8 Buku Best Seller Ini akan Membantumu Berkembang dalam Kehidupan dan Karier

Kehidupan dan karir adalah hal sejalan yang akan selalu menjadi perbincangan. Dalam menjalankan prosesnya, kadang kamu butuh pedoman berupa motivasi dari orang-orang atau dari buku bacaan. Nah, 8 buku berbahasa Inggris yang jadi best seller ini bisa menjadi pilihanmu, SoHip. Selain mendapatkan motivasi, kamu juga bisa belajar atau memperdalam bahasa Inggrismu, loh.

Advertisement

1. Buku Rich Dad, Poor Dad

Photo by @booksparlour

Photo by @booksparlour via http://instagram.com

Buku best seller pertama datang dari Rich Dad Poor Dad yang ditulis oleh Robert Kiyosaki dan Sharon Lechter pada 1997. Peran Rich Dad, Poor Dad dalam kehidupan dan karirmu adalah kamu akan belajar mengenai cara mengatur keuangan. Dalam buku ini membahas masalah seputar finansial yang dihadapi banyak orang dikarenakan ajaran keliru orang tua mereka mengenai keuangan, yang juga dialaminya semasa kecil dan remaja. Robert Kiyosaki dan Sharon Lechter tidak hanya membeberkan masalah, tapi ia juga akan memberikanmu solusi yang sangat bermanfaat.

2. Think and Grow Rich

Photo by @vishingsky

Photo by @vishingsky via http://instagram.com

Buku Think and Grow Rich ini bisa kamu jadikan sebagai dasar untuk mengubah pola pikirmu menjadi orang sukses khususnya tentang kekayaan. Kalau dilihat dari sampul bukunya, buku ini juga termasuk best seller internasional. Keren banget, yah.

Advertisement

3. How to Talk to Anyone

Photo by @buku_tdbooksale

Photo by @buku_tdbooksale via http://instagram.com

Buat kamu yang selalu berinteraksi banyak dengan orang lain, kamu wajib, nih berkenala dengan How to Talk to Anyone – 92 little tricks for big succes in relationship. Buku ini berisi 92 trik sederhana untuk membangun kesuksesanmu dalam berhubungan dengan orang lain. Di dalam buku ini, kamu diberitahu tentang bagaimana kamu berenang dengan hiu tanpa dimakan hidup-hidup. Wah, ngeri-ngeri keren, yah.

4. The Power Of Habit

Photo by @thabookledge

Photo by @thabookledge via http://instagram.com

Dalam kehidupan dan karier, kamu pasti sering melakukan kebiasaan seperti bangun siang, makan mi instan, atau menjahili orang lain. Kelihatan cukup buruk, tapi ternyata kebiasaan ini memiliki kekuatan tersendiri, bersifat penting dan menentukan banyak proses. Eh, jangan salah sangka dulu. Kita tahu bahwa mengubah kebiasaan itu tidak mudah. Dalam buku ini kamu akan mengenal dirimu sendiri melalui kebiasaan yang kamu adopsi dan kamu bisa tahu apakah kebiasaanmu itu baik atau buruk. Dengan bantuan kebiasaan yang dibangun, kamu bisa berkesempatan untuk meraih impian terbesarmu.

5. Psychopath Free

Photo by @iamshellybaca

Photo by @iamshellybaca via http://instagram.com

Buku ini sedikit terdengar mengintimidasi sebab judulnya yang antimainstream. Namun, buku ini bisa membantumu pulih dari hubungan yang kasar secara emosional dengan orang-orang beracun alias psikopat. Apa, sih psikopat itu? Psikopat adalah pemikat licik dan manipulator ahli yang akan menyakitimu. Dalam kehidupan dan karir, banyak sekali kita temukan di sekitar kita, manusia tanpa empati mendatangkan malapetaka dan menghancurkan kehidupan dengan cara yang paling dingin dan tidak berperasaan yang bisa dibayangkan. Mereka ini pandai bersembunyi di balik topeng manisnya. Buku Psychopath Free hadir di waktu yang tepat. Buku ini bisa menjadi panduan untuk kamu segera sembuh dan berkembang setelah gangguan para  psikopat.

Advertisement

6. Make Your Bed

Photo by @tonya_allen_13

Photo by @tonya_allen_13 via http://instagram.com

Make Your Bed memiliki arti membereskan tempat tidur setelah semalaman kita gunakan untuk istirahat. Tujuannya tidak hanya estetika, tetapi ada sebuah makna mendalam. Maknanya ialah jika kamu ingin sukses membangun kehidupan ataupun karier, mulailah dari hal yang kecil seperti membereskan tempat tidur. Mengapa membersihkan tempat tidur? Saat kamu bangun pagi menyambut hari, hal pertama yang bisa kamu beri perhatian adalah tempat tidurmu. Buku best seller ini termasuk buku yang kamu butuhkan bagi kamu yang masih suka bermalas-malasan, tapi ingin sukses. Ingat! kesuksesan besar dimulai dari hal kecil. Yuk, bangkit!

7. The 80/20 Princple

Photo by @jazpabph

Photo by @jazpabph via http://instagram.com

Dalam buku ini, kamu akan menemukan aturan yang akan membantu yang bisa memandumu ke arah yang lebih benar. 

Buku yang memiliki arti, Prinsip 80/20-Rahasia Mencapai Lebih Banyak dengan Lebih Sedikit mengajarkan kamu bahwa 20% dari upaya yang kamu lakukan akan menghasilkan 80% dari hasil positif dalam hidup dan membimbingmu untuk melakukan lebih banyak hal dengan lebih sedikit waktu, lebih sedikit usaha, dan lebih sedikit sumber daya, dengan hanya berkonsentrasi pada yang penting. Begitulah yang diutarakan m Oleh Richard Koch, penulis buku ini.

8. The 48 Laws of Power

Photo by @mission.improvement_

Photo by @mission.improvement_ via http://instagram.com

Dalam berkomunikasi dengan banyak orang, terkadang kamu memiliki perasaan ingin menguasai seseorang, artinya ingin menjadi lebih unggul dan mengatur perilaku seseorang. Hal ini tentu akan membuat orang tidak nyaman untuk bekerja sama denganmu. Bukankah ini bisa menghancurkan reputasimu? Duh, amit-amit, yah. Nah, buku The 48 Laws of Power ini hadir sebagai petunjuk agar kamu tidak menjadi penguasa bagi diri orang lain. Buku ini membahas tentang:

  1. Jangan pernah terlihat lebih baik dari atasan anda
  2. Jangan pernah terlalu mempercayai teman,tetapi pelajarilah cara memanfaatkan musuh.
  3. Sembunyikan niat anda.
  4. Senantiasalah bicara lebih sedikit daripada yang diperlukan.
  5. Begitu banyak hal tergantung dari reputasi, jagalah reputasi anda dengan nyawa anda.

Terakhir, tapi tidak kalah penting jangan lupa baca bukunya, ya. Dijamin bermanfaat. 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Saya adalah seorang freelance writer. Mencari kesempatan belajar menulis di mana saja.

CLOSE