#HipweeDaebak-Rekomendasi Drama Korea Untuk Temanmu yang Serius

Drama Korea Tema Politik dan Kriminal

A : “Nonton drama ini yuk?”
Z : “Ngga ah, ngga mau. Pasti ceritanya tentang cinta-cintaan mulu.”

Begitulah sepenggal percakapan ketika seorang penyuka drakor merekomendasikan drama pada temannya yang serius. Bagi beberapa orang yang menyukai Drama Korea, mengobrol dengan teman dan membahas suatu drama adalah hal yang paling disukai. Apalagi ketika muncul kubu dalam suatu drama, mereka biasanya suka memilih dan mengunggulkan siapa jagoannya masing-masing. Namun, semua itu tidak akan terjadi jika lawan bicaramu tidak tahu drama apa yang kamu bahas, atau bahkan dia sama sekali tidak tertarik soal drakor.

Untuk kamu yang ingin sekali 'meracuni' kawanmu yang serius, berikut beberapa rekomendasi drama yang bisa kamu tawarkan.

Advertisement

1. The Lies Within

Photo by koreanindo.net

Photo by koreanindo.net via https://koreanindo.net

Drama berjumlah 16 eps ini menceritakan tentang seorang wanita bernama Kim Seo Hee (Lee Yoo Young) yang dipaksa menggantikan ayahnya sebagai seorang politikus karena meninggal dalam sebuah kecelakaan mobil. Kim Seo Hee awalnya tidak mau masuk ke dalam dunia politik karena dia tidak memahami seluk beluk politik. Namun, karena paksaan dari partai dan keinginan ibunya, serta dia menerima ancaman tentang keselamatan suaminya yang hilang. Akhirnya Kim Seo Hee pun terjun ke dunia politik untuk menggantikan ayahnya. 

Masalah mulai mendalam ketika penyelidikan kecelakaan mobil ayah dari Kim Seo Hee oleh Detektif Jo Tae Sik (Lee Min Ki) memiliki banyak kejanggalan. Merasa bahwa kasus yang diselidikinya itu ganjil, Detektif Jo Tae Sik pun menyelidiki ulang kasus tersebut dengan meminta keterangan kembali pada Kim Seo Hee. Apakah Detektif Joe Tae Sik mampu mengungkap kebenaran dibalik kematian ayah Kim Seo Hee, dan hilangnya suami Kim Seo Hee? Dan dapatkah Kim Seo Hee bertahan dalam dunia politik yang tidak dikuasainya?

Advertisement

2. Player

Photo by asianwiki.com

Photo by asianwiki.com via https://asianwiki.com

Drama 14 episode bergenre kriminal, action, dan komedi ini menceritakan tentang satu kelompok terdiri dari 4 orang yang memiliki keahlian khusus masing-masing. Mulai dari menipu, berkendara, peretas, dan bergulat. Mereka bekerja dalam satu kelompok untuk merampok para penjahat kaya yang ingin menjadi lebih kaya dengan cara yang jahat pula. Diperankan oleh Song Seung Heon (Kang Ha Ri), Krystal (Cha A Ryeong), Lee Si On (Im Byung Min), dan Tae Won Seok (Do Jin Woong), drama ini mampu menarik perhatian penonton dengan kecerdikan yang ditampilkan dan dibalut komedi yang pas. 

Bagi kalian yang ingin melihat versi pendek cerita ini dapat menyaksikan Film dengan judul “The Swindlers”, kisahnya tidak beda jauh dengan Drama Player ini dengan sisi komedi yang lebih sedikit.

3. Chief of Staff (Season 1 dan 2)

Advertisement
Photo by asianwiki.com

Photo by asianwiki.com via https://asianwiki.com

Sesuai dengan judulnya, drama ini menceritakan kisah seorang kepala staf anggota majelis dengan intuisi yang kuat dan cerdas. Seorang kepala staf bernama Jang Tae Joon (Lee Jeong Jae) ini mampu membuat anggota majelis Song Hee Seop (Kim Kap Soo) yang merupakan atasannya melangkah dengan baik di parlemen. Sikapnya yang tegas dan berkepribadian dingin, membuat anggota majelis lain ingin merekrutnya dan mencoba menjatuhkan pimpinan Jang Tae Joon. 

