6 Ide Dekorasi Simpel yang Bikin Kamar Kosmu Terlihat Makin Stylish dan Keren

dekorasi simpel keren kamar kos

Dekorasi kamar kos-kosan yang tepat, bakal efektif mengubah tampilan kamar menjadi lebih stylish dan nyaman untuk belajar maupun beristirahat. Namun, bagaimana jika kamu memiliki bujet yang terbatas? Tentu saja kamu tetap dapat menciptakan sebuah kamar kos yang keren. Dana yang terbatas bukanlah sebuah halangan. Beberapa ide dekorasi berikut tidak membutuhkan dana besar, namun tetap mampu memberikan tampilan yang super stylish dan sesuai dengan kepribadianmu.

Advertisement

1. Rangkaian foto di dinding

Dekorasi foto dinding dengan lampu tumblr

Dekorasi foto dinding dengan lampu tumblr via https://www.decoist.com

Rangkaian foto di dinding lengkap dengan untaian lampu merupakan ide dekorasi kamar kos-kosan yang sangat populer belakangan ini. Lampu yang kerap disebut lampu tumblr ini tersedia dengan harga yang sangat terjangkau, lho. Gantung foto apa saja di sana mulai dari foto keluarga, foto sahabat, ataupun kartu pos kenang-kenangan yang memiliki makna berkesan buat kamu.

2. Dekorasi heksagon dari bahan bekas

Dekorasi heksagon di dinding dengan warna ceria, oleh Jennie Andrews Photography

Dekorasi heksagon di dinding dengan warna ceria, oleh Jennie Andrews Photography via https://www.hgtv.com

Jika kamu tipe yang kreatif, berikan tampilan segar dan ceria pada dinding kamar kos-kosan pakai hiasan buatan sendiri. Gunakan bahan bekas atau bahan lain yang tersedia di sekitarmu, seperti gabus atau kardus bekas. Gunting menjadi bentuk heksagon dan bungkus dengan aneka ragam kertas warna. Kemudian, tempelkan di dinding sehingga menyerupai bentuk sarang lebah. Selain memberikan sentuhan warna pada kamar, hiasan ini dapat digunakan untuk menempel foto, catatan, reminder¸ hingga berbagai perhiasan.

Advertisement

3. Penggunaan washi tape

Dekorasi dengan washi tape yang kreatif dan unik

Dekorasi dengan washi tape yang kreatif dan unik via https://www.homedit.com

Washi tape adalah teman setia bagi kamu yang ingin mendekor kamar kos tanpa harus mengeluarkan dana dalam jumlah besar. Kamu dapat menghias dinding, lemari, pintu, cermin serta semua furnitur yang ada dengan menggunakan kreasi washi tape. Pola dan warna washi tape sangatlah beragam, membebaskan imajinasimu untuk mewujudkan dekorasi kamar yang “kamu banget”.

4. Kelambu yang cantik dan nyaman

Dekorasi kelambu dihiasi lampu tumblr

Dekorasi kelambu dihiasi lampu tumblr via https://www.society19.com

Kamar kos pada umumnya berukuran kecil, sehingga bisa dikatakan bahwa tempat tidur merupakan fitur utama dalam ruangan. Untuk mengubah tampilan kamar dengan mudah, kamu cukup memberikan perhatian lebih pada tempat tidur. Cobalah memasang kelambu dari bahan renda yang halus, lembut, dan cantik. Agar lebih romantis, lengkapi kelambu dengan rangkaian lampu. Jangan lupa, tambahkan tali penuh warna untuk mengikat kelambu saat sedang tidak digunakan.

5. Tanaman hijau mungil dalam ruangan

Dekorasi tanaman mungil dalam pot menyemarakkan jendela kamar kamu

Dekorasi tanaman mungil dalam pot menyemarakkan jendela kamar kamu via https://www.society19.com

Bila kamu penyuka tanaman, maka tidak ada salahnya untuk menambahkan beberapa pot tanaman hijau ke dalam kamar kos. Warna hijau yang segar akan menjadi penyejuk mata sekaligus penyegar suasana kamar. Di sisi lain, harga pot tanaman hijau terbilang sangat terjangkau dan sudah pasti akan membuat kamar kos menjadi lebih menarik. Pastikan untuk memilih tanaman khusus indoor agar tanaman tersebut dapat bertahan lama. Bila kamu ingin mendapatkan suasana hijau yang menyegarkan namun tidak ingin bersusah payah dalam merawat, pilihlah tanaman imitasi yang mirip dengan aslinya.

Advertisement

6. Penggunaan removable wallpaper

Dekorasi wallpaper mempertegas tampilan industrial

Dekorasi wallpaper mempertegas tampilan industrial via https://roommatesdecor.com

Penggunaan wallpaper adalah cara yang juga ampuh mengubah tampilan sebuah ruangan termasuk kamar kos secara simpel. Untuk pemilihan wallpaper dalam kamar kos, kamu dapat menggunakan tipe removable yang dapat dilepas dengan mudah tanpa meninggalkan bekas. Harganya pun terbilang cukup terjangkau dengan begitu banyak pilihan warna dan motif. Kamu cukup memasangnya pada salah sisi dinding kamar kos. Misalnya, pada dinding di belakang tempat tidur sebagai center of attention atau sebagai dinding aksen.

Apapun pilihan kamu, pastikan menggunakan material yang mudah untuk dilepas, agar mudah dirapikan saat pindah dari kamar kos-kosan tersebut. Meskipun demikian, jangan ragu untuk menuangkan kreativitasmu saat mendekorasi kamar indekos. Karena praktis, jadikan dekorasi simpel untuk kamar kos berikut sebagai referensi yang patut kamu coba. Murah, mudah, dengan hasil yang menawan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Bangun Proyek dengan Aman, Nyaman, dan Transparan

Editor

une femme libre

CLOSE