Hotel unik yang cuma ada di UK. Patut Kamu Coba.

Hotel dengan bentuk segi empat berbentuk seperti rumah dengan atap itu sudah mainstream. Tapi ada hotel-hotel yang bikin kamu shock melihatnya sampai kejang-kejang dan mencak-mencak tidak mau pulang dari UK. Kalau kamu ke UK, jangan lewatkan kesempatan menginap di hotel-hotel unik berikut ini ya sobat Hipwee.

Hotel-hotel berikut ini memiliki bentuk unik dan tidak biasa dari kebanyakan hotel di dunia. Pastinya dijamin membuat kamu semakin jatuh cinta dengan UK.

1. Bubble Hotel

Bubble Hotel

Bubble Hotel via https://www.laterooms.com

Jika di Jepang dan di Hongkong memiliki hotel kapsul seperti kabin sedangkan Kanada memiliki hotel kapsul seperti kaca, di UK kamu akan menemukan hotel kapsul seperti bubble yang bernama Hotel Bubble. Hotel Bubble ini merupakan hotel yang terbuat dari plastik transparan dengan bentuk bulat. Bentuknya mengingatkan kamu dengan bola hamster, bukan?

Di dalamnya terdapat tempat tidur dan bath-ub untuk mandi. Yang mencengangkannya lagi, hotel bubble ini diletakkan di SouthGate yang termasuk ruas jalan tersibuk di Bath, Inggris. Semua orang bisa melihatmu dari luar jika kamu tidur dan mandi di situ. Jangan naked di dalam kamar tidur ini ya sobat. Kamar ini memang indah sih, tapi privasinya nol banget.

Advertisement

Hotel ini menawarkan pemandangan 360 derajat dengan dindingnya yang transparan sehingga tamu hotel dapat memandang kesibukan orang yang berlalu lalang sepuasnya. Kamarnya yang berukuran 4 x 4 ini sebenarnya dikatakan nyaman dengan ranjang yang empuk dan luas, bantalnya yang lembut, dan jubah kamar dari linen bermutu. Tapi bagaimana jika kamu ingin menginap di situ dan malah mau buang hajat atau benar-benar mandi ya?

Tenang saja, bath-ub di hotel bubble ini hanya interior. Kamu tidak benar-benar bisa mandi dan buang hajat di sini. Sebagai gantinya, kamu dapat pergi ke Abbey Hotel yang dekat dengan bubble hotel untuk ke toiletnya. Terus bagimana dengan barang pribadi yang ditinggalkan di hotel ini? Jangan kuatir. Ada satpam yang bertugas menjaga setiap bubble hotel selama 24 jam.

Untuk menginap di hotel ini, anda harus merogoh kocek sebesar 50 poundsterling atau setara Rp977.000,00 ribu per malam. Lumayan mahal ya untuk kamar tanpa privasi. Tapi sensasinya juga terhitung bermutu sesuai dengan uang yang dikeluarkan.

Advertisement

Kalau kamu pemalu, jangan sekali-kali sewa kamar di sini ya sobat. Sayang uangnya. Tapi kalau untuk eksis di sosial media, sepertinya kamar ini cocok buat jadi destinasi travel bucket list kamu. Tertarik ingin mencoba?

2. Floating Hostel (Hostel Mengapung)

Hotel Mengapung

Hotel Mengapung via https://www.kumparan.com

Ingin menginap dengan sensasi ala-ala Pirates of The Carribean ? Ini hostel paling cocok buat kamu penggemar lautan, dermaga dan bajak laut.

Jika kamu orang yang memang lebih suka pemandangan dermaga di sungai dengan segala ketenangannya, hostel ini memang tepat buat kamu. Hostel ini yang diberi nama The Kyle Blue menyuguhkan sensasi menginap di atas kapal yang digoyang dengan air sungai yang bermuara ke laut.

