Sejauh ini jomblo tidak jarang diartikan sebagai suatu keadaan yang memalukan. Tidak mempunyai pacar membuat orang-orang merasa malu. Bahkan kata jomblo sangat sering di gunakan untuk menghina seseorang. Padahal, jomblo itu bukan berarti gak laku loh. Huft.

Berikut ciri-ciri jomblo berkelas yang perlu kalian tahu.

1. Sebenarnya bisa punya pacar, tapi lebih memilih buat sendiri dulu.

duhhh bangg via http://google.com

Ada banyak orang yang sempat mendekatinya. Tapi dia tak menerimanya begitu saja. Terkadang, ada hal-hal yang sulit dijelaskan secara gamblang mengapa ia masih memilih untuk sendiri. Mau manjangin jenggot dulu misalnya, why not? wkwk

2. Jomblo berkelas itu memilik visi dan misi dalam hidupnya.

nyari duit jadi tukang gitar, abang rela neng.. via http://google.com

Jomblo berkelas itu memiliki visi dan misi pribadi yang ingin segera ia capai sebelum mendapatkan pasangan nya nanti. Mimpi dan cita-cita menjadi prioritas utama dalam hidupnya, sehingga pacaran menjadi nomor sekian. Membahagiakan orang tua misalnya dengan fokus menjadi musisi, menjadikan visi seorang jomblo berkelas sebelum mereka membahagiakan pasangannya nanti.

3. Membuka lingkup pergaulan seluas-luasnya.

Advertisement

me time 🙂 via http://google.com

Pertemanan yang dijalani oleh seorang jomblo berkelas itu luas. Ia bersedia berteman dengan siapa saja dari kalangan mana saja. Mereka tidak mau menjadikan hubungan pertemanan rusak hanya karena masalah pacaran.

Mereka percaya bahwa lingkungan pertemanan yang luas bisa membawa mereka kepada jodoh yang pas nantinya. Mereka bisa memiliki referensi jenis-jenis karakter orang dari teman mereka sendiri.

4. Jomblo berkelas itu tidak cengeng!

kuat-kuatin aja lah wkwk via http://google.com

Hanya karena mengerjakan semuanya sendiri, bukan berarti harus memelas diri. Seorang jomblo berkelas bisa mandiri meski belum ada yang mendampingi. Kami cukup percaya diri dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Jadi, jangan kasihani kami 😛

5. Jomblo berkelas itu memiliki idealismenya sendiri.

pelaminan! bukan pacaran. via http://google.com

Bukannya sombong atau sok-sok an menjadi seorang pemilih. Seorang jomblo berkelas tidak mau menyia-nyiakan hidupnya untuk sesuatu yang menurutnya kurang penting. Ia harus benar-benar meyakinkan dirinya untuk bisa menjalin hubungan serius dengan orang lain.

Idealismenya adalah "Daripada gonta-ganti pacar, lebih baik temukan satu yang tepat untuk dibawa ke pelaminan nanti.."

6. Kami menahan diri untuk memantaskan diri.

you are my mirror.. via http://google.com

Bukan berarti jika telah menjadi manusia mandiri ia benar-benar tidak mau menjalani sebuah hubungan. Bisa jadi, jauh dilubuk hatinya yang terdalam ada keinginan terpendam untuk didampingi. Namun, seorang jomblo berkelas masih menahan diri untuk memantaskan diri bagi pasangan impiannya nanti. Ia memiliki idealisme mencari pasangan yang sesuai dengan keinginannya sehingga ia berusaha memperbaiki diri terlebih dahulu. Ini bukan berarti ia mencari yang sempurna loh. Karena sesungguhnya mencari pasangan yang sempurna adalah sebuah kenaifan. Ia hanya memiliki target tersendiri untuk berpasangan nanti.

Itulah ciri-ciri jomblo berkelas. Kamukah salah satunya manisku? wkwk