Hai! Hampir memasuki musim hujan, nih. Sudah punya payung kan? Jangan sampai kehujanan ya, guys, nanti kamu sakit, apalagi kalau dihujanin sama kenangan mantan. Meskipun begitu, jangan mencela hujan ya, guys. Selain mengingatkan kita pada mantan, hujan juga bawa seribu kenikmatan untuk kita, lho. Gak percaya? Simak dulu yuk!

1. Hujan, kabar gembira dari usainya musim kemarau

Hujan, usainya musim kemarau

Hujan, usainya musim kemarau via http://www.viva.co.id


“Dan Dialah yang meniupkan angin sebagai pembawa berita gembira sebelum kedatangan rahmat-Nya (hujan); hingga apabila angin itu telah membawa awan mendung, Kami halau ke suatu daerah yang tandus, lalu Kami turunkan hujan di daerah itu, maka Kami keluarkan dengan sebab hujan itu pelbagai macam buah-buahan. Seperti itulah Kami membangkitkan orang-orang yang telah mati, mudah-mudahan kamu mengambil pelajaran“

Advertisement

(QS Al A’raf : 57)


Sering sekali musim kemarau yang panjang menyebabkan air sumur menjadi kering dan akibatnya adalah gagal panen. Parahnya, pada bulan Juli 2017 kemarin, warga Gunungkidul, Yogyakarta sempat sampai menjual ternak dan emasnya demi mendapatkan air bersih akibat kekeringan, guys. Masih banyak lagi, lho, akibat kemarau panjang yang menimbulkan kerugian manusia. Namu, saat hujan datang, byur, rasanya bersyukur sekali para petani, para pemilik tanaman yang layu, dan para pemilik sumur yang kering. Gak cuman itu, guys, udara yang awalnya sangat panas seketika kita disuguhkan udara sejuk dan aroma khas hujan yang sangat menenangkan. Nikmat luar biasa yaa!

2. Hujan, sumber rezeki yang tidak terduga

Hujan rezeki yang tak terduga

Hujan rezeki yang tak terduga via http://voice.netralnews.com

Saat musim hujan tiba merupakan salah satu fase yang memakmurkan rezeki beberapa orang, lho. Beberapa diantaranya adalah penjual payung atau penjual jas hujan. Nah, beberapa orang juga memanfaatkan musim hujan untuk mencari sumber rezeki dari 'ojek payung', lho.

3. Hujan memberikan inspirasi bagi yang merindukannya

Hujan sumber inspirasi

Hujan sumber inspirasi via https://www.hipwee.com

Advertisement

Aroma khas hujan yang sangat menenangkan dan sejuknya suasana yang membuat kita tenang, tidak jarang memberikan inspirasi bagi siapapun. Mungkin kamu salah satunya. Banyak lho karya yang mencantumkan kata 'hujan' dalam bagaiannya. Selain 'kopi', penulis juga sering menggunakan kata 'hujan' menjadi bagian dari karyanya. Tidak hanya itu, banyak lagu yang diciptakan dengan kata "hujan' di lirik lagunya. Beberapa seniman pun memilih latar hujan sebagai karyanya.

4. Hujan memberikan kebahagiaan kecil bagi kamu sang penikmat hujan

Hujan dan kebahagiaan

Hujan dan kebahagiaan via https://life.idntimes.com

Selain sebagai sumber inspirasi, hujan juga membawa kebahagiaan bagi para penikmat hujan. Anak kecil berlarian dengan tertawa lepas di tengah hujan, misalnya. Atau kamu yang sering bersantai menikmati hujan sambil merefleksikan diri kamu, ditemani dengan secangkir cokelat dan buku akan membuat kamu, sang penikmat hujan, menjadi lebih bahagia.

5. Hujan, saat yang tepat buat kamu menyampaikan harapan sebanyak-banyaknya

Hujan dan harapan

Hujan dan harapan via http://www.yuppee.com


Doa tidak tertolak pada 2 waktu, yaitu ketika adzan berkumandang dan ketika hujan turun

(HR Al Hakim, 2534, dishahihkan Al Albani di Shahih Al Jami’, 3078)


Yup, ini yang paling penting. Hujan merupakan salah satu waktu yang paling mustajab dalam berdoa. Nah, saat hujan turun jangan lagi mencela ya, guys, langsung aja mengucapkan harapanmu agar doamu terkabul. Berdoa agar kamu dan mantan kamu sama-sama mendapatkan yang terbaik juga boleh. Kamu bisa meminta seribu kenikmatan saat hujan turun. Jangan lupa membaca doa turun hujan ya, supaya hujannya semakin berkah, berikut doanya.


اللَّهُمَّ صَيِّباً ناَفِعاً

Allahumma shoyyiban naafi’aa

[Ya Allah, turunkanlah pada kami hujan yang bermanfaat]


Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya