Ingin Lancar PDKT sama Si Dia? Jangan Lakukan 5 Kesalahan yang Bisa Bikin Dia Ilfeel, Ya!

Hindari kesalahan umum yang terjadi saat fase PDKT

Berbicara tentang cinta memang seru . Apalagi yang kita bicarakan gebetan sendiri hati terasa berdebar-debar tak karuan karena cinta yang dalam. Benar kata pepatah cinta itu buta. Dalam arti ketika cinta itu melekat di hati seseorang maka ia akan buta terhadap orang yang ia sayangi entah doi itu jelek baik sifatnya tidak di perdulikan.

Dalam ingin meraih cinta sejati seseorang akan berjuang demi cinta yang ia dambakan. Namun tak semuanya perjuangan itu mulus dan sukses. Pasti di tengah perjalanan ada rintangan yang banyak menghadang. Justru itu kita tidak boleh menyerah dan tunjukkan kesungguhan kalian dalam meraih cinta tersebut. Nah bagi kalian yang sedang pendekatan terhadap seseorang perlu kalian perhatikan dan jaga perilaku di saat di depan orang yang kalian taksir. Disini akan kita bahas mengenai hal-hal yang perlu diperhatikan saat pendekatan agar perjuangan kalian tidak sia-sia begitu saja. Berikut 5 hal yang perlu diperhatikan saat pendekatan agar gebetan tidak ilfiil

Advertisement

1. Terlalu lama balas pesan

Terkadang gebetan itu menilai kesungguhan kita dalam berhubungan asmara dilihat dari seberapa cepat kalian balas pesan dia. Dengan itu apakah kalian benar-benar suka atau cuma pelarian. Takutnya dengan kalian balas pesan lama gebetan mengira kalian tidak serius untuk menjalin asmara. Nah buat kalian yang lagi tahap pendekatan jangan sampai gebetan ilfil karena perilaku kalian yang menunjukkan tidak keseriusan untuk mencintainya.

2. Terlalu banyak menggunakan emoticon.

Penggunaan emoticon yang berlebihan akan berdampak buruk bagi pendekatan kalian. Kok bisa?

Jadi gini pengunaan emoticon terlalu berlebihan kesannya menunjukkan bahwa kalian belum dewasa dalam sifat. Hal ini juga dapat memicu asumsi bahwa mood kalian dibuat-buat. Jadi kurangi penggunaan emoticon yang berlebihan pakai lah emoticon sewajarnya agar tidak terkesan kaya anak-anak.

3. Membalas pesan terlalu pendek

Pernah tidak kalian pas waktu chatting lagi seriusnya cuma di balas hmmm,iyh,ok, nggak papa kok? 

Advertisement

Bagaimana dengan perasaan kalian?

Kesel bukan main kan? Masa iya di saat lagi serius malah cuma dibalas kaya gitu kesannya kaya diabaikan bukan?

Mereka juga sama kesel kalau chatnya cuma di balas hmm,iyh,ngak papa. Nah jadi intinya saat waktu pendekatan jangan lah membalas pesan terlalu singkat seperti contoh di atas kesannya kita mengabaikan dia.  Balas lah seperti kita ngobrol secara langsung agar mereka merasa diperhatiin dan tidak dikacangin.

4. Terlalu menyimak percakapan

Kalian pasti pernah melakukan kesalahan ini. Dimana posisi kita cuma menyimak aja. Hal ini cenderung membuat suasana dingin dan tidak asyik. Alhasil gebetan merasa bosan dengan sikap kalian yang tidak bisa mengimbangi sebuah obrolan.

Nah untuk mencairkan suasana buatlah selipan dikit entah itu humor ataupun pengalaman seru kalian agar gebetan tidak merasa bosan setidaknya gebetan bisa tersenyum dengan pengalaman konyol kalian.

5. Terlalu banyak berbicara

Yang nomor 5 ini sering sekali terjadi saat PDKT. Banyak mereka yang terlalu banyak bicara tanpa memberi ruang untuk gebetan mengutarakan keluh kesah mereka. Alhasil gebetan merasa cuma jadi tempat curhatan pribadi kalian.

Nah untuk itu saat pendekatan janganlah menjadi orang egois berilah waktu gebetan untuk menyampaikan keluh kesah mereka, dengarkan isi hati mereka. Mereka juga punya keluh kesah yang perlu di utarakan. Intinya saling merespon obrolan agar bisa menghidupkan suasana yang nyaman.

Itulah 5 hal penting yang harus diperhatikan saat pendekatan jika kalian tidak mau gagal dalam pendekatan. Bukannya suka malah jadi ilfil itu gebetan!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE