Hai Pemuda – Pemuda Indonesia

Kau harus mengerti, kau harus berusaha mencari tau tentang sejarah perjuangan Pahlawan Indonesia yang berkorban jiwa raganya, berjuang untuk kemerdekaan Indonesia ini. Saat itu, Pahlawan memiliki prinsip untuk berjuang demi Bangsa Indonesia ini. Itulah yang membangun, mengobarkan semangat dan memperkokoh jiwa raganya untuk berjuang sampai darah penghabisan.

Untukmu Indonesiaku.

Setelah mereka berhasil mengusir penjajah dan Bangsa Indonesia resmi dinyatakan merdeka. Merdeka bebas dari penjajah, hidup makmur dan sejahtera itulah yang diinginkan dan diimpikan oleh leluhur pahlawan Indonesia hingga terwujud sampai saat ini. Dan sekarang, saatnya kalian yang meneruskan warisan bangsa Indonesia.

Untukmu Pemuda, Inilah yang wajib harus kau lakukan di Hari Kemerdekaan Indonesia :

1. Teruslah Berkibar Bendera Sang “Merah Putih”

Kemerdekaan Indonesia via http://www.boombastis.com

Bendera Sang Saka "Merah Putih" sebagai suatu kehormatan Bangsa Indonesia. Tidak Heran, jika setiap hari senin atau hari nasional tertentu selalu diperingati dengan melaksanakan Upacara Bendera. Bendera Merah Putih ini sebagai Identitas yang wajib kau jaga sampai kapanpun.

Perlu kau ketahui, Warna yang ada di bendera Indonesia ini bukan sekedar hiasan mata, melainkan ada makna yang tersirat. Merah berarti Keberanian, sedangkan putih berarti Kesucian. Kedua warna tersebut sangat berarti, karena saling melengkapi dan mampu memperkokoh jiwa dan raga manusia untuk membangun bangsa Indonesia. Untukmu Pemuda-pemudi Indonesia, berusahalah sekuatmu agar bendera merah putih ini terus berkibar diujung tiang tertinggi ini. Serta bercita-citalah setinggi langit untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia di dunia.

2. Mengenang Jasa Para Pahlawan Indonesia

Puisi-Hari-Pahlawan-10-November.jpg via http://www.kaskus.co.id

Advertisement

Kita sebagai Bangsa Indonesia harus menghargai Jasa – Jasa Pahlawan Indonesia, Tanpa Mereka Indonesia Bukan Apa – Apa.

Banyak Mimpi Pahlawan yang belum tercapai untuk Indonesia. Dengan begitu, sebagai Penerus Bangsa yang memiliki semangat yang tinggi. Janganlah berhenti untuk belajar dan berjuang dengan sebuah pengorbanan anda seperti apa yang dilakukan oleh pahlawan-pahlawan kita. Agar Indonesia terus merdeka sampai kapanpun. Indonesiaku.

3. Tanamkan dan Terapkan Keseharianmu dengan Pancasila

Pancasila Dasar Negara dan Ideologi Negara via http://www.mediasiswa.com

Indonesia ini sangat luas yang tersebar dari sabang sampai merauke. Dengan berbagai ras, budaya dan etnis yang berbeda-beda setiap daerah di Indonesia. Inilah kekhasan dan Keragaman yang dimiliki Indonesia. Oleh karena itu, Pancasila bukan sekedar landasan ideologi bangsa. Namun, adanya pancasila ini mampu memberikan pelajaran yang berarti bagi keluarga kokoh Indonesia.

Untuk itu, sila-sila Pancasila perlu wajib kau terapkan di negeri ini. Karena isi Pancasila sangat sesuai dengan apa yang ada di negeri ini, Indonesia Raya. Pancasila juga sangat berpengaruh kepada keluarga kokoh agar mereka memberikan pendapatnya, memberikan kontribusinya dengan semangat yang kokoh tak tertandingi untuk menanamkan dalam kesehariannya sesuai dengan yang tertuang dalam Pancasila.

4. Menjadi Anggota “Paskibraka” dalam Upacara Kemerdekaan Indonesia

Paskibraka via http://www.bintang.com

Tinggi, Gagah, Kuat dan Pemberani itu merupakan ciri-ciri seorang Paskibraka. Mereka biasanya diseleksi secara ketat oleh Aparat TNI maupun Polisi. Mereka dilatih sedemikian rupa untuk disiplin, tegas, dan bertanggung jawab dalam tugasnya. Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) ini merupakan hal yang sangat penting dalam proses upacara kemerdekaan. Menjadi anggota Paskibraka Indonesia sangatlah menjadi idaman bagi pemuda-pemudi indonesia. Lantaran Mereka secara aktif ikut serta dalam memperingati hari kemerdekaan Indonesia. Jadi, tidak ada salahnya anda menjadi anggota Paskibraka Indonesia.

5. Berjuang dan Merayakannya Bersama

Hari kemerdekaan Indonesia ini identik dengan kerja keras yang tinggi, kerja nyata yang dibuktikan, perjuangan yang tidak setengah-setengah untuk memerdekakan bangsa Indonesia ini. Tidak mudah memang. Tapi dengan semangat juang yang dilakukan akhirnya Indonesia merdeka. Karena adanya dorongan, saling support antar rakyat yang bersama-sama berjuang. Dan akhirnya, mereka merayakannya dengan bersama-sama dengan hal-hal unik, mulai dari lomba, kirab, baris-berbaris dan banyak lagi. Agar sensasi kemerdekaan indonesia ini makin bermakna dan berarti dalam sejarah.