Dalam Drama Chief of Staff ini kita diperlihatkan bagaimana caranya elit politik bermain untuk memperebutkan kekuasaan atau menjadi pemegang kendali negara. Mulai dari negosiasi wilayah kekuasaan, memasukan undang-undang baru yang bisa menjadi keuntungan bagi pribadi, dan hal 'busuk' lainnya. Drama ini terdiri dari 2 Season dengan masing-masing season memiliki 10 episode. Jadi buat yang mau nonton, disarankan untuk melihat dari Season 1 dulu supaya tidak bingung dengan jalan ceritanya. 😉

4. Designated Survivor 60 Days

Photo by Kompasiana.com

Photo by Kompasiana.com via https://assets-a1.kompasiana.com

Drama ini menceritakan tentang seorang Menteri Lingkungan Hidup bernama Park Moo Jin (Ji Jin Hee) yang tiba-tiba diangkat menjadi Presiden. Disebabkan adanya kejadian yang menggemparkan, Park Moo Jin yang baru terjun ke dunia politik (sebagai Menteri Lingkungan Hidup) beberapa bulan saja, harus melaksanakan mandat untuk menjadi Presiden. Memiliki plot twist yang menarik, drama ini cukup membuat penonton penasaran untuk melihat episode selanjutnya.

Eits tenang, meskipun drama ini memiliki plot twist yang unik, kita masih tetap bisa mengikuti ceritanya karena semua dikemas dengan pas. Di drama ini kita akan sedikit lebih mengetahui bagaimana perpolitikan Korsel dan Korut, serta peran Amerika sebagai sekutu dari Korsel. Saya pribadi sangat bersyukur karena Indonesia sampai saat ini masih menjadi 'Negara Non-Blok'. Pertahankan keadaan Non-Blok tersebut, karena bebas itu mahal harganya. 

5. Leverage

Photo by @SAERONESIA on Twitter

Photo by @SAERONESIA on Twitter via https://pbs.twimg.com

Seorang Ayah bernama Lee Tae Joon (Lee Dong Gun) yang bekerja sebagai penyidik asuransi mendadak mengajukan pengunduran diri dari perusahaan. Alasan Lee Tae Joon mengundurkan diri adalah dia ingin memiliki waktu lebih banyak untuk mencari obat demi kesembuhan anaknya yang sedang mengidap penyakit langka. Lee Tae Joon pun mulai merekrut anak buah untuk memulai pencariannya tersebut. Seorang mantan atlet bernama Go Na Byul (Kim Sae Ron), dan peretas handal Jeong Eui Seong (Yeo Hoe Hyun) pun direkrutnya.

Pencarian pertama Lee Tae Joon beserta ke-dua rekannya diawali dengan hasil yang kurang baik. Mereka ditipu dan Lee Tae Joon ditangkap polisi. Setelah bebas dari penjara, Lee Tae Joon yang masih terpuruk pun mulai bangkit dan kembali mengumpulkan anggotanya untuk menyelesaikan misi utama mereka. Seiring berjalannya waktu, Lee Tae Joon dan anggotanya merasa bahwa lawan yang mereka hadapi bukan lawan yang biasa. Diselidik lebih dalam lagi, ternyata ada campur tangan politik dan bisnis dalam kasus yang mereka selidiki. Mampukah Lee Tae Joon dan timnya membongkar kasus besar tersebut? 

Drama Leverage ini adalah drama remake dari seri televisi Amerika dengan judul yang sama. Sekian Referensi Drama Korea untukmu yang berniat 'meracuni' temanmu yang serius. Semoga artikel ini bisa membantu manambah list tontonanmu juga ya (bagi yang belum sempat nonton).. 

Selamat menonton dan berbagi cerita.. 😊

Terima kasih. 감사합니다. 😊🙏

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE