Ini Loh 5 Manfaat Hadirnya Seorang Sahabat di Hidupmu

Manfaat seorang sahabat

Di dalam hidup ini pasti kita mempunyai seseorang yang selalu ada untuk hidup kita. Salah satunya adalah seorang sahabat. Apa sih yang kalian pikirkan ketika mendengar kata sahabat?

Sahabat itu adalah orang yang selalu ada untuk kita. Sahabat itu bisa diartikan sebagai seseorang yang ketika seribu orang pergi meninggalkan, tetapi dia satu-satunya orang yang tidak akan pernah meninggalkan kita apapun keadaannya. Dengan hadirnya seorang sahabat maka hidup kita akan terasa menyenangkan. Pastinya kamu sudah merasakan banyak manfaat dengan hadirnya seorang sahabat di hidupmu. Nah, di bawah ini manfaat mempunyai seorang sahabat.

Advertisement

1. Sahabat adalah seseorang yang selalu mengingatkan kesalahan

Photo by Pixabay

Photo by Pixabay via https://pixabay.com

Dalam bertindak pasti kita pernah berbuat salah. Kalau kesalahan itu tidak dicegah maka akan merugikan diri kita sendiri. Dengan memiliki sahabat kita akan lebih mudah mengontrol diri karena mereka tidak akan pernah lelah mengingatkan kesalahan yang kita perbuat. Sahabat sudah jadi keluarga kedua setelah keluarga yang bisa jadi pengingat saat kamu berbuat salah. Jadi, kamu beruntung banget kalau kamu mempunyai seorang sahabat.

2. Sahabat bisa jadi teman curhat yang asyik

Photo by Pixabay

Photo by Pixabay via https://pixabay.com

Kalau sudah bareng dengan seorang sahabat pasti sudah tidak ada kata jaim deh. Karena sudah sangat akrab kamu akan lebih mudah dan nyaman untuk berbagi semua cerita yang kamu alami. Dengan hadirnya seorang sahabat kamu akan lebih leluasa bercerita tentang semua masalah dan juga kebahagiaanmu. Dengan begitu, perasaanmu akan lebih tenang.

3. Mampu menjaga rahasia

Photo by Pexels

Photo by Pexels via https://www.pexels.com

Kita pastinya punya  privasi yang harus dijaga. Kita tidak ingin semua orang tahu tentang privasi kita. Akan tetapi dengan sahabat kita bisa berbagi privasi, karena seorang sahabat tidak akan membocorkan apa yang telah menjadi privasi kita dan berusaha menyembunyikan privasi kita agar tidak diketahui oleh orang lain.

4. Sahabat bisa menerima semua kekuranganmu

Photo by Pexels

Photo by Pexels via https://www.pexels.com

Manusia itu bukanlah makhluk yang sempurna. Di dalam diri kita ini pastinya banyak sekali kekurangan. Kekurangan itu sering membuat kita tidak percaya diri. Tetapi, dengan hadirnya seorang sahabat akan menumbuhkan rasa percaya diri kita karena sahabat akan selalu menerima kekurangan kita. Justu seorang sahabat itu akan menjadi pelengkap akan kekurangan kita.

5. Sahabat akan selalu berusaha membuat kita tersenyum

Advertisement
Photo by Pixabay

Photo by Pixabay via https://pixabay.com

Seorang sahabat itu akan berusaha membuat kita selalu bahagia. Berusaha membuat kita tersenyum walaupun kita memiliki masalah yang sulit. Selalu menghibur di kala hati kita sedang muram. Dan mereka akan berbuat apapun hanya untuk melihat lengkung senyum di bibir kita.

Itulah beberapa manfaat dengan hadirnya seorang sahabat. Jangan pernah sia-siakan hadirnya mereka dan jangan lupa berterimakasihlah padanya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Halo,namaku rizki indah pertiwi. Aku hobi masak dan juga menulis.

CLOSE