Salah satu ciri kamu takut keluar dari zona nyamanmu adalah kamu tidak mau mencoba cara baru untuk melakukan sesuatu, kamu tidak berani melakukan hal baru, kamu tidak berani mengambil resiko yang menantangmu untuk mencoba sesuatu dan terus nyaman bermain aman dengan rutinitas yang sama dan berulang.

Justru zona nyamanmu selama inilah yang menyebabkanmu tidak pernah melakukan perubahan pada nasib malangmu tentang penolakan dan kegagalan mendapatkan wanita. Kalau selama ini kamu selalu gagal dan ditolak wanita tapi kamu selalu melakukan kesalahan yang sama tanpa mencari tahu apa yang salah dan memperbaikinya, tandanya kamu takut keluar dari zona nyaman dan lebih memilih untuk terus ditolak dan gagal mendapatkan wanita.

Padahal satu-satunya cara melakukan perubahan nasib mu selama ini adalah dengan berani keluar dari zona nyaman mu bermain aman sebagai pria pecundang.

Pria pecundang yang mendekati wanita dengan cara-cara murahan mulai dari pengorbanan, pelayanan, hadiah dan perhatian berlebih pada wanita yang kamu inginkan.

Sekarang saatnya kamu berubah menjadi pria baru yang lebih baik lagi dengan berani keluar dari zona nyamanmu dengan melakukan 7 cara ini:

1. Mulai dari hal kecil

close-up-of-hand-holding-cappuccino

close-up-of-hand-holding-cappuccino via https://www.pexels.com

Keluar dari zona nyamanmu perlahan dengan melakukan perubahan-perubahan kecil pada dirimu.

Misalnya saja kalau selama ini kamu bertahan dengan zona nyaman penampilanmu yang biasa-biasa saja sehingga tidak ada wanita yang tertarik denganmu, kamu bisa mulai mengubah penampilanmu berbeda dari diri kamu biasanya. Kalau selama ini kamu terbiasa dengan kesan formal, cobalah style cool atau simple yang trendy dan casual.

Advertisement


Dengan melakukan perubahan-perubahan kecil dalam dirimu inilah, perlahan kamu akan berani menerima dan terlatih untuk melakukan perubahan-perubahan besar dalam kehidupanmu.


Bukankah mengubah penampilanmu lebih mudah daripada mengubah kualitas karaktermu? Jadi, mulailah dengan hal kecil itu, nantinya dengan perubahan penampilanmu itu, justru perlahan karaktermu akan berubah mengikuti style dari perubahan penampilan baru mu.

2. Cari tantangan baru

city-road-street-buildings

city-road-street-buildings via https://www.pexels.com

Kalau kamu sudah menyelesaikan satu tantangan dalam hidupmu, kamu pasti akan merasa menang dan akan terus mengulangi tantangan yang sama. Coba mulai sekarang kamu menantang diri kamu sendiri untuk mencoba tantangan dan kesempatan baru.

Advertisement


Kamu bisa menantang diri kamu jika biasanya kamu hanya pergi dan jalan dengan teman-teman lama mu, cobalah mulai sekarang kamu menantang dirimu untuk berani berkenalan dengan orang baru (pria/wanita) minimal 3 orang setiap harinya.

Semakin banyak teman dalam hidupmu, semakin meriah dan menyenangkan hidup yang kamu jalani.


3. Hadapi dan lawan ketakutanmu

view-high-above-top

view-high-above-top via https://www.pexels.com


Setiap orang pasti takut yang namanya gagal dan itulah yang menyebabkan mereka takut meninggalkan zona nyaman mereka.

Padahal sebenarnya mereka ingin maju dan berkembang tapi tanpa keberanian meninggalkan zona nyaman, percuma saja apa yang mereka inginkan.


Kegagalan mungkin awalnya memang menakutkan, tapi kalau kamu sudah mencobanya, kegagalan yang kamu dapatkan itu tidak semenakutkan yang kamu bayangkan selama ini. Hadapi ketakutanmu dengan menyadari hal ini.

Sama halnya saat kamu ingin mendekati dan berkenalan dengan wanita, kamu sudah terprogram untuk berpikir takut ini dan takut itu saat ingin mendekati wanita, padahal kamu belum membuktikannya. Pastikan kamu sudah membuang 7 ketakutan ini saat ingin mendekati wanita.