Dalam satu kamar, ada 3 tempat tidur besar. Kamu akan berada satu kamar dengan orang lain karena kamar ini juga tidak terlalu memandang privasi seperti Bubble Hotel. Harga per malamnya adalah Rp311.000,00 ribu atau 22 poundsterling. Namun, bagi kamu yang menjaga privasi, atau membawa keluarga, kamu bisa membayar satu kamar dengan 3 tempat tidur seharga Rp807.000,00 ribu atau 49 poundsterling per malam.

Hotel ini sebenarnya merupakan peninggalan tongkang Belanda seabad lalu yang dibeli oleh Martin Jefferies 11 tahun lalu. Martin menghabiskan 220 ribu poundsterling untuk merombak kapal ini menggunakan jasa seorang tukang kayu bernama Trevor Gray.

Hotel ini cocok buat kamu pelancong ala-ala backpacker. Pastikan kamu sempatkan dirimu menginap di hostel ini ya sobat. Asal kamu jangan mabuk laut ya.

3. Hotel Setengah Melayang

The Balancing Barn

The Balancing Barn via https://www.archiscene.net

Hotel ini melayang? Apa karena mantera Harry Potter "Wingardium Leviosa" atau "Alohomora" ?

Hotel ini tidak sepenuhnya melayang, hanya saja setengah badannya tidak menyentuh tanah. Kalau tadi ada hotel mengapung, UK juga punya hotel setengah melayang ini sebagai destinasi wisatamu yang bernama The Balancing Barn. Wah, Barn lumbung padi? Sekilas bentuk dan namanya memang mirip dengan lumbung padi atau gandum, tetapi ini adalah hotel yang memiliki 4 kamar dan 2 toilet yang jauh lebih romantis dibandingkan lumbung padi. Pemandangan dan Interiornya sangat indah, mewah dan menawan. Hotel ini terletak di Kota Thorington, Inggris.

Letaknya yang berada di perbukitan hijau membuatnya semakin apik. Kamu bahkan bisa bermain ayunan di bawah hotel ini loh. Hotel ini memang dirancang untuk menyajikan pengalaman petualangan dan sensasi bermain yang lebih seru. Hotel ini hanya memiliki panjang 30 meter. Hotel ini rekomendasi buat kamu yang ingin jalan-jalan bersama keluarga atau sekedar untuk honey moon karena pemandangan dan arsitekturnya yang mempesona. Letaknya yang terpencil membuat suasananya eksklusif, tenang dan nyaman.

Dengan suasana indah seperti ini dijamin kamu akan bernostalgia dengan suasana yang mirip dengan Twilight. Romantis banget, bukan?

4. Hotel Benteng

No man's land fort hotel

No man's land fort hotel via http://www.ultrasafe.org.uk

Hotel ini dijamin bikin kamu tegang. Awalnya, hotel ini memang benteng pertahanan Inggris di abad 19 yang dibangun tahun 1878 untuk melindungi daratan Inggris dari serangan udara invasi Prancis pada perang dunia pertama. Benteng ini diberi nama Solent Fort atau Spitbank Fort. Pada 2009 benteng sejarah ini dibeli oleh Clarenton setelah sebelumnya di tahun 1980-an benteng ini dijual oleh Menteri Pertahanan Inggris. Clarenton menyulap benteng tersebut menjadi hotel mewah.

Kamu harus menaiki kapal untuk dapat menginap di hotel ini loh. Kamu harus menaiki kapal dari London selama 3 jam. Fasilitas yang disediakan oleh hotel ini adalah beachfront, perpustakaan, jacuzzi di atas mercusuar maupun kano. Menariknya, kamu akan merasakan ketenangan dan kenyamanan di benteng ini. Mungkin kamu bisa merasakan sensasi menginap yang dirasakan Harry Potter di tengah lautan di seri pertama Harry Potter kali ya.

Ada 3 tipe kamar yang dapat kamu booking yaitu Executive suite, Junior suite dan Superior suite. Namun, hotel ini hanya dapat menampung 18 orang saja. Kamu akan merogoh kocek yang terbilang mahal untuk menginap di benteng ini yakni sebesar 3 juta poundsterling atau Rp 13 juta per malam untuk dapat mengakses semua fasilitas di hotel ini.

Mahal banget ya? Sesuai dengan fasilitasnya.Tapi jika kamu memang mencari ketenangan, hotel ini patut kamu coba asal jangan sampai pulang dari UK kamu malah bokek ya sob. Soalnya hotel ini benar-benar bikin kamu tegang karena harganya yang super mahal.

5. Hotel Heli

Ingin merasakan sensasi menginap di dalam helikopter ala-ala Descendents of The Sun? UK menawarkan sensasi romantis itu loh. Kamu bahkan dapat bergaya seperti pilot heli atau berlagak seperti kapten Yoo Si Jin dan Dokter Kang Mo Yoen di sini. Hotel ini menawarkan pemandangan Stirling Countryside yang menawan.

Bangkai Heli digunakan dan dipermak menjadi hotel. Hotel ini tampak eyecatching ya sob. Hotel ini menggunakan bangkai Royal Navy Sea King Helicopter. Sang pemilik, Stirling Martyn Steedman, seorang petani membeli bangkai helikopter seharga US $9000 setara Rp100.000,00 jutaan. Ia berhasil menyulap bangkai heli ini bersama istrinya menjadi penginapan elegan nan mewah.

Interior penginapan ini dipermak dengan dilapisi kayu bercat putih dan desain minimalis yang menambah kehangatan penginapan. Pesawat ini juga dilengkapi dengan tempat tidur double, triple dan single bed yang dapat menampung 6 orang serta dilengkapi dapur dan kamar mandi loh. Jika anda berencana menginap di sini, anda akan merogoh kocek sebanyak 150 poundsterling atau setara Rp 2 jutaan per malamnya.

Tempat ini dapat jadi travel bucket list kamu yang suka eksis di media sosial dikarenakan tempatnya yang romantis dan instragammable. Kalau kamu ke UK, usahakan mampir ke hotel unik ini ya sobat paling tidak untuk selfie.

6. Hotel Pasir

Sand Hotel, Dorset

Sand Hotel, Dorset via http://blog.reservasi.com

Masih ingat ketika kecil kita suka membuat istana pasir di pantai? Di UK, anda akan temukan hotel istana pasir raksasa sungguhan. Model bangunannya memang berbentuk seperti istana yang terbuat dari pasir pantai. Hotel ini terletak di Weymouth Beach, Dorset, UK.

Hotel ini terbuat dari 1000 ton pasir pantai. Perancang hotel ini adalah Mark Anderson yang memenuhi tuntutan dari Laterooms, perusahaan yang juga menginisiasi Bubble Hotel. Hotel ini akan merogoh kocek uangmu sebesar 20 poundsterling per malam. Anda dapat merasakan sensasi tidur di atas tempat tidur pasir beratapkan langit malamnya Weymouth Beach, UK atau tepatnya tanpa atap. Bagaimana kalau tiba-tiba hujan ya? Selain itu, hotel ini tidak menyediakan toilet untuk mandi.

Hotel ini mungkin tidak cocok untuk menginap ya sobat, tapi paling cocok buat jadi tempat untuk selfie apalagi bersama keluarga, sahabat atau pasangan yang sedang honey moon. Tertarik mencobanya?

Nah, sudah punya destinasi menginap yang dapat kamu pilih sobat hipwee? Tempat-tempat tersebut menyajikan sensasi yang berbeda-beda. Pastinya sensasi itu tidak akan tergantikan di tempat lain. Bagimana? Kamu tertarik ke UK dan menginap di hotel-hotel ini? Rencanakan liburanmu sekarang juga sob.

#AyoKeUK #WTGB #OMGB

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya