Bagi seorang wanita, tampil cantik saat ini menjadi kewajiban. Entah untuk kamu yang masih sekolah, kuliah, ataupun yang sudah berkerja. Saat ini kamu tentunya tidak asing dong dengan berbagai jenis makeup? Dengan memakai makeup, kamu akan lebih percaya diri ketika keluar rumah. Dalam diri seseorang pastinya akan terdapat kekurangan, dalam hal ini adalah wajah. Perhatikanlah kekurangan pada wajahmu saat ingin menggunakan makeup, karena itu adalah hal utama untuk mengetahui bagian mana yang harus disamarkan. Bagaimana untuk menyamarkan kekurangan pada wajah?

Ternyata ada kosmetik wajah yang dapat digunakan untuk menyamarkan kekurangan wajah loh, yaitu bernama concealer. Concealer yang dipasarkan memiliki banyak warna. Nah, kali ini penulis akan membahas berbagai warna dan fungsi concealer. Yuk baca artikel ini agar pengetahuan makeup mu bertambah!

1. Concealer Warna Orange

Concealer Orange

Concealer Orange via https://www.instagram.com

Coba lihat wajahmu, adakah lingkaran mata panda? Atau tahi lalat? Atau bahkan bekas jerawat yang menghitam? Diantara ketiga kekurangan tersebut manakah yang membuat kamu tidak PeDe? Tenang, jika kamu memiliki concealer warna orange, kekurangan wajahmu yang kurang terang dari warna kulit lainnya akan tersamarkan. Concealer warna orange berfungsi untuk menyamarkan noda pada wajah yang berwarna gelap.

2. Concealer Warna Ungu

Concealer Ungu

Concealer Ungu via https://www.instagram.com

Sedikit memiliki kesamaan dengan warna orange, concealer berwarna ungu ini dapat digunakan untuk mencerahkan wajah. Jika kamu kurang PeDe dengan kulit yang kusam, kamu dapat menggunakan concealer warna ungu ini pada seluruh wajah sebelum mengaplikasikan makeup dekoratif.

3. Concealer Warna Hijau

Concelaer Hijau

Concelaer Hijau via https://www.instagram.com

Advertisement

Jika kamu memiliki concealer warna hijau akan membuatmu semakin PeDe dalam bermakeup! Terutama untuk kamu yang memiliki jerawat yang masih berwarna merah, warna hijau akan membuat jerawat yang berwarna merah akan tersamarkan loh. Cukup aplikasikan concealer sedikit demi sedikit pada jerawat yang masih berwarna merah. Tapi, ingat ya! Setelah menggunakan makeup, bersihkan wajah agar jerawatmu tidak semakin meradang.

4. Concealer Warna Cokelat Tua

Concealer Cokelat Tua

Concealer Cokelat Tua via https://www.instagram.com

Ingin memiliki hidung yang mancung? Atau wajah yang tirus? Yuk gunakan concealer berwarna cokelat tua sebagai shading untuk membuat hidung dan wajahmu tirus. Aplikasikan concealer warna cokelat tua pada kanan dan kiri hidung untuk membuat hidungmu lebih mancung dan aplikasikan pada tulang pipi agar wajahmu terlihat tirus!

5. Concealer Warna Cokelat Muda

Concealer Krem

Concealer Krem via https://www.instagram.com

Concealer warna cokelat muda adalah pelengkap concealer warna cokelat tua. Jika concealer warna cokelat tua pada sisi kanan dan kiri hidung, maka concealer warna cokelat muda di aplikasikan pada tulang hidung sebagai tint. Nah untuk bagian pipi, aplikasikan concealer warna cokelat muda tepat pada bawah concealer warna cokelat tua.

Advertisement

Setelah mengaplikasikan concealer, ratakan menggunakan spons. Kemudian, aplikasikan foundition atau BB Cream sesuai warna dan jenis kulit wajah dan siap untuk mengaplikasikan makeup dekoratif. Viola…! Kini kamu semakin percaya diri saat hangout!

6. Voila! Inilah Hasil Menggunakan Concealer.

Before - After

Before – After via https://www.instagram.com

Nah itulah 5 warna dan fungsi berbagai warna concealer. Sekarang kamu dapat mencobanya untuk menghasilkan makeup yang dapat menyamarkan kekurangan pada wajahmu dan siap pergi hangout! Jangan lupa tetap jaga kesehatan kulit wajah setelah menggunakan makeup ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya