Ingin Streaming Nonton Anime? Kamu Bisa Kunjungi 10 Situs Ini!

Penggemar anime, merapat ya!

Internet telah memudahkan kita untuk melakukan sejumlah hal. Nonton anime salah satunya. Berkat internet, kini kita bisa menonton sejumlah anime favorit secara online. Ada beberapa situs yang bisa kamu kunjungi, bila kamu hendak nonton anime secara online. 10 situs yang dimaksud adalah sebagai berikut.

1. Netflix

The Independent

The Independent via https://independent.co.uk

Jangan mengira kalau Netflix hanya menyajikan film panjang dan film seri saja. OTT platform yang berpusat di Los Gatos ini juga menyediakan anime berkualitas yang bisa kamu tonton secara streaming.

Ada beberapa anime berkualitas yang bisa kamu tonton di Netflix. Pokemon the Series, Violet Evergarden, dan Neon Genesis Evangelion adalah beberapa anime yang dimaksud. Kehadiran beberapa anime di Netflix sendiri tak lepas dari hasil kerja sama yang telah dibandung Netflix dengan sejumlah studio anime di Jepang.

2. Crunchyroll

Pulp Fiction Cine

Pulp Fiction Cine via https://pulpfictioncine.com

Bila kamu ingin situs streaming dengan koleksi anime yang lengkap, Crunchyroll layak untuk kamu kunjungi. Hanya dengan sekali berlangganan, kamu bisa menonton semua koleksi anime yang ada di Crunchyroll.

Tak hanya anime, Crunchyroll juga menyediakan manga dan games yang sayang untuk tidak kamu coba. Semua anime dan manga yang tersedia di Cronchyroll bisa dibaca dalam berbagai bahasa. Mulai dari Inggris, Spanyol, hingga Italia dan Arab.

3. MyAnimelist

Blog Bacakomik

Blog Bacakomik via https://bacakomik.co

Mulanya, situs ini hanya menyajikan informasi-informasi penting soal anime dan manga. Namun, seiring waktu berjalan, situs ini pun mulai diisi dengan sejumlah anime populer. Semisal Naruto, One Piece, dan Kimetsu Yaiba.

Karena dulunya situs penyedia informasi, maka kamu pun bisa sekalian menggali informasi terbaru soal anime di situs ini. MyAnimeList juga menyediakan fitur Forum yang bisa kamu pakai berdiskusi dengan sesama penonton anime. Siapa tahu, kamu bisa mendapatkan wawasan dan pandangan baru soal dunia anime.

4. Hulu

Kompas Tekno

Kompas Tekno via https://tekno.kompas.com

Seperti halnya Netflix, Hulu juga merupakan OTT Platform yang juga menyediakan anime. Sejumlah anime ternama bisa kamu nonton di sini. Bleach dan Naruto adalah dua di antaranya.

Sama seperti halnya Netflix, kamu harus membayar sejumlah biaya untuk bisa berlangganan dan menonton anime di Hulu. Walau begitu, harganya sendiri cukup terjangkau, sehingga kamu tak perlu khawatir. Kalau kamu mau coba-coba dulu, kamu bisa streaming gratis selama seminggu di situs yang didirikan pada 29 Oktober 2007 tersebut.

Tak hanya bisa diakses langsung situsnya, Hulu juga bisa kamu akses via aplikasi ponsel pintar. Adapun aplikasi Hulu sendiri bisa kamu unduh via Google Play Store.

5. Amazon Prime

IGN Southeast Asia

IGN Southeast Asia via https://sea.ign.com

Situs ini merupakan anak dari salah satu perusahaan marketplace terbesar di dunia, Amazon. Seperti halnya Netflix atau Hulu, Amazon Prime juga menyediakan film seri, film bioskop, dan tentu saja anime.

Tidak semua anime di situs ini asli milik Amazon Prime. Beberapa di antaranya masih dipegang oleh studio anime bersangkutan, yang dipajang di situs Amazon Prime. Kalau kamu mengakses anime yang bukan milik Amazon Prime, kamu harus rela mengeluarkan kocek dua kali lipat. Kendati begitu, kamu tak akan rugi dibuatnya, lantaran anime yang tersedia tergolong bagus kualitasnya.

Seperti halnya Hulu, Amazon Prime juga bisa diakses di ponsel pintar lewat aplikasi resminya. Adapun aplikasi resmi Amazon Prime bisa kamu unggah langsung di Google Play Store.

6. Animesan

Animesan Capture

Animesan Capture via https://animesan.net

Kalau kamu mau nonton anime dengan subtitel bahasa Indonesia, Animesan.net adalah salah satu situs yang layak dikunjungi. segala jenis anime tersedia di sini, mulai dari yang populer semisal Naruto dan One Piece, hingga yang kurang populer di telinga awam semisal Toaru Kagaku no Railgun T.

Setiap anime yang tersedia di sini diberi keterangan genre dan rating anime itu sendiri. Jadi, kamu pun bisa tahu genre apakah yang diusung anime yang kamu tonton, serta sebagus apakah rating anime tersebut. Semua anime di Animesan bisa kamu tonton secara gratis. Bahkan, kamu pun bisa membagikan dan mengunduh anime di sana tanpa perlu membayar sepeserpun.

7. Anime Serien

Anime Seiren Capture

Anime Seiren Capture via http://www.anime-serien.com

Ini merupakan situs nonton anime yang berasal dari Negeri Panser, Jerman. Situs ini mulanya didirikan untuk para pecinta anime yang ada di Jerman. Kendati begitu, situs ini juga bisa diakses siapa pun dan dari negara mana pun, termasuk Indonesia.

Ada dua format anime yang bisa kamu simak di sini, yaitu anime yang di-dubbing dengan bahasa lain, serta anime bersubtitel. Kalau kamu merasakan sensasi nonton anime dengan bahasa lain, kamu bisa memilih anime yang di-dubbing.

Namun, kalau kamu lebih nyaman nonton anime bersubtitel, kamu tinggal pilih anime subtitel saja. Untuk bahasa, Anime Serien menyediakan anime dalam sejumlah bahasa asing. Mulai dari Jerman, Inggris, hingga Italia dan Spanyol.

Anime Serien juga menyediakan games yang berkaitan dengan anime. Semua anime dan games di Anime Serien bisa kamu akses secara gratis. Dan jangan khawatir, karena Anime Serien sudah tergolong situs yang legal.

8. Ponimu

BM Jurnal Blog

BM Jurnal Blog via https://bacamanga.cc

Selain Animeisme, ada satu situs lainnya yang menyediakan anime bersubtitel Indonesia. Ponimu adalah situs yang dimaksud. Situs yang baru berusia dua tahun ini menyajikan anime secara streaming. Semua anime yang tersaji di sini tersaji dalam kualitas HD. Kualitas terjemahan atau subtitelnya pun juga ciamik. Hal itu terjadi lantaran semua subtitel anime di Ponimu dikerjakan oleh penerjemah profesional.

Saat ini, Ponimu sudah menayangkan sekitar 30 judul anime. Dan tentu saja, akan terus meningkat seiring berjalannya waktu.

9. Anoboy

Anoboy adalah situs anime yang memiliki tampilan cukup sederhana. Tampilan situs ini didominasi oleh warna putih yang membuatnya terlihat sederhana dan cerah. Koleksi anime di Anoboy cukup lengkap, serta tersaji dalam berbagai format. Mulai dari series hingga live action.

Selain bisa nonton langsung via situsnya, Anoboy juga membolehkanmu untuk mengunduh anime yang ada di dalamnya. Di Anoboy, kamu bisa mengunduh anime dengan pilihan resolusi yang beragam.

10. Sushiroll

Blog INDOMOG

Blog INDOMOG via https://blog.indomog.com

Situs anime ini merupakan anak dari Genflix. Sebuah perusahaan yang berafiliasi dengan Indosat. Seperti halnya beberapa rekomendasi situs di artikel ini, Sushiroll juga menyediakan anime dengan subtitel Indonesia.

Koleksi anime di situs ini kebanyakan adalah anime terbaru.  Semisal Dr. Stone dan Boku no Hero Academia. Tiap anime yang tersaji di Sushiroll bisa kamu akses secara gratis. Tak hanya lewat situs resminya, tapi juga bisa lewat ponsel berbasis iOS dan Android.

Demikianlah beberapa situs yang bisa kamu kunjungi nanti. Terutama, jika kamu hendak menonton anime secara online. Di antara semua situs di atas, mana yang bakal kamu kunjungi dulu? Atau, jangan-jangan kamu punya rekomendasi situs nonton anime yang tidak disebutkan di artikel ini?

Apapun itu, jangan kamu pendam sendiri. Langsung saja beri tahu kami lewat kolom komentar di bawah!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini