Bicara tentang cinta, tentu saja setiap orang akan merasakannya, bukan? Bagi pria maupun wanita, tidak akan luput dari anugerah terindah yang satu ini. Rasa cinta bisa muncul begitu saja, tanpa ada sebab munasabahnya. Sehingga kita tidak pernah tahu harus melabuhkan hati untuk siapa.

Ketika sedang jatuh cinta, tentu saja kita akan merasa ada sebuah hal yang berbeda, mulai rasa bahagia yang tiba-tiba muncul. Hal itu terjadi secara alami dan mengalir begitu saja. 

Namun, ada perbedaan yag cukup signifikan antara pria dan wanita ketika sedang jatuh cinta. Seperti yang kita ketahui, pria lebih mudah mengutarakan rasa cintanya kepada wanita. Begitu juga sebaliknya, wanita akan sangat susah mengutarakan hal itu akibat rasa malu. Akhirnya, dia akan menyimpan rasa itu seorang diri.

Kendati bisa menyimpannya secara rapat, namun akan tetap ketahuan juga. Sebab, ketika sedang jatuh cinta, ada beberapa kondisi dan tanda-tanda yang dialami oleh seorang wanita. Dilansir dari laman Sastrawacana, berikut adalah beberapa tanda-tandanya.

1. Menggali Informasi Secara Dalam

Wanita jatuh cinta sedang stalking

Wanita jatuh cinta sedang stalking via https://google.com

Hal yang pertama kali dilakukan oleh kebanyakan wanita ketika jatuh hati kepada pria adalah mencari tahu seluk beluk dari pria tersebut. Wanita akan menggali segala informasi mengenai orang yang disukainya secara mendalam. Informasi itu pun bervarian, mulai dari asal usul, profesi, pekerjaan, pendidikan, sampai latar belakang keluarganya akan dicari sampai ke akar-akarnya.

2. Memperbaiki Penampilan

Memperbaiki penampilan

Memperbaiki penampilan via https://google.com

Advertisement

Selanjutnya, ketika wanita sudah jatuh hati kepada wanita. Maka dia akan lebih memerhatikan penampilannya. yang biasanya kurang memerhatikan penampilan, tiba-tiba saja berubah drastis. Bahkan, ada yang rela melakukan hal ekstrem, misalnya diet ketat hanya untuk memperbaiki diri. Hal itu dilakukan bukan tanpa tujuan, tapi untuk mendapat perhatian dari pria yang dikaguminya dalam diam.

3. Mendekati Keluarga Pria

Mendekati keluarga pria

Mendekati keluarga pria via https://google.com

Ketika sudah merasa penampilannya menjadi lebih baik. Maka wanita akan mendekatkan diri dengan keluarga dari pria yang disukainya. Ada saja alasannya, mulai dari hanya ingin sekedar kenal, ingin memberi sesuatu, ataupun hanya ingin menambah persaudaraan. Padahal, itu semua dilakukan demi merebut hati orang tua pria yang dicintainya.

4. Sering Berkhayal

Sering berkhayal

Sering berkhayal via https://google.com

Perlu diketahui juga, ketika sudah menaruh harapan kepada seseorang, wanita akan selalu membayangkan tentang sosok pria tersebut. Apalagi jika cinta itu semakin besar, maka wanita akan sering mengkhayal pada suatu saat nanti dia bisa hidup bersama, menjalin keluarga, dan memiliki anak yang banyak. Memang terdengar cukup pilu, tapi itulah wanita.

5. Susah Tidur

Susah tidur

Susah tidur via https://www.qupas.id

Advertisement

Hal yang paling umum dialami oleh wanita yang sedang jatuh cinta adalah mengalami insomnia mendadak. Walaupun dia adalah orang yang sehat dan punya pola tidur yang baik sekalipun, tidak akan bisa menghindari hal kondisi ini. Hal tersebut dikarenakan otak yang terus memikirkan tentang pria yang dicintai. Sambil merenung, berkhayal, biasanya juga diselingi dengan senyum-senyum sendiri.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya