Jika kamu yang sudah mencicipi dunia pekerjaan atau sekarang statusnya adalah seorang pegawai pasti kata-kata keluhan pernah keluar dari mulut kamu. Ya namanya manusia, wajar sih kalau lagi kecapean suka ngeluh, tapi gak bisa dong terus-terusan mengeluh. Malahan kamu yang sudah bekerja harusnya selalu bersyukur.

 

1. Cari Kerja Itu Tidak Mudah, Faktanya Jumlah Pengangguran Makin Tinggi.

jumlah pengangguran di Indonesia makin banyak

jumlah pengangguran di Indonesia makin banyak via http://www.latinpost.com

Coba kamu hitung berapa jumlah lamaran yang sudah kamu sebar ke beberapa perusahaan, belum lagi lamaran yang kamu upload di situs pencari pekerjaan seperti JobStreet, JobsDB, atau Jobsmart. Menurut data dari Badan Pusat Statistik, hingga Agustus 2015, pengangguran di Indonesia mencapai 7,56 juta orang loh, dan sekarang kamu bukan salah satu dari mereka.

2. Hidupmu Jadi Lebih Teratur.

Karena kamu sudah bekerja, kamu jadi bisa bangun pagi, makan siang tepat waktu, dan waktu begadangmu juga makin menurun. Sadar atau tidak, hidupmu menjadi lebih teratur dan kamu lebih menghargai waktu.

3. Sekarang Bukan Saatnya Kamu Jajan Dari Uang Orangtua Lagi, Bahkan Kamu Bisa “jajanin” Orang Tua Kamu.

Syahrini ajak ibunya melancong ke Korea

Syahrini ajak ibunya melancong ke Korea via http://www.bintang.com

Kalau dulu waktu sekolah masih ngarepin uang dari orang tua untuk hangout sama teman-teman. Sekarang kamu sudah bisa pakai uangmu sendiri yang kamu dapat karena hasil kerjamu. Apalagi kalau kamu bisa membelikan orang tua mu sesuatu, percaya deh orang tuamu gak akan lihat jumlah rupiah yang kamu kasih, tapi lihat hati kamu yang mau memberikan sesuatu ke mereka.

4. Kamu Jadi Lebih Menghargai Waktu.

father and son hangout

father and son hangout via https://twitter.com

Kamu akan menghabiskan waktumu dengan penuh pertimbangan. Dan tidak asal membuang-buang waktu. Melainkan menggunakan waktumu dengan hal-hal yang lebih penting seperti liburan bersama keluarga atau teman-teman.

5. Menjadi Orang Yang Produktif.

kerja yang produktif

kerja yang produktif via http://www.iberita.com

Bekerja membuatmu menjadi lebih sibuk. Namun menjadi sibuk bukan untuk hal-hal yang tidak penting, melainkan kamu juga mendapatkan hasil dari kesibukanmu itu, dengan kata lain kamu menjadi seseorang yang produktif.

6. Bekerja Memberi Sesuatu Tujuan Dalam Hidup.

bekerja salah satu tujuan hidup

bekerja salah satu tujuan hidup via http://log.viva.co.id

Kalau selama ini kamu hidup hanya untuk hari ini alias belum punya tujuan hidup, dengan bekerja kamu jadi punya tujuan hidup. Pekerjaan dapat mendorongmu untuk memiliki tujuan sehingga pekerjaan yang kamu lakukan tidak akan sia-sia dan buang-buang waktu saja.

7. Karena Gak Semua Orang Punya Kesempatan Untuk Mengembangkan Karirnya.

kembangkan karirmu

kembangkan karirmu via http://www.teenzi.com

Bekerja adalah hal yang tidak semua orang dapat lakukan, apalagi jika bekerja sesuai dengan keinginan atau hobbynya. Banyak orang yang terjebak dengan pekerjaan yang mereka tidak sukai hanya akan tuntutan untuk mendapatkan uang. Jadi kalau kamu memiliki pekerjaan yang kamu sukai, kenapa belum bersyukur?

 

Bersyukurlah apapun pekerjaanmu, karena rasa syukurmu itu akan mendorongmu untuk lebih berprestasi dan mendapatkan kebahagiaan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya