau Nami, sejak awal drama muncul sampai saat ini pun selalu menjadi tujuan wisata orang-orang. Atau K-Drama Crash Landing on You yang dimana beberapa adegan mengambil lokasi di Swiss, di Danau Brienz tepatnya saat Kapten Ri memainkan piano.

Advertisement

Atau K-Drama Memories of the Alhambra yang mengambil lokasi syuting di Spanyol. Semua lokasi syuting yang digunakan selalu menawan baik dalam Korea Selatan atau pun di luar Korea Selatan. Jadi sampai sini pahamkan kenapa kita bucin banget sama K-Drama.

3. Pemain Berkualitas

Iya paham, banyak aktor dan aktris K-Drama yang melakukan operasi plastik, tetapi percayalah kita nggak boleh ngejudge mereka hanya karena mereka operasi plastik. Tetapi kita harus mengenali kepribadian mereka yang memang berkualitas. Mereka menyelesaikan pendidikan dengan baik, berprestasi dan juga pekerja keras. Sekedar info saja, persaingan di Korea Selatan sangat ketat, para seleb harus bekerja keras dan menjaga sikap.

Sebut saja Kim Soo-hyun, salah satu aktor dengan bayaran tremahal. Dia memiliki banyak sekali prestasi dan juga semua K-Drama yang dia mainkan selalu memiliki rating tinggi dan juga bersih dari skandal. Nggak percaya? Coba deh tonton K-Drama yang dibintangi seperti My Love From The Star (2013), The Producers (2015) atau yang terbaru It's Okay to Not Be Okay (2020).

Advertisement

4. OOTD yang Daebak

OOTD atau outfit of the day para pemain K-Drama selalu saja mencuri perhatian. OOTD yang ditampilkan pun bisa menjadi inspirasi untuk kita semua baik cewek atau pun cowok. Dan asyiknya lagi mereka selalu berpenampilan sesimple mungkin tetapi terlihat lebih mudah dari usianya.

Memang mata kita dimanjakan dengan berbagai macam outfit yang mereka kenakan, tetapi otak kita juga dinutrisi agar kreatif untuk memadukan outif juga. Ditambah lagi, produk skincare terbaru bakalan muncul juga di K-Drama ini hehe.

5. High Tech Performance

K-Drama itu memang unik, karena mereka secara nggak langsung menampilkan bagaimana kehidupan dari warganya. Setiap drama baru pasti ada saja ala-alat canggih yang baru, entah itu dari Hp Samsung dengan model trebaru, atau pun robot pembersih lantai yang mana terlihat biasa saja di sana dan sayangnya masih belum bisa kita temukan di Indonesia.

Memang judulnya K-Drama tetapi lihatkan, nggak melulu tentang cinta, bahkan mereka juga menampilkan banyak barang elektronik atau pun mobil-mobil canggih dalam setiap adegannya. Mayan lah yah buat cuci mata.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Live a life, no drama

CLOSE