6 Modifikasi Celana Jeans Lama Menjadi Stylish dan Kekinian. Lumayan, Daripada Dibuang?

Jeans adalah salah satu outfit yang dimiliki hampir setiap orang. Selain nyaman, busana ini juga dapat dipakai di berbagai kesempatan, mulai dari hangout hingga kuliah. Tahukah kamu ada beragam cutting yang ditawarkan para produsen jeans, mulai dari straight cut yang timeless hingga bootcut jeans yang edgy. Mungkin kamu punya beberapa jeans yang kamu anggap modelnya sudah basi dan jarang sekali dipakai. Tapi percayalah dengan sedikit kreativitas, kamu dapat mendaur ulang jeans lamamu menjadi jeans yang trendy dan kekinian. Berikut ini beberapa cara dapat kamu lakukan!

 <>1. Ripped jeans
Ripped Jeans Inspiration

Ripped Jeans Inspiration via http://www.e-eliseetc.com

Ripped jeans merupakan jeans yang memiliki detail sobek pada bagian tertentu. Kreasi ini simple dan hanya membutuhkan gunting atau cutter sebagai alat untuk membuatnya. Tandai bagian yang akan disobek (biasanya bagian lutut tetapi kamu dapat saja menggunting bagian lain yang menurutmu akan terlihat keren), lalu gunting bagian tersebut secukupnya supaya aksen sobeknya pas dengan proporsi kakimu.

<>2. Raw hem jeans

Siapa sangka jeans yang sedang trend saat ini dapat kamu buat sendiri dari jeans lamamu. Raw hem jeans adalah jeans yang pada bagian ujung tidak dijahit, seperti jeans yang belum selesai pembuatannya. Dengan bermodalkan gunting, buka jahitan pada ujung jeansmu atau potong saja bagian ankle pada jeans dan voila! Now you have an intrend jeans without even buy.

<>3. High low cuffs jeans
High-low Cuffs Jeans

High-low Cuffs Jeans via http://www.margauxzanetti.com

Mirip dengan raw hem jeans, bedanya kamu hanya perlu memotong bagian depan jeansmu lebih pendek atau sebaliknya. Sekali lagi kamu hanya membutuhkan gunting dan sedikit effort untuk membuat jeans lamamu jadi chic.

<>4. Patchwork jeans
Patchwork Jeans

Patchwork Jeans via http://wonderfuldiy.com

Salah satu solusi untukmu ketika mendapati jeans yang kamu beli di online shop ternyata kepanjangan. Potong saja bagian bawah jeans namun jangan buang kain sisa potongan tersebut. Bentuklah kain sisa tadi menjadi persegi panjang dan jahitlah di bagian paha atau lutut dan patchwork jeans siap untuk menemani tampilan casual kamu.

<>5. Jeans with embroidery patch
Jeans with Embroidery Patch

Jeans with Embroidery Patch via http://www.manrepeller.com

Jeans dengan detail embroidery sedang trend di kalangan fashion blogger, loh! Tak jarang di mall sering kita temui retailer yang menjual koleksi ini dengan harga ratusan ribu. Namun seiring dengan menjamurnya trend embroidery, tak jarang pula banyak kita temui embroidery patch yang dijual satuan. Dengan menempelkan patch tersebut jeans lamamu yang membosankan dapat terlihat lebih playful.

<>6. Flare jeans

Untuk kamu yang ingin tampil bold dan stylish, kreasi jeans ini cocok untukmu. Flare jeans yang dulu sempat booming di era 90an kini dapat kamu buat sendiri. Siapkan kain berpotongan segitiga, belah bagian dalam jeansmu, lalu jahit keduanya dengan rapi. Padukan dengan sneakers atau high heels and steal the streetyler look!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Lifestyle observer

8 Comments

  1. Arsi Yudyani berkata:

    Inspiratif. Boleh jg dicoba

  2. Delia Chen berkata:

    Peluang menguntungkan, gak perlu keluarin biaya banyak
    merefrensikan teman dapet bonus? Untuk keterangan lebih lanjut bisa hub pin bbm (2)(B)(E)(2)(B)(8)(7)(5)

CLOSE