4. Kenali batasan dan hambatanmu

adventure-clouds-environment-feet

adventure-clouds-environment-feet via https://www.pexels.com


Coba kamu cari tahu apa yang membuatmu takut meninggalkan zona nyamanmu selama ini? Apakah karena kamu takut gagal? Takut ditolak? Atau takut tidak bisa mempertahankan hubunganmu?

Setelah kamu tahu yang menjadi batasan dan hambatanmu, kamu bisa mencari solusi untuk mengatasi ketakutanmu itu satu persatu.


Sepertinya halnya saat kamu takut meninggalkan zona nyamanmu menjadi jomblo sekarang karena kamu masih takut berkomitmen atau masih takut mendekati wanita. Kamu harus mencari tahu apa yang membuatmu takut? Lakukan sesuatu untuk mengatasi ketakutanmu itu. Mulai perbaiki penampilan dan pola pikir mu saat mendekati wanita.

5. Lakukan Satu Hal Baru Setiap Harinya

person-in-blue-denim-jeans-and-brown-slip-on-shoes-jumping-on-body-of-water

person-in-blue-denim-jeans-and-brown-slip-on-shoes-jumping-on-body-of-water via https://www.pexels.com


Salah satu cara tercepat untuk keluar dari zona nyamanmu adalah pastikan kamu belajar dan melakukan satu hal baru setiap harinya.

Kalau selama ini kamu berada di zona nyamanmu menjadi jomblo kesepian dengan teman wanita terbatas dan hanya itu-itu saja, coba lakukan satu hal baru dengan mulai memberanikan diri mengajak kenalan wanita, kalau kamu tidak berani mengajak kenalan langsung, kamu bisa manfaatkan sosial media atau situs kencan online yang sedang marak sekarang.


Cobalah chat beberapa wanita dan ajak kenalan. Kalau perlu sampai kamu bisa mengajaknya ketemuan. Dengan begitu secara tidak langsung juga kamu menambah jumlah wanita dalam hidupmu.

6. Evaluasi Diri

person-in-brown-leather-lace-shoes-tying-lace

person-in-brown-leather-lace-shoes-tying-lace via https://www.pexels.com


Untuk meninggalkan zona nyamanmu, kamu harus evaluasi diri dengan mencari tahu apa saja yang sudah kamu capai selama ini dan apa saja yang ingin kamu capai.

Apa yang harus kamu lakukan untuk bisa mencapainya, apakah yang kamu lakukan selama ini sudah sesuai dengan apa yang ingin kamu capai? Kalau belum sesuai ada baiknya kamu memperbaiki apa yang harus kamu lakukan.

Misalnya saja dalam hal mendapatkan wanita, kalau kamu ingin mendapatkan wanita yang berkualitas, maka kamu pun harus menjadikan dirimu pria yang berkualitas.


Kalau selama ini kamu belum menjadikan dirimu pria yang berkualitas, sekarang saatnya kamu menjadikan dirimu pria yang berkualitas. Jangan menunggu waktu yang tepat lagi untuk keluar dari zona nyaman mu. Karena semakin lama kamu menunggu, semakin kamu kehilangan kesempatan baru yang lebih seru, bermain aman hanya akan menumpulkan potensi yang ada pada dirimu selama ini.

7. Ambil setiap kesempatan baru yang diberikan pada mu

low-section-of-man-wearing-shoes

low-section-of-man-wearing-shoes via https://www.pexels.com

Ambil setiap kesempatan baru untuk berkenalan dan mendekati wanita. Jangan menakut-nakuti dirimu sendiri dengan sugesti-sugesti negatif yang kamu berikan untuk dirimu sendiri selama ini. Dan sugesti negatif itulah yang membuatmu takut meninggalkan zona nyamanmu dan melewatkan begitu saja kesempatan untuk berkenalan dan mendekati wanita sebanyak-banyaknya.


Mulai sekarang cobalah jadi dirimu yang baru, yang lebih frontal dan ekspresif melakukan dan mengatakan apapun yang kamu inginkan.


Termasuk dalam hal mendekati wanita, apa sih memangnya yang membuatmu masih minder dan tidak berani mendekati wanita? Apa yang membuat mu tidak berani menerima penolakan dan kegagalan mendapatkan wanita?


Jangan meragukan kemampuan dan kelebihan dirimu sendiri, karena sama saja kamu merendahkan dirimu sendiri, kalau kamu saja berani merendahkan dirimu sendiri, apalagi orang lain (wanita)?


Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya