5 Pernak-pernik Ala Tumblr yang Bisa Dibuat Sendiri. Biar Rumahmu Makin Cantik nih

DIY pernak-pernik ala tumblr

Siapa yang tak ingin rumahnya tampil menawan? Rumah yang nampak cantik dengan berbagai hiasan dekoratif sudah pasti jadi impian setiap orang. Namun, bukan berarti impian tersebut tak bisa terwujud. 

Asalkan memiliki siasat kreatif, sekalipun budget pas-pasan, rumah tetap bisa sedap dipandang mata. Bagaimana caranya? Simak 6 ide DIY untuk dekorasi rumah yang bisa kamu coba dengan mudah tanpa perlu mengeluarkan uang banyak ini!

Advertisement

1. Kain bekas untuk pelapis bantal sofa

Kain Bekas untuk Pelapis Bantal Sofa

Kain Bekas untuk Pelapis Bantal Sofa via http://pinterest.com

Bosan dengan penampilan sofa yang sama? Cobalah bongkar ulang lemari pakaian dan cari baju atau sweater bekas yang kondisinya masih baik.Kain-kain tersebut dapat kamu jadikan sebagai sarung bantal sofa sebagai alternatif dekorasi baru. Dengan siasat daur ulang untuk dekorasi ini, barang-barang bekas juga tak jadi terbuang dengan percuma, kan?

2. Jendela tua menambah nuansa rustic

Jendela Tua Menambah Nuansa Rustic

Jendela Tua Menambah Nuansa Rustic via http://hgtv.com

Dalam DIY, selalu ada celah untuk barang-barang bekas diolah menjadi dekorasi cantik. Misalnya saja bekas jendela tua ini, ia bisa disulap jadi aksesoris dinding bergaya rustic. Ini cuma satu ide dekorasi saja, lho!

Advertisement

Kamu juga bisa mengubahnya jadi bingkai foto, mengecat ulang, menambah dekorasi bunga, dan lain-lain. Tinggal digantung di atas meja tv atau sofa, jadilah aksesoris interior yang cantik.

3. Meja TV dari kotak bekas

Meja TV dari Kotak Bekas

Meja TV dari Kotak Bekas via http://pinterest.com

Belum punya budjet  yang cukup untuk membeli meja TV? Saatnya untuk mengolah kotak kayu dan papan bekas. Banyak inspirasi meja TV DIY dari kayu bekas yang bisa kamu tiru. Mulai dari gaya melayang hingga tinggal ditumpuk untuk hasil yang sempurna. Supaya hasilnya terlihat oke, pastikan sudah dibersihkan dulu dan cek juga kualitas kayu bekas yang dipakai.

4. Lukis ulang lemari pakaian

Lukis Ulang Lemari Pakaian

Lukis Ulang Lemari Pakaian via http://hgtv.com

Memberi sentuhan cantik pada interior bisa semudah menambahkan detail personal ke perabot atau furnitur rumah. Kamu bisa coba untuk mengecat ulang lemari pakaian yang sudah tua dengan warna- warna kekinian yang kalem, misalnya pastel atau abu muda.

Tambahkan juga aksen kecil yang membuat perabot tampil unik. Ide DIY ini paling cocok buat project kecil- kecilan untuk mengisi waktu luang di akhir pekan, terutama bagi kalian yang punya bakat kreatif.

5. Kayu bekas jadi headboard

Kayu Bekas Jadi Headboard

Kayu Bekas Jadi Headboard via http://pinterest.com

Inspirasi DIY ini  kerap hadir di ruang pribadi alias kamar tidur dalam beberapa kreasi. Mulai dari dinding yang dicat penuh gambar, memasang rak melayang dari kayu mentah, atau menggantung terrarium dan botol yang sudah dicat ulang.

Tak perlu lagi khawatir kamar terlihat kosong jika tak memiliki tempat tidur dengan headboard di kamar. Adanya detail DIY yang bisa kamu hias sendiri ini bisa membuat kamar tidur nampak meriah.

6. Pernak-pernik jadi hiasan menarik

Pernak-Pernik jadi Hiasan Menarik

Pernak-Pernik jadi Hiasan Menarik via http://decoist.com

Poles ulang nampan bekas di rumah dengan warna cat pink muda, tambahkan juga cermin sebagai alas di bawahnya. Terakhir, kamu dapat menyulap botol bekas menjadi vas bunga kecil, tempatkan di sampingnya beragam aksesoris favorit yang kamu miliki. Viola! Jadilah hiasan yang bisa jadi pemanis di kamat tidur.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE