Saat kita melakukan perjalanan ke dalam maupun luar negeri untuk menghabiskan waktu liburan bersama orang tersayang maupun menjadi solo backpacker. Menjaga penampilan tetap menjadi prioritas pertama yang harus kamu perhatikan. Sudah jauh-jauh berpergian ke tempat-tempat yang mempesona masa nggak terlihat maksimal? Nih sekarang aku mau kasih tips menjaga penampilan terutama biar kulit tetep terlihat lebih sehat dan cantik.

Selain perlengkapan pakaian, kunci, tiket hingga pasport tentu sudah harus kamu siapkan jauh hari sebelum keberangkatan. Namun, ada satu hal lagi yang wajib kamu bawa dalam daftar bawaan saat traveling yaitu produk kecantikan. Produk kecantikan adalah salah satu item yang tidak dapat kamu lupakan ketika berlibur. Kamu tetap ingin tampil cantik dan kece saat menikmati liburan bukan? Produk-produk ini tentunya juga membuat kamu semakin percaya diri untuk mengeksplorasi setiap sudut destinasi wisata yang Anda kunjungi!

1. Tabir Surya atau Sunscreen

Seringkali setelah liburan apalagi berkunjung ke tempat wisata yang cuacanya panas, kulit kamu menjadi lebih gelap dari sebelumnya. Nah, cara mengatasi hal tersebut adalah dengan menggunakan sunscreen atau tabir surya adalah produk wajib yang harus Anda bawa. Produk ini melindungi kulit Anda dari sinar ultra violet yang bisa merusak kulit dengan kandungan SPF serta UVA dan UVB. Selain itu dengan menggunakan sunscreen, kamu nggak perlu lagi menggunakan foundation, pelembap atau produk makeup sehari-hari lainnya saat melakukan travelling supaya nggak repot dan kulit terasa lebih ringan dan segar.

2. Hair Conditioner atau Pelembab Rambut

Minyak kelapa untuk rambut sehat

Minyak kelapa untuk rambut sehat via https://www.google.co.id

Saat traveling kamu tidak memiliki banyak waktu untuk mengurus rambut, terlebih jika kamu memiliki rambut yang panjang dan tebal. Mengurusnya saja bisa membutuhkan waktu yang cukup lama. Nah, jika kamu nggak mau rambutmu terlihat berantakan, jangan lupa bawa minyak pelembab rambut yang dapat membantu rambut kamu terlihat rapi dan menawan meski sedang asik liburan.

3. Lip Balm

Advertisement

Barang satu ini jangan sampai terlupakan, nggak mau banget kan bibir tampak kering dan pucat saat liburan? Solusinya gunakanlah lip balm berwarna dan mengandung vitamin sebagai pengganti lipstik kamu sehari-hari. Karena kamu sedang dalam perjalanan liburan, ada baiknya untuk menggunakan lipstik dengan kandungan air dan madu yang melembapkan dan menutrisi kulit. Untuk pilihan warna, warna coral sangat cocok digunakan karena akan membuatmu terlihat lebih ceria.

4. Sabun Mandi

Sabun mandi

Sabun mandi via https://www.google.co.id

Meski hampir di semua hotel atau penginapan menyediakan sabun mandi, seringkali sabun yang disediakan di luar ekspetasi terlebih jika kamu melakukan solo travelling. Apalagi jika sabun yang disediakan tidak cocok dengan kulit kamu. Supaya kamu tetep nyaman menikmati liburanmu, lebih baik membawa sabun sendiri agar tidak terganggu dengan alergi yang bisa saja terjadi akibat menggunakan sabun yang tidak tepat. Nggak perlu beli ulang sabun yang mau kamu bawa, cukup pindahkan sabun yang ada di rumah kamu ke dalam wadah kecil agar mudah dibawa.

5. Pasta Gigi

Saat travelling, biasanya kita lupa waktu dan kalau kamu yang doyan wisata kuliner maka barang ini penting banget buat kamu bawa. Supaya bebas dari bau mulut dan nafas selalu segar, pastikan kamu menjaga makanan dan minuman kamu. Mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran serta air putih sangat dianjurkan, agar tubuh kamu lebih fit. Setelah itu jangan lupa menggosok gigi kamu. Sebagai tambahan, kamu juga bisa membawa obat kumur (pencuci mulut).

6. Sabun Wajah dan Toner

Advertisement

Toner atau pembersih wajah baik banget buat kulit wajah kamu yang udah lelah beraktivitas, semua kotoran dan debu yang menempel langsung bisa teratasi. Jangan lupa sehabis membersihkan kulit, kamu langsung mencuci wajah biar kulit kamu bisa segera istirahat dan rileks. Dijamin, kulit kamu tampak lebih segar dan sehat buat beraktivitas kembali dan kamu akan menikmati liburanmu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya