Girls, pernah dengar celetukan ini nggak “kalau sejatinya pria juga butuh dipahami bukan hanya dimengerti”? Well, apapun isi celetukannya kita rasa setiap manusia tidak hanya butuh dimengerti akan tetapi juga perlu dipahami.  Percaya nggak percaya, pria juga memiliki sisi misteriusnya sendiri terlebih untuk urusan asmara. Walaupun pria selalu dinilai sebagai mahkluk cintaan Tuhan dengan segala ke-simpleannya, tapi jangan salah. Sesimple-simplenya lelaki mereka juga memiliki perencanaan yang matang, termasuk dalam perencanaan mendekati wanita.

“Dimulai dari rasa penasaran, diawali dengan sapaan, dilanjutkan dengan percakapan, timbulah kebaperan, kemudian diakhiri dengan menghilangnya si sosok pria “

Bener atau salah nih, guys? Maka dari itu sebagai perempuan ada baiknya kalian perlu untuk menilai dan memilah serta memilih pria di saat masa pendekatan. Apakah pria yang mendekatimu, benar-benar mendekatimu karena kesiapan? Atau sekedar mendekatimu karena kesepian? Yang jelas siapapun dari kita,  pasti tidak ingin terjebak dalam sebuah hubungan tanpa ketidak pastian karena hanya dianggap sebagai pelarian.

Meskipun rasa cinta bisa tumbuh karena berjalannya waktu, tapi bukan berarti kamu bisa dianggap sebagai pelarian sewaktu-waktu. Inget guys, “cinta yang baik itu bukanlah cinta yang datang dari sebuah pelarian hanya untuk sekedar mencari kata nyaman.”. Trust me! Ada baiknya untuk kamu yang saat ini sedang masa PDKT denganya, cobalah cek beberapa kriteria di bawah ini. Kira-kira pria yang kini tengah dekat denganmu, masuk kategori yang mana?

1. Karena cinta itu butuh penjajaan yang tepat, bukan yang cepat

Man and woman liying in hammock

Man and woman liying in hammock via https://unsplash.com

Ikutilah arus, namun jangan sampai terbawa arus. Tak perlu terburu-buru ataupun memperlambatnya, ikuti saja bagaimana ritmenya. Toh, ini tentang sebuah hubungan bukan tentang perlombaan. Ada baiknya kamu perlu menikmati masa penjajakanmu dengan pria pilihanmu.

Advertisement

Tidak perlu buru-buru menganggapnya bahwa dia menyayangimu ataupun mencitaimu. Karena dengan kamu menikmati masa penjajakanmu, kamu aka mengetahui persis apakah ia benar-benar mencintaimu karena kesiapannya, ataukah menganggapmu ketika rasa sepinya melanda?

Jika perlu, cobalah sesekali tanyakan rencana masa depannya, apakah hubungan kalian ada dibagian rencananya? Karena sekali lagi, pria yang mendekatimu karena kesiapan akan mendekatimu dengan langkah yang tepat bukan yang cepat-cepat.

2. Kenali masa lalunya, sudahkan ia meninggalkan masa lalunya

man alone

man alone via https://unsplash.com

Advertisement

Lagi dan lagi kita para wanita perlu sekali untuk membuka mata terkait masalalu pria yang sedang mendekati kita. Yap girls, ada baiknya kita perlu melhat seberapa jauh masa lalu pria meninggalkan masa lalunya? Sudah berapa lama ia menjomblo?

Bisa jadi ia baru putus seminggu yang lalu, atau mungkin kini tengah menjalin hubungan dengan seseorang walaupun masih hanya dalam sebatas pendekatan. Percayalah, sayangihatimu sebelum rusak terlalu parah!

Karena bagi pria, sandaran kenyamanan adalah kebutuhan ketika ia merasa hubungannya dengan pasangannya mulai terancam. Sedangkan wanita umumnya berada pada tingkat keramahan tiada tara, juga rasa oba yang seolah-olah siap menenangkan luka si pria.

Bila sudah di fase seperti ini, jelas pria tersebut mendekatimu karena ia nyama ada yang peduli. Kenyamanan sesaat itulah indikasi bahwa ia mendekati karena kesepiannya bukan kesiapannya.

3. Tengok intensitas pertemuan kalian selama masa PDKT

Jadi begini, orang yang sudah siap untuk jatuh cinta pasti sudah menyiapkan banya rencana untuk masa mendatang demi kebaikan hubungan kalian. Sementara mereka yang datang hanya karena rasa kesepian justru akan terus menunggu chatmu selama 24 jam, disertai dengan ajakan keteemuan yang teramat sering bilamana kalian berada di dalam satu kota yang sama. Jadi guys, dari sini sudah kelihatan kan?

Ingat guys, hidup ini butuh perjuangan keras! Hidup ini realistis. Kamu perlu tahu, bahwa mereka yang siap untuk jatuh cinta pasti saling mendukung kegiatan dan kesibukan masing-masing guna untuk menyegerakan hubungan kalian di masa depan. Bukan malah main main-main menghabiskan waktu mempermainkan perasaan.

4. Dia tak selalu ada untukmu, karena baginya kamu hanyalah penghibur di kala bosan dan kesepian

Man and Woman making toast

Man and Woman making toast via https://unsplash.com

Seseorang yang mencintaimu karena kesiapan bukan karena kesepian akan berusaha selalu ada untukmu. Sebaliknya, jika hanya sekedar main-main, maka ia akan menghilang kapan saja sesuka hatinya. Ia hana akan menghubungimu hanya disaat ia 'ingin'.

Terutama disaat ia merasa sepi, ia pasti akan mengingatmu. Singkat kata, kamu hanya dijadikan penghibur disaat ia dilanda rasa bosan.

5. Dia akan melupakanmu saat ia menemukan sesuatu lain yang dirasa lebih asyik

man and woman standing

man and woman standing via https://unsplash.com

Memang setiap orang membutuhkan waktu me time untuk menghilanhgkan kejenuhannya.Tapi bukan berarti  disaat me time dia harus melupakanmu selamanya. Semisal mengabaikan chatmu dalam waktu yang sangat lama, dan akan menghubungimu kembali disaat ia ingat dan membutuhkanmu untuk menemaninya,

Jika betul seperti itu, jelas bahwa dia hanya sekedar memanfaatkamu sebagai  pengisi kekosongannya. kamu hanya akan diingat saat si pria dilanda rasa kesepian. Tapi kalau dia lagi bahagia, boro-boro kamu diingat girls. sadar akan chatmu saja mungkin bisa jadi tidak, duh!

Jadi, adakah salah satu tanda-tanda dari di atas yang ada pada gandengan kalian saat ini? Bila iya, maka kamu tak perlu menjerumuskan hatimu lebih dalam lagi. Ingat, ini tentang hati. Salah letak bisa retak, gak ada garansi. Apalagi bila hubungan kalian masih sebatas pendekatan tapi kamu merasa bahwa dia mencintaimu. Inget guys, jangan terburu-buru menilai perasaan seseorang kepadamu. Sayangi hatimu, lindungi perasaanmu. Karena ini hati, bukan pelampiasan rasa sepi.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya