Momen perayaan hari kemerdekaan Indonesia selalu ada setiap tahun. Hampir setiap daerah di Indonesia selalu merayakannya dengan lomba-lomba yang lucu dan menarik. Mulai dari makan kerupuk, sampai panjat pinang. Lomba yang diadakan tidak serta merta untuk mendapatkan hadiahnya, tetapi untuk berkumpul dan bersenda gurau bersama dengan tetangga-tetangga tercinta. Terus gimana ya kalau misalnya lomba yang diadakan itu bikin kita jadi baper maksimal? Waduh… Mending kita intip dulu yuk, jenis-jenis lomba yang bisa bikin kita jadi baper maksimal!

1. Lomba cepet-cepetan move on

Bisa nggak cepet-cepetan move on? via https://winnersguide.com

Duh duh duh.. Belum apa-apa udah disuruh move on aja nih :'). Kira-kira kalau beneran diadain lomba ini, kamu bakalan menang nggak ya?

Perkara move on memang jadi hal yang sangat sulit buat orang yang baru saja putus dari kekasih yang masih dicintainya. Apapun itu, move on lah jika memang move on adalah hal yang harus kamu lakukan.

2. Lomba tarik hati gebetan

Kalau ini pasti kamu lakuin setiap hari ya? via https://www.google.com

Advertisement

Kalau biasanya tujuh belasan diadain lomba tarik tambang, lah ini malah lomba tarik hati gebetan. Hmm.. kalau ini kayaknya udah sering banget kamu lakuin ya? Buat kamu yang punya rasa percaya diri yang tinggi, lomba ini pasti nggak susah buat kamu.

3. Lomba lama-lamaan mandang foto mantan

Bisa mandang foto mantan dalam waktu lama? via https://upload.wikimedia.org

Nah! Khususnya buat kamu yang masih sayang sama mantan, pasti akan menganggap lomba ini adalah lomba yang sangat sulit. Cuma mandang fotonya aja udah bikin hati serasa diiris-iris. Duh duh duh…lomba ini emang sukses bikin baper deh.

4. Lomba lempar kenangan

Seberapa besar kemampuanmu melempar jauh kenangan? via https://lh3.ggpht.com

Kenangan bersama dengan orang terkasih memang bukanlah hal yang mudah untuk dilempar atau dibuang begitu saja. Butuh tekad yang keras dan kekuatan yang lebih untuk bisa melakukannya. Buat kamu yang masih terbayang-bayang akan kenangan, bisakah kamu memenangkan lomba lempar kenangan? :')

5. Lomba tarik ulur hubungan

Tarik ulur hubungan? via http://onehdwallpaper.com

Bukan istilah baru, tarik ulur hubungan memang sudah ada sejak zaman dahulu. Kalau memang beneran ada yang kayak gini, kamu mau ikut nggak?

Yang jelas, tarik ulur hubungan itu bukanlah hal yang dianjurkan lho, guys. Mana ada orang yang mau perasaannya ditarik ulur? Emang layangan ditarik ulur? :')

6. Lomba mewarnai hati yang kelam

Hati kamu udah berwarna belum? via http://www.pixelstalk.net

Kalau hati kamu masih belum berwarna, mungkin kamu perlu ikut lomba ini. Lomba mewarnai hati yang kelam boleh juga tuh buat para jomblo biar hatinya nggak kelam terus. Meski jomblo jangan galau terus ya, guys. Harus tetep bisa senyum bahagia dong

7. Lomba balap nikah

Lomba balap nikah? via https://expertbeacon.com

Apa?! Lomba balap nikah?! Biasanya ikut lomba balap karung, lah ini lomba balap nikah. Kalau beneran ada lomba ini, kamu mau ikut nggak, guys?

Yang penting harus inget ya, nikah itu bukan buat balap-balapan sebenernya. Menikah itu persoalan yang sakral dan harus dengan persiapan yang benar-benar matang. Nggak bisa asal nikah gitu aja. Ya meskipun sedang rame-ramenya beredar kabar pernikahan dini seorang cowok yang masih berusia 17 tahun, bukan berarti kamu harus benar-benar mengikutinya loh. Mending lihat diri kamu dulu, udah bener-bener siap mental, hati, jiwa, dan materi apa belum? Kalau belum, mending jangan ikut balap nikah deh :')