#HipweeDaeba-Pelajaran yang Bisa Kita Ambil Dari K-Drama Pinochio

Pelajaran Kdrama Pinochio

Drama Korea yang berjudul pinochio ini memang menarik sekali untuk ditonton. Drama yang diperankan oleh Lee Jong Suk dan Park Shin Hye begitu manarik perhatian para penonton. Drama yang dirilis pada tahun 2014 memang tergolong drama lama namun sampai kapanpun drama ini akan terus terkenang.

Drama ini tidak hanya membuat penonton tertarik untuk melihatnya tetapi dalam drama ini juga terdapat pelajaran penting yang bisa kita ambil. Pastinya kita bisa mengambil pelajaran tersebut dengan menontonnya. Apa aja sih pelajarannya? Simak penjelasan di bawah ini!

Advertisement

1. Jujur itu adalah hal yang utama

Jujur itu adalah hal yang utama

Jujur itu adalah hal yang utama via https://www.instagram.com

Dalam drama Pinochio ini diceritakan Choi In Ha mengalami sebuah sindrom yang bernama pinochio. Dia harus mengatakan dengan jujur kalau tidak dia akan cegukan. Nah, dari situ bisa kita simpulkan kalau sikap jujur itu adalah hal yang utama. Dengan berkata jujur kita bisa dapat dipercaya oleh orang lain dan juga pastinya manfaat jujur itu banyak banget.

Lebih baik jujur daripada harus menutupi sebuah kebohongan besar karena seperti pepatah sepintar-pintarnya kita menyembunyikan bangkai baunya akan tercium juga. Jadi lebih baik berkata sebenarnya daripada berbohong ya Sohip.

Advertisement

2. Keluarga adalah harta yang paling berharga

Dalam drama itu bisa kita lihat bagaimana perasaan Dal Po ketika ayahnya meninggal dalam kasus kebakaran. Di waktu bersamaan pula dia diajak oleh ibunya untuk mengakhiri hidupnya tapi untungnya dia bisa selamat. Karena kejadian itu Dal Po harus berpisah bertahun-tahun dari kakaknya. Setelah mereka menjadi dewasa mereka dipertemukan.

Tidak terbayang rasanya ketika mereka bertemu setelah sekian lama. Dari situ kita bisa belajar keluarga adalah harta yang paling berharga. Apapun cobaannya asalkan kita bisa bersama keluarga rasanya kita bisa melewati cobaan itu dengan mudah.

3. Pantang menyerah

Advertisement
Pantang menyerah

Pantang menyerah via https://www.instagram.com

Kita bisa mendapat pelajaran dari drama itu tentang pantang menyerah. Bisa kita lihat dari perjuangan Choi In Ha untuk meraih mimpinya menjadi seorang reporter. Karena dia mengidap sindrom Pinochio berkali-kali dia ditolak untuk meraih mimpinya tapi tidak sedikit pun dia menyerah untuk meraihnya.

Jadi Sohip apapun ritangan dan hambatan yang kita temui saat meraih mimpi kita harus tetap pantang menyerah dan yakin kalau kita pasti bisa melewatinya.

4. Jangan merendahkan orang lain

Jangan merendahkan orang lain

Jangan merendahkan orang lain via https://www.instagram.com

Dalam drama itu terlihat Song Cha Ok yang merendahkan kemampuan Choi Dal Po sebagai reporter magang. Tetapi Dal Po bisa membuktikan kemampuannya untuk bisa menjadi seorang reporter sejati. Pelajaran yang bisa kita ambil dari konflik itu adalah kita tidak boleh merendahkan orang lain. Boleh jadi orang yang kita rendahkan saat ini lebih baik dari kita.

 

5. Jangan suka menyebar berita hoax

Jangan suka menyebar berita hoax

Jangan suka menyebar berita hoax via https://www.instagram.com

Dalam drama itu diceritakan Song Cha Ok seorang kepala berita yang suka memanipulasi berita dan mengabaikan faktanya. Seperti dia telah memfitnah ayah Dal Po sebagai pelaku kebakaran dan menyampaikannya ke publik padahal sebenarnya bukan ayah Dalpo pelakunya. Nah, Sohip di era digital ini kita tidak boleh menyebarkan berita kalau belum tahu kebenarannya. Lebih mudahnya dalam menerima berita kita harus tahu dulu fakta-faktanya.

Itu dia 5 pelajaran yang bisa kita ambil dari drama Pinochio. Dengan pelajaran itu semoga bisa kita terapkam di kehidupan sehari-hari.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Halo,namaku rizki indah pertiwi. Aku hobi masak dan juga menulis.

CLOSE