Sebagian dari kita mungkin sudah melakukan tahajud saban harinya,merapal doa di sepertiga malam pun tak pernah absen, bahwasanya rahasia malam bagi orang yang beriman tidak hanya terletak pada sumber energi kehidupan lahiriyah saja dengan tidur nyenyak maupun istirahat panjangnya.

Rahasia malam merupakan rahasia tentang bagaimana sebuah kehidupan mengambil sumber kekuatannya yang maha dahsyat. Karena setiap sepertiga malam terakhir, Allah SWT turun dari langit ke bumi lalu memberikan kesempatan kepada hamba-Nya untuk memohon dan mengadu di dalam kesendirian, berdua dengan-Nya. Hal yang paling penting di dalam berdoa adalah keyakinan bahwa doa kita akan dikabulkan oleh Allah Swt. Keyakinan ini harus ada sehingga akan menumbuhkan harapan yang besar akan dikabulkannya doa kita.

Di samping itu, keyakinan itu juga akan menumbuhkan kekuatan tersendiri bagi orang yang berdoa, tapi terkadang dari kita bertanya saat doa-doa yang kita rapal di sepertigamalam tak kunjung terjawab, bukan tidak dikabulkan melainkan kita memperoleh salah satu dari tiga hal berikut.

1. Dipercepat Terkabulnya Doa

Doa-doamu yang selalu terapal saban harinya disepertiga malam,akan dikabulkan secara kontan,kamu diizinkan Allah menikmati apa yang kamu usahakan selama ini,tak meleset sedikitpun,atau berkurang sedikitpun.

2. Doamu Sedang Disimpan

Rapalan doamu disepertigamalam,yang tak kunjung dikabulkan,ternyata Allah menyimpannya untuk tabunganmu di akhirat, tak perlu risau, jika sampai saat ini doa kita tak terkabul di dunia,karena janji Allah pasti, dan doa-doamu tak pernah sia-sia,justru kalau semua doa yang kita minta dikabulkan di dunia semua,kita perlu waspada, kenapa? Bekal untuk akhiratnya mana? Nah mungkin itu salah satu alasan Allah mengapa doa kita tak dikabulkan di dunia.

3. Diganti dengan Mencegahnya dari Musibah (bencana) yang Serupa

Advertisement

pengganti musibah via https://www.google.co.id

Jika doa sepertiga malammu tersebut belum dikabulkan,bisa saja doa tersebut sebagai pengganti musibah yang ada pada hidup kita, karena bukankah musibah itu bisa datang kapan saja, kepada siapa saja dan dimana saja kan? Di saat itulah doa-doamu sebagai pengganti musibah yang terjadi.

4. Do’a Juga Perlu Rasa Percaya

Percayakan via https://www.google.co.id

Dari tiga hal tersebut normalnya manusi pasti menginginkan terkabulnya doa secara kontan, disimpan juga sebagai bekal di akhirat,dan sebagai pengganti terjadinya musibah, ketahuilah,bahwasanya doa-doa sepertiga malam adalah doa yang sangat cepat diijabah, apalagi Salah satu dari sifat Allah (Asmaul Husna) yaitu Al Hayiyyang artinya Maha Pemalu. Allah akan malu tidak bisa memenuhi permintaan hambanya. Sangat mudah bagi Allah memenuhi berbagai permintaan manusia sedangkan mahluk hidup lain yang jumlahnya Miliaran Triliun semua dipenuhi rezekinya oleh Allah tanpa diminta, sehingga jika sampai di minta Allah tidak bisa memberinya, Allah akan malu dan ini tidak mungkin terjadi.

5. Jika Janji Manusia Terbatas, maka Janji Tuhanmu Selalu Pasti

Janji Allah Pasti via https://www.google.co.id

Jadi jika kita masih merasa doa-doa sepertiga malam belum terkabul, maka yakinlah janji Allah itu pasti, tidak seperti janji manusia yg terbatas ruang dan waktu, maka jika kita sudah tahu bahwa sepertiga malam adalah waktu yang mustajab untuk berdoa.

Yakin,mau melewatkannya begitu saja?

.