#HipweeDaebak-5 Drama Korea Wajib yang Bisa Bikin Kamu Masuk ke Dunia Per-Drakor-an

Full House Wajib Masuk List!

Demam drama Korea sudah 'menyerang' dunia khususnya Indonesia sejak sudah kurang lebih 20 tahun lalu. Drama Korea atau drakor seolah mendarah daging dan telah menjadi tontonan tidak lagi hanya bagi para pecinta drakor garis geras tapi juga masyarakat umum. Ditambah situasi pandemi yang membuat kita harus lebih banyak menghabiskan waktu di rumah aja, drakor menjadi pilihan tontonan di tengah semakin banyaknya platform streaming online yang memudahkan untuk menonton film dan drama Korea. 

Selama perjalanan waktu yang tidak lama tersebut, hampir setiap era di sepanjang tahun, muncul drama korea yang ikonik dan berkesan bagi sebagian orang. Umumnya drama ini merupakan drama yang membuat orang-orang akhirnya jatuh cinta pada dunia drakor.

Yuk langsung aja kita intip drama-drama korea yang membuat mereka akhirnya menjadi pecinta drakor.

Advertisement

1. Winter Sonata (2002)

Winter Sonata

Winter Sonata via http://www.Imdb.com

Tidak diragukan,  Drama ini merupakan salah satu drama korea pertama yang tayang di Indonesia pada tahun 2002. Banyak pecinta drakor generasi senior yang mengaku menjadi kecandrungan nonton drama korea karena Winter Sonata.

Drama yang dibintangi oleh Bae Yong Jun dan Choi Ji Woo, Winter Sonata mampu mengaduk-aduk perasaan penonton selama 20 episode.

Advertisement

2. Full House (2004)

Full House

Full House via http://www.imdb.com

Tayang pada 2004 lalu, Full House pun tayang di Indonesia tak lama setelah tamat di Korea Selatan. Selama 16 episode, penonton dibuat menjadi saksi bagaimana pasangan yang awalnya merupakan orang asing bagi satu sama lain ini harus tinggal satu atap dan mulai menaruh perasaan saling sayang pada satu sama lain.

Diperankan oleh artis hot pada jamannya, yakni Rain dan Song Hye Kyo, Full House juga menjadi salah satu drama yang membuat orang-orang jatuh hati pada drama korea.

3. Boys Before Flower (2009)

Advertisement
Boys Before Flower

Boys Before Flower via http://imdb.com

Geng F4 versi Korea Selatan sempat menggemparkan Asia, paras kegantengan Lee Min Ho cs berhasil menyihir hampir seluruh remaja putri pada tahun 2009-2010. Drama ini bahkan masih sering diperbincangkan hingga kini.

Melalui drama ini, nama-nama artis muda seperti Lee Min Ho, Kim Bum, Go Hye Sun semakin melambung, dan karena drama ini yang menjadi salah satu awal istilah Hallyu Wave atau Demam Korea muncul. Selain karena pemainnya yang ganteng dan cantik, soundtrack drama ini juga sangat digemari. Banyak sekali yang akhirnya nyebur menjadi K-Drama Lovers lewat drama ini.

4. Dream High (2011)

Dream High

Dream High via http://www.Imdb.com

Pada tahun 2011, Park Jin Young, boss agensi besar Korea Selatan, JYP Entertainment, memproduksi sebuah semi drama musikal di mana pemainnya didominasi oleh idol.

Drama ini bercerita tentang sekumpulan remaja usia sekolah seni yang berusaha meraih mimpinya untuk menjadi seorang penampil sejati. Dream High 1 dibintangi oleh Wooyoung dan Taecyeon (2PM), Suzy (Miss A), lalu ada IU, Eunjung (T-ara), dan aktor Kim Soo Hyun dan Park Jin Young (JYP).

Selang satu tahun setelahnya, Dream High 2 hadir dan dibintangi oleh Jinwoon (2AM), Ji Yeon (T-ara), Hyorin (Sistar), JB dan Junior (JJ Project), Kang Sora dan Park Seo Joon. Dilihat dari produksinya sudah pasti, selain jalan cerita yang menarik, soundtrack drama ini juga menjadi daya tarik. Maka dari itu, tak sedikit yang menjadi K-Drama Lovers setelah menonton drama ini juga otomatis menjadi K-Popers.

5. The World of The Married (2020)

The World of The Married

The World of The Married via http://www.imdb.com

Tidak lain dan tiga bukan, The World of The Married. Drama yang menggemparkan di awal tahun 2020. Bersamaan dengan gerakan Di Rumah Aja, drama ini jadi mendapat perhatian lebih di tengah masyarakat yang menambahkan menonton drama Korea ke dalam list kegiatan sehari-hari.

Tidak hanya heboh dan meraih rating tinggi di negara asalnya, masyarakat Indonesia juga terhipnotis oleh emosi yang diberikan dari drama tentang perselingkuhan suami-istri ini. Berkat kehadiran The World of The Married dan suasana pandemi yang belum reda, menjadikan semakin banyak orang yang akhirnya menggilai drama korea dan segera mencari judul drama lain yang cocok untuk ditonton.

Itu dia drama-drama yang bagi sebagian orang merupakan drama korea pertama dan merupakan gerbang awal sebelum terjun bebas ke dalam dunia perdrakoran dan bahkan menjadi K-Drama Lovers garis keras. Kalau Drama Korea yang pertama kamu tonton apa?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE