Info Penting Untuk Traveler Supaya Nggak Lupa Lagi Tiap Mau Berlibur

Jangan lupakan hal sepele yang bikin berabe

Saat diperlukan, akan terasa menyesal jika melupakan hal-hal yang terkadang terkesan sepele, namun memberikan dampak signifikan jika kita tidak membawanya saat bepergian. Selain itu, penerangan juga perlu diperhatikan agar tetap aman meskipun hari sudah malam dan gelap.

Bagi Anda yang sering bekerja di luar ruangan atau pekerjaan yang membutuhkan penerangan cukup, ada baiknya untuk berjaga-jaga membawa senter atau lighting portable praktis yang memudahkan Anda tetap beraktivitas bila sewaktu-waktu diperlukan, contoh: terjadi pemadaman listrik mendadak saat traveling/bekerja di tempat yang minim cahaya.

Kalau kalian suka traveling,  jangan lupa bawa barang yang selalu bisa diandalkan,  seperti:

Advertisement

1. Travel / Backpack

Backpack

Backpack via http://google.com

Ada baiknya mengemas barang sebelum bepergian dilakukan dengan tidak terburu-buru agar tidak ada yang tertinggal. Tentunya tidak asyik jika sudah tiba di tujuan, dan menyadari ada barang yang tertinggal dan kita tidak mungkin atau bahkan tidak mudah mendapatkannya di tempat tujuan.

Tas berisi barang penting dipisah dari tas isi baju dan sebagainya (belt bag) yang mudah diakses si pemilik juga tanpa bongkar pasang isi tas.

Advertisement

2. Power Bank

Powerbank

Powerbank via http://google.com

Power Bank yang sudah di-charge penuh tentunya sangat diperlukan untuk kebiasaan kita bermain HP ria di manapun.

3. Snack / Cadangan Makanan

cemilan ringan

cemilan ringan via http://google.com

Hal ini penting, bepergian jarak jauh perlu disadari jika perut sudah mulai lapar. Ada baiknya memakan cemilan ringan terlebih dahulu sebelum menemukan tempat makan yang enak tentunya, hal ini sering terabaikan, jangan sampai asam lambung naik yang jika fatal hingga sakit akan membuat perjalanan terhambat, yang tentunya merugikan kita semua.

4. List Contact Orang Terdekat

List Kontak

List Kontak via http://google.com

Jangan lupa taruhlah info kotak orang terdekat di tas.  Buat jaga-jaga aja,  kalau kenapa-kenapa. Misal, amit-amit kita kecelakaan, orang tersebut bisa diberi informasi. Jangan mengandalkan HP ya. Karena pasti HP ada password, kan? Hehe, belum lagi kalau baterai abis.

Advertisement

5. Fenix Lighting

Senter serbaguna

Senter serbaguna via http://www.fenix-indonesia.com

Jangan sepelekan pentingnya senter saat bepergian

Kalau kalian traveler sejati,  pasti akan mementingkan ini. Apalagi Backpackers!  Beli senter genggam, ikat di kepala,  sampai yang bisa dijadiin gantungan kunci,  tapi pastikan aja kualitas bagus,  tahan lama,  tahan banting,  tahan air,  bisa masuk kabin pesawat!  Kualitas lighting yang bagus bisa support fotografi juga.

Anda suka travelling? Suka berkendaraan di sore atau malam hari?  Jangan sepelekan pentingnya pencahayaan yang Anda butuhkan,  khususnya saat urgent.  Mulai hilangkan kebiasaan mengandalkan senter di ponsel Anda,  dan cobalah membawa pencahayaan yang bisa diandalkan: hands-free (kalau perlu),  tahan lama,  tahan banting,  kena air ga langsung rusak,  bisa masuk kabin,  dan punya intensitas yang kuat (bisa menerangi minimal jarak pandang Anda).  

 

Karena gelap itu gak asik…  ?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE