Ladies, apa yang kalian pikirkan ketika melihat cowok yang rajin menggunakan skincare? Sebagian beranggapan bahwa seharusnya cowok tidak perlu memakai skincare, lagipula produk skincare kan kebanyakan khusus untuk perempuan. Eits! Siapa bilang kalau cowok tidak perlu merawat kulit? banyak cowok yang bersikap acuh dalam urusan perwatan kulit, padahal tugas merawat kulit bukan cuma urusan cewek loh. Kulit cowok dan cewek memang cukup berbeda, kandungan kolagen dan produksi minyak pada kulit cowok lebih banyak dibanding kulit cewek. Nah karena itu, cowok seharusnya gak cuma sekedar protektif ke pasangannya, tapi juga harus bisa protektif ke kesehatan kulitnya sendiri! Berikut beberapa skincare yang selain biasa digunakan oleh cewek, bisa pula digunakan untuk cowok serta beberapa kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan cowok yang peduli dengan kulitnya, yuk kita selidiki:

1. Sebelum beraktivitas outdoor, sunscreen merupakan sangu wajib yang harus dibawa

Wardah Sunscreen Gel

Wardah Sunscreen Gel via http://google.com

Apakah menurut kalian cowok-cowok terlihat lebih manly ketika beraktivitas outdoor dan berkeringat? Tapi jangan lupa juga loh, semakin terkena paparan sinar matahari langsung maka kulit juga akan menjadi lebih cepat kering, kusam, bahkan bisa menyebabkan iritasi. Karena itu setiap beberapa jam sekali, cowok yang protektif dengan kulitnya pasti akan menggunakan sunscreen. Sunscreen dari wardah sudah mengandung SPF 30 yang cukup untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari, so kalau cowok kalian adalah tipe cowok aktif, jangan lupa untuk selalu mengingatkan memakai sunscreen ya!

2. Daripada bersilat lidah, cowok ini memilih untuk menggunakan skincare dengan kandungan lidah buaya.

Wardah Hydrating Aloe Vera Gel

Wardah Hydrating Aloe Vera Gel via http://beautynesia.id

Sejak jaman dulu lidah buaya sudah banyak dipakai untuk kecantikan kulit dan rambut. Agar lebih praktis dibanding harus menanam tanaman lidah buaya, saat ini Wardah sudah mengeluarkan produk yang memiliki kandungan lidah buaya bernama Wardah Hydrating Aloe Vera Gel. Setelah beraktivitas seharian, kulit tentu saja butuh penyegaran, terutama kulit kering yang terlalu lama terkena paparan sinar matahari. Lidah buaya ini tidak hanya ampuh untuk kulit wajah loh, tapi bisa juga digunakan untuk telapak kaki yang pecah-pecah, menjaga kesehatan rambut, digunakan sebagai masker mata selama 15 menit, sebagai pengganti krim cukur karena lidah buaya merupakan produk anti iritasi, sampai bisa diaplikasikan pada kuku untuk menjaga kesehatannya karena kuku pun butuh perhatian.

3. Wajah oke dan pakaian oke belum cukup baginya, bagian ketiak pun perlu diperhatikan.

Wardah Roll On for Men

Wardah Roll On for Men via http://www.wardahbeauty.com

Advertisement

Saking detail dan protektifnya cowok ini, bagian yang tak tampak seperti ketiak pun harus tetap dilindungi. Tidak mau dong aktivitas sehari-hari menjadi terganggu hanya karena tidak nyaman dengan ketiak yang berkeringat atau ketiak yang beraroma tidak sedap? Nah, untungnya saja Wardah memang sudah mengeluarkan produk khusus pria yaitu deodorant yang bernama Wardah Roll On for Him. Bagi cowok-cowok yang merasa kurang suka menggunakan parfum, deodorant merupakan alternatif agar tubuh tetap wangi. Dan yang mungkin saja belum kalian tau, deodorant digunakan sejak zaman Mesir kuno dimana para raja biasanya mandi dengan wewangian lalu mengoleskan parfum pada ketiak mereka. Hmmmm kalau begitu siapa yang tidak betah berlama-lama di dekatnya.

4. Meskipun penelitian mengatakan kulit cowok lebih muda 15 tahun dibandingkan cewek, itu bukan jaminan mutlak.

perawatan kulit

perawatan kulit via http://google.com

Karena kandungan kolagen pada kulit cowok lebih banyak, hal tersebut menyebabkan penuaan pada cowok terjadi lebih lambat dibanding cewek. Bisa jadi karena alasan itu pula perempuan jadi lebih rajin untuk merawat kulitnya dibandingkan cowok yang lebih terkesan acuh. Padahal kulit yang tidak dirawat sama sekali tetap akan mengalami penuaan dini karena tidak dinutrisi dengan baik.

5. Konsisten dengan apa yang telah dimulainya

konsisten

konsisten via http://google.com

Untuk hasil yang maksimal, tentu saja sesuatu harus dilakukan secara rutin dan konsisten. Cowok yang protektif dengan kulitnya menyadari hal tersebut dan tidak akan malas-malasan dalam merawat kulit. Lalu kita yang perempuan apakah masih malas-malasan? Yuk mulai dari sekarang lebih rajin untuk menjaga kesehatan kulit karena kulit yang sehat menjadikan kita lebih percaya diri, ladies!

Advertisement

Itu tadi beberapa kebiasan yang dilakukan oleh cowok-cowok yang protektif terhadap kulitnya ya, semoga anggapan-anggapan bahwa cowok tidak perlu memakai skincare akan semakin berkurang, karena sesungguhnya semua jenis kulit memerlukan nutrisi dan perawatan. Yuk lakukan sebelum terlambat!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya