Pasti semua anak muda memiliki handphone yang "'smart" a.k.a smartphone, tak ada lagi tuh yang punya handphone yang bisanya cuma bisa nelpon, ngirim pesan sama main game ular-ularan. Banyak hal yang bisa dilakukan dengan benda yang sering ada di genggaman sejuta umat ini. Bisa mencari kambing yang hilang, bisa membuat orang masuk TV, bisa membuat orang menjadi pintar atau bisa membuat orang yang menghabiskan waktu di belakang meja tatpi tetap bisa makan, belanja, belajar dan sebagainya.

Begitu pun yang dilakukan anak muda masa kini, sebagian anak muda mengganti perangkat komputer atau laptop dengan benda yang ada digenggamanannya. Bagi mereka yang masih menempuh pendidikan mudah saya mencari informasi, mendulang uang, atau bahkan mengerjakan tugas sekolah/kampus dengan handphone yang dimiliki.

Sayangnya dengan segala kemudahan yang ada, mereka sering kali mengabaikan keamana handphone-nya. Sudah dilengkapi dengan fitur lock menggunakan sandi, tetap saja ada yang mengabaikannya. Alasannya sih malas, ribet, atau nggak sabaran, mau buka handphone saja harus coret sana sini (pattern lock) atau masukkan 4 digit angka. Ketahuilah wahai kalian generasi Z, inilah yang bakal kalian alami jika mengabaikan keamanan smartphone kalian.

1. Semalaman Ngerjain Tugas Dikira Nyontek. Coba Ingat Terakhir Kali yang Megang Handphonemu Siapa

begadang tugas kuliah

begadang tugas kuliah via http://estetikapers.com

Pernah nggak sih ngerjain tugas pakai handphone kalian? Atau menjadikan handphone kalian sebagai tempat menyimpan data? Jadi tinggal pakai kabel USB atau bluetooth lalu tinggal cetak di rental dekat kampus deh. Nah! Bagi kalian yang memiliki kebiasaan ini, hati-hati sob.

Temenmu sudah tahu benar kebiasanmu itu, soal handphone kalian yang gak pakek "lock" mereka juga tahu. Apa? kalian sudah pakai "lock"? yakin pola atau digitnya nggak ketahuan temen kamu. Bisa saja kan temenmu minjam handphone kamu, terus nyalain bluetooth deh.

Advertisement

Bukannya suudzon sih cuma ya… sedia payung sebelum hujan saja. Nggak mau kan begadang ngerjain tugas eh tahunya dapet E gara-gara jawabannya sama tuh sama temen sebelah kamu, jadi gimana mau peduli sama keamanan handphone kamu nggak?

2. Kok Foto Selfie Kamu Tiba-Tiba Ada Di Akun Pencarian Jodoh sih

fotogenik artis

fotogenik artis via https://hello-pet.com

Punya handphone yang dilengkapi kamera 13 MP, yakin nggak pernah narsis foto diri sendiri? Pernah kan foto ala-ala foto model? Terutama bagi kaum perempuan nih. Sah-sah saja kok, memang wanita butuh pengakuan dan pujian kok girls. Wajar! Yang jadi masalah, temen-temenmu yang jahil diam-diam makek fotomu di akun pencarian jodoh, kamu sih jomblo terus!

Terkadang sayang sama jahil itu beda tipis. Haha. Ada yang pernah jadi korban nggak? Kalaumasih di situs pencarian jodoh yang fancy sih, okelah bisa dimaafkan. Yakin teman kalian lainnya nggak ada yang jahil menaruh di situs-situs negatif? Abaikan aja terus keamanan handphone kamu sampai semua yang tak diinginkan terjadi pada kamu.

3. Hah! Nggak Bisa Log In Ke Sosmed kamu Sendiri?

marah marah sama hape

marah marah sama hape via http://astrogorizont.com

Advertisement

Saat kalian mengetahui kalian tidak bisa log in pada sosmed kalian sendiri, kalian pasti mulai curiga kalau kalian terkena "hack" marah-marah ke semua orang, ngambek atau bahkan sampai bunuh diri. Haha. Sosmed kalian tiba-tiba dikendalikan oleh orang lain dan mulai menyebar berita "hoax" atau cerita penuh drama di IG story kalian.

Waaah, sejak kapan kamu yang cuek, jadi penuh drama di sosmed? Bukan karena di "hack" dengan orang IT yang super cerdas guys. Kalian saja yang mengabaikan adanya fitur keamanan berlapis-lapis pada handphone kamu.

4. Kamu Sendiri yang Memberi Kemudahan Buat Para Pencuri

happy young people for thumbs up

happy young people for thumbs up via https://blog.lifestyleplus.net

Saat kamu kehilangan handphone kamu, jangan salahkan orang lain! Kalau kamu peduli dengan apa yang kamu miliki, kamu pasti memilih dan manggunakan handphone yang bisa mengatasi hal ini. Sekarang mah udah zaman super canggih.

Pencuri bisa dilacak barang dengan handphone saja. Gak perlu sampai depresi gitu kalau handphone kamu hilang. Sekarang tinggal kamunya saja mau peduli pada keamanan privasi dan benda yang kamu miliki atau tidak. Jadi, gimana?

5. Atasi Semua Kekhawatiranmu Dengan Memiliki Handphone Lokal ini

Tenang untuk mengatasi semua kekhawatiran kamu, handphone lokal buatan anak negeri ini telah melengkapi dirinya dengan keamanan berlapis yang super canggih. Tentu smartphone Advan i6 dilengkapi dengan Finger print dan face id. Kalau malas nempelin jari, bisa makek wajah kamu tuh, hehe. Selain itu bagi kalian yang takut adanya teman-teman kalian yang jahil, #Advani6 mempunyai fitur privacy system.

Dokumen (foto, file, video, dan lian-lain) atau aplikasi yang kalian miliki bisa kalian sembunyikan pada ruang rahasia. Teman-teman kalian nggak ada yang bisa melihat kalau kalian punya dokumen-dokumen itu, dan kalian bisa membukanya dengan dialer plate dan masukkan kodenya.

#Advani6 juga memiliki fitur Super AppLock, fitur yang akan memberikan peringatan saat ada tangan-tangan jahil yang memaksa masuk ke smartphone milik kamu, langsung tuh wajah si pelaku bakal direkam. Canggih kan?

Selain itu untuk mengatasi kekhawatiran kalian pada list nomer 4, #Advani6 melengkapi dirinya dengan Fitur Anti-Theft. Saat smartphone kalian ada ditangan orang lain, kita sebut saja dia "pencuri" (sok drama). Kalian bisa melacaknya dengan 6 pilihan yang ada di fitur Anti-Theft. Advan membuat #Advani6 bisa memfoto suasana sekitar atau pelakunya dan membuat panik dengan alarm yang dipasang di smartphone tersebut. Selain itu bisa juga dengan menggunakan GPS tracking dan lacak lah menggunakan PC/Laptop.

Sudahlah guys, nggak ada habisnya menceritakan keamanan smartphone yang satu ini. Tak hanya memiliki fitur keamanan yang berlapis-lapis, ada banyak hal yang patut dibanggakan oleh smartphone yang baru launcing April 2018. Lebih lanjut klik di sini.

Selamat berburu #Advani6 yang hanya dibandrol dengan harga Rp 1.499.000 saja.